Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Jelang Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Bosnia Malam Ini, Prediksi Formasi, Line Up dan Skor, Live NET TV dan Mola TV

- Apahabar.com Jumat, 25 September 2020 - 18:21 WIB

Jelang Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Bosnia Malam Ini, Prediksi Formasi, Line Up dan Skor, Live NET TV dan Mola TV

Timnas U19 saat menghadapi Qatar, Kamis (17/9/2020). Foto-PSSI

apahabar.com, KROASIA – Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia & Herzegovina di Kroasia, Jumat (25/9/2020) malam, akan disiarkan langsung Live Mola TV dan Live Net TV.

Jelang kKick off Timnas U19 vs Bosnia yang merupakan laga uji coba keenam Timnas U-19 Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong akan digelar pukul 21.45.WIB.

Laga uji coba keenam Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia & Herzegovina bisa disaksikan lewat Link Live Streaming Mola TV dan NET TV di akhir berita.

Menarik melihat formasi apa yang akan diterapkan Shin Tae-yong menghadapi Bosnia malam ini.

Di bawah Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 selalu tampil dengan formasi 4-4-2 dalam lima uji coba di Kroasia. Namun Shin Tae Yong juga pernah menggunakan formasi lain.

Melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan dua laga bertemu Qatar, skuad Garuda Muda menampilkan dua center back dan dua full back, serta kuartet gelandang, dan dua pemain berposisi penyerang.

Formasi tersebut berbeda dengan yang kerap diperlihatkan Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia yang belakangan akrab dengan formasi 4-3-3 dengan modifikasi 4-5-1 atau 4-2-3-1.

Shin Tae Yong, yang sudah memiliki pengalaman menjadi pelatih sejak 15 tahun lalu sebenarnya pernah menerapkan formasi selain 4-4-2.

Ketika menjadi pelatih di timnas Korea, Shin Tae-Yong beberapa kali menggunakan formasi 4-3-3, dan 4-2-3-1.

Bahkan menurut transfermarkt ada kalanya anak asuh Shin Tae-yong bermain dengan 3-5-2. 3-4-2-1 atau 5-4-1.

Ketika menangani timnas Korea di level junior, baik di U-23 maupun di U-20, mantan gelandang serang Timnas Korsel juga sering menempatkan formasi selain 4-4-2 pada starting line up.

Shin Tae-Yong pun tak menutup kemungkinan melakukan perubahan formasi di Timnas Indonesia U-19 untuk memaksimalkan peluang menghadapi Bosnia Jumat malam nanti.

“Untuk itu (rotasi pemain) dan perubahan formasi harus lihat situasi dulu,” ujar Shin Tae-Yong seperti dikutip dari PSSI usai laga uji coba menghadapi Qatar U-19 yang pertama pada Kamis (17/9/2019).

Bagi pelatih Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Bosnia & Herzegovina bukan hal asing. Selama manjadi Pelatih Timnas Korea Selasa, Shin Tae-yong beberapa kali berhadapan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Shin Tae Yong pernah dikalahkan Bosnia ketika melatih Timnas Korea Selatan pada 2018.

Jelang Piala Dunia 2018 di Rusia, timnas Korea Selatan melakoni uji coba dengan Bosnia di Stadion Piala Dunia Jeonju, 1 Juni 2018.

Saat itu Timnas Korea Selatan kalah 1-3 dari Bosnia. Tiga gol Bosnia diborong Edin Visca, sedangkan gol Korsel dicetak Lee Jae Sung.

Apakah laga Timnas U19 Indonesia vs Bosnia Jumat (25/9/2020) nanti bakal jadi ajang pembalasan Shin Tae-yong.

Prediksi Skor

Menurut Shin Tae Yong, permainan Bosnia mirip dengan permainan Bulgaria yang berhasil mengalahkan Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia dengan skor 4-0 di uji coba pertama.

Apalagi Shin Tae-yong juga punya pengalaman pernah dikalahkan Bosnia saat menangani Timnas Korea Selatan. Namun, melihat perkembangan permainan Timnas U19 saat menghadapi Qatar, peluang Timnas untuk menang sangat kecil, tetapi untuk menahan imbang masih terbuka.

apahabar.com memprediksi skor Timnas U19 Indonesia vs Bosnia berakhir dengan skor 2-2.

Prediksi pemain

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan di laga Timnas U19 vs Bosnia, dia akan melakukan rotasi pemain. Para pemain Timnas yang belum diturunkan selama uji coba akan dimainkan di laga uji coba melawan Bosnia.

Saat ini tercatat enam pemain belum pernah bermain bersama Timnas sejak menjalani uji coba di Kroasia. Lima pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Prediksi susunan pemain timnas U-19 Indonesia melawan Bosnia Herzegovina

Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Brylian Aldama, David Maulana, Witan Sulaeman, Imam Zakiri; Braif Fatari, Irfan Jauhari

Link Live Streaming

NET TV

MOLA TV

Editor: elpian ahmad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Kunci Gelar Juara Dunia
apahabar.com

Sport

Bertekad Kembali ke Liga 1, Kalteng Putra Ikat 21 Pemain, Simak Daftarnya
apahabar.com

Sport

Hadapi PSM dan Arema, Barito Boyong 20 Pemain

Sport

GP Valencia, Perpisahan Pedrosa
apahabar.com

Sport

Selain Vigit, Komdis PSSI Juga Hukum Mbah Pri dan Tika Seumur Hidup
apahabar.com

Sport

Singkirkan Reading, MU Menatap Babak 32 Besar Piala FA

Sport

Jadwal MotoGP Eropa Live Streaming Trans7, Valentino Rossi Bisa Ikut Lomba! Hasil Tes Covid-19 Negatif
apahabar.com

Sport

Barito Rekrut Djanur sebagai Pelatih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com