Tragis, Petani Tabalong Tersambar Petir Sepulang Tanam Padi Ssttt.. Rampok Tanah Laut Lolos dari Penyekatan di Hutan Samboja Alasan H2D Kembali Tolak Hasil Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Heboh Buronan Kalsel Kabur ke Hutan Samboja, Ternyata Rampok Tanah Laut Batal Tender Jalan di Batola, CV Ridho Menang Gugatan PTUN

Jelang Penetapan Paslon, KPU Banjar Dapat ‘Warning’ dari Warga

- Apahabar.com Rabu, 23 September 2020 - 10:24 WIB

Jelang Penetapan Paslon, KPU Banjar Dapat ‘Warning’ dari Warga

Subhan Saputera membacakan surat terbuka di hadapan dua komisioner KPU Banjar, M Zain dan Abdul Karim Omar, menjelang penetapan paslon Pilkada Banjar, Selasa (22/9). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor.

apahabar.com, MARTAPURA – H-1 penetapan pasangan calon Pilkada Kabupaten Banjar, Subhan Saputera melayangkan surat terbuka sebagai warning kepada KPU Banjar, Selasa (22/9) sore.

Isi surat terbuka dari warga Kabupaten Banjar tersebut terkait adanya dugaan persyaratan bakal calon H Rusli-Guru Fadhlan yang belum lengkap atau tidak memenuhi syarat.

“Menurut saya, setelah mencermati laman website KPU Kabupaten Banjar, masih ada syarat berkas yang belum memenuhi syarat,” ujar Subhan di hadapan Komisioner KPU Banjar, M Zain dan Abdul Karim Omar, di Kantor KPU Banjar.

Kekurangan syarat yang dibacakan Subhan, di antaranya belum adanya surat selesai menjalani pidana dari Lapas. Menurutnya lagi, ada ijazah SLTA sederajat yang tidak punya keterangan lembaga resmi bahwa ijazah memang sederajat SLTA.

Hari Ini KPU Umumkan Pasangan Calon di Pilkada Kalsel 2020, Kepatuhan Prokes Diatensi!

“Saya sebagai masyarat biasa membacakan surat terbuka ini sebagai peringatan sekaligus dukungan moral kepada KPU Banjar untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai aturan berlaku,” ujarnya kepada wartawan usai membaca surat tersebut.

Sementara Komisioner KPU Banjar, M Zain mengatakan pihaknya sudah menjalankan tugas sesuai tupoksi, mengklarifikasi kepada lembaga terkait seperti lapas dan Kemenag.

“Saat diklarifikasi ada keterangan dari Lapas bahwa sudah menjalani masa tahanan, dan lembaga lainnya juga sudah kami klarifikasi,” kata Zain.

Zain menambahkan, kekurangan berkas persyaratan sudah diperbaiki oleh paslon pada masa perbaikan.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan H Rusli-Guru Fadhlan, Chairil Anwar mengatakan tidak ingin ambil pusing terkait laporan tersebut.

“Saya pikir KPU tidak mungkin sembarangan dalam menjalankan tugasnya, apalagi KPU dalam bekerja melibatkan lembaga terkait mengklarifikasi keabsahan sebuah berkas,” kata Chairil.

Chairil memastikan, bahwa pihaknya sudah memenuhi kekurangan berkas pada saat masa perbaikan. “Sudah kita lengkapi semuanya,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PSU Pilwali Banjarmasin

Politik

Hasil Sementara PSU Pilwali Banjarmasin: AnandaMu Unggul di Mantuil
Bawaslu

Kota Baru

Dilaporkan Simpatisan 2BHD ke Polisi, Ketua Bawaslu Kotabaru Buka Suara
apahbar.com

Politik

Diisukan Berduet Martinus di Pilgub, Denny Indrayana: Hormati Proses Politik!
apahabar.com

Politik

Jokowi Ke Yogya, Prabowo ke Kwitang
apahabar.com

Politik

Cegah Klaster Pilkada, Ibnu-Ariffin Siap Taati Prokes Covid-19
apahabar.com

Politik

Generasi Milenial Kini Menjadi Magnet Bagi Partai Politik
Pilwali

Politik

Tak Ada Sosialisasi, Warga Murung Raya Cemas Partisipasi Pemilih Turun di PSU Pilwali Banjarmasin
Denny Indrayana

Politik

Kritisi di Medsos, Denny Endus Kejanggalan Putusan DKPP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com