[FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru

Kalselteng Berpartisipasi, MAPPI Sukses Gelar Pemilihan Virtual

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 22:44 WIB

Kalselteng Berpartisipasi, MAPPI Sukses Gelar Pemilihan Virtual

DPD Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalselteng ikut berpartisipasi di pemilihan virtual MAPPI Pusat. Foto-Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Kalselteng ikut berpartisipasi di pemilihan virtual untuk Dewan Pengurus Nasional (DPN) Dewan Pengawas Keuangan (DPK) dan Dewan Penilai (DP) MAPPI dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-12 tahun 2020, Minggu (20/9).

Agenda empat tahunan itu sengaja dilaksanakan secara virtual di 26 lokasi pemilihan (lopem) seluruh Indonesia akibat pandemi Covid-19.

“Ini Munas MAPPI pertama secara virtual diikuti hampir 6.000 peserta di seluruh Indonesia. Sementara wilayah Kalselteng ada 47 anggota yang punya hak suara dan di Kalimantan ada 4 Lopem,” ujar Ketua Lopem 16 Musyawarah MAPPI Sahrial Ferdiansyah di Hotel Nasa, Sabtu (19/9).

Ferdiansyah menerangkan tak semua anggota MAPPI punya hak suara, kecuali mereka yang terverifikasi, itu pun dilihat dari jenjang atau tingkatan.

Sekilas Sejarah MAPPI

Berdirinya MAPPI dilandasi oleh keinginan untuk ikut berpartisipasi mengisi pembangunan nasional umumnya dan pembangunan ekonomi khususnya guna menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dimana pengabdian profesi penilai dalam pembangunan nasional yang pada hakekatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya akan meningkat dengan adanya pembinaan dan pengembangan profesi tersebut.

Dalam rangka pembinaan dan pengembangan dimaksud perlu adanya wadah yang mewakili profesi Penilai Indonesia secara keseluruhan dalam kedudukan masing-masing sebagai perorangan.

Menyadari hal tersebut, maka dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 1981, bertempat di Gedung Bursa Efek Jakarta, Jalan Merdeka Selatan Nomor 41, Jakarta Pusat, dibentuk lah Masyarakat Profesi Penilai Indonesia disingkat MAPPI yang merupakan Asosiasi Profesi di Indonesia yang khususnya mewadahi Profesional yang berkecimpung dalam Profesi Penilai dengan jumlah anggota saat ini kurang lebih 3.500 orang tersebar di seluruh Indonesia.

Di dunia internasional MAPPI dikenal dengan nama Indonesian Society of Appraisers disingkat ISA. Pengurus Pusat MAPPI berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia, dengan kantor sekretariat di Jalan Kalibata Raya Nomor 11-12E, Jakarta Selatan.

Sementara di Kalsel dan Kalteng, MAPPI ada sejak tahun 2015 hingga sekarang.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sidang Diskors, Terdakwa Pencabulan 9 Santri di Barabai Sempatkan Salami Anak-Istri
apahabar.com

Kalsel

Tanbu Diterjang Banjir, Kalsel Tetap Pede Soal Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

Keluhkan Kehadiran Bus Trans Banjarmasin, Komunitas Sopir Taksi Kuning ‘Curhat’ ke Nanda

Kalsel

Pemko Banjarmasin Hibahkan Dana Pilkada Rp 48 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Jaga Harkamtibmas, Sat Lantas Polres HSU Gelar Blue Light Patrol
apahabar.com

Kalsel

Mardani H Maming Dukung Penuh HIPMI Tanah Bumbu Kembangkan UMKM
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 29 Agustus: 8.192 positif, 6.191 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Dirumahkan, Karyawan PT RTP Ngadu ke Disnaker Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com