Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Jelang Pilwali, Polsek Banjarbaru Barat Patroli ke Rumah Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 11:51 WIB

Jelang Pilwali, Polsek Banjarbaru Barat Patroli ke Rumah Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Personel Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan patroli dialogis ke rumah kediaman Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Demi menjaga Sitkamtibmas yang kondusif, personel Polsek Banjarbaru Barat Polres Banjarbaru Polda Kalsel melaksanakan patroli dialogis ke rumah kediaman Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Rumah Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru yang dikunjungi adalah milik H. Gusti Iskandar, yang berada di Komplek Pondok Sejahtera Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Sedangkan Bakal Calon Wakil Walikota Banjarbaru yang dimaksud adalah H. Darmawan Djaya di Komplek Kota Santri Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan tersebut, Pawas Iptu H. Hasmi memberikan beberapa imbauan Kamtibmas terhadap warga agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan jaga malam, sehingga tidak ada peluang terhadap seseorang yang ingin berbuat tindak kejahatan dan segera di informasikan kepada pihak Kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan.

Pawas Iptu H. Hasmi juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada petugas jaga untuk selalu disiplin protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita jalankan aktivitas dengan disiplin 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19,” ucap H. Hasmi belum lama ini.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan dan penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung menuturkan, protokol kesehatan menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan warga masyarakat, guna menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa hadirnya pihak Polri di tengah-tengah kegiatan masyarakat diharapkan mampu menekan dan mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal dan menghadapi Pilkada setiap anggota pada malam hari akan selalu melakukan patroli ke kediaman bakal calon Walikota atau bakal calon Wakil Walikota Banjarbaru.

“Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan kegiatan sambang dialogis dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Usai Diduduki Pol PP, PNS BKD di Banjarmasin Tetap Bekerja
Daripada ODP Keluyuran, Batola Berencana Karantina Massal

Kalsel

Daripada ODP Keluyuran, Batola Berencana Karantina Massal
apahabar.com

Kalsel

Pelindo III Cek Lokasi Bedah Rumah
apahabar.com

Kalsel

Kerugian Capai Miliaran, Puluhan Keluarga di Batulicin Mengungsi
apahabar.com

Kalsel

Sukamta Sampaikan KUA PPAS 2020

Borneo

APBD Murni 2019 Naik 3,97 Persen, Gubernur: Pembangunan akan Berjalan Sesuai Rencana
apahabar.com

Kalsel

Restoran Terapung Banjarmasin Akhirnya Diresmikan, Ibnu Sina: Harus Jadi Ikon Daerah
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Besok Warga Kotabaru Di-Rapid Test Massal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com