Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Kapolda Kalsel Potong Tumpeng di Hari Jadi Polwan ke-72

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 21:46 WIB

Kapolda Kalsel Potong Tumpeng di Hari Jadi Polwan ke-72

Kapolda Kalsel melakukan pemotongan tumpeng di hari jadi Polwan ke-71 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Syukuran dalam rangka hari jadi ke-72 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang jatuh pada 1 September 2020 digelar secara virtual dari Rupatama Mabes Polri dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang diwakili Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono beserta Ibu Asuh Polwan RI Fitri Idham Azis dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari Tutik Gatot Eddy serta sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri, Selasa (1/9) pukul 09.40 Wita.

Acara yang bertemakan “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” ini diikuti Polda Kalsel dan seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia.

Di Polda Kalsel, tepatnya di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, syukuran hari jadi Polwan ke-72 digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan sarung tangan serta jaga jarak aman kursi.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Ully Nico Afinta, Irwasda Polda Kalsel, Wakil Ketua Yayasan Kemala

Bhayangkari Daerah Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Karo Log Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kabid TIK Polda Kalsel, dan Kabid Propam Polda Kalsel serta para Polwan Polda Kalsel.

Pemutaran selayang pandang oleh Mabes Polri membuka kegiatan syukuran hari jadi Polwan ke-72 dilanjutkan pemberian penghargaan dan ucapan selamat oleh Wakapolri beserta Ibu Asuh Polwan RI dan Wakil Ketua Umum Bhayangkari kepada para Polwan yang berprestasi yang ditutup dengan pemotongan tumpeng.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengucapkan “Selamat Hari Jadi ke-72” kepada seluruh Polisi Wanita Republik Indonesia di mana pun bertugas. Teriring doa semoga Polwan RI dapat terus berkarya dan menunjukan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Ucapan terima kasih dan penghargaan pun disampaikan Kapolri atas dedikasi, kontribusi, prestasi, dan pengabdian Polwan RI selama 72 tahun sehingga Institusi Polri dapat semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

“Mari jadikan peringatan hari jadi Polwan tahun ini, sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperkuat soliditas, dan mendorong peningkatan kinerja di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda,” ucap Kapolri dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolri.

Dalam kesempatan ini pun Kapolri mengingatkan dalam pelaksanaan kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang telah diberlakukan Pemerintah, Polri mendapat tugas terkait Pengawasan penerapan protokol kesehatan, pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19 dan Efektifitas penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolri menekankan kepada seluruh Polwan RI agar menjadi teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri, dan keluarga dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (memakai masker, mencuci tangan secara benar, menjaga jarak, dan berperilaku hidup bersih dan sehat).

Para personel Polri khususnya Polwan diimbau untuk meningkatkan peran aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan Covid-19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya seperti membagikan masker, memberikan imbauan, membantu dapur umum, memulasarakan dan memakamkan jenazah Covid-19.

Kapolri pun dalam sambutannya menyampaikan dengan tegas agar seluruh personel Polri tidak melakukan perbuatan yang kontraproduktif dan merugikan institusi

Polri, dan mengingatkan kepada para personil Polwan agar dapat mengatur waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran baik sebagai istri/ibu maupun sebagai anggota Polri.

“Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi bila kita bekerja tidak baik, maka teruslah melakukan kebaikan. Biarkan proses alam dan Tuhan yang menilai apa yang telah kamu kerjakan,” ucap Kapolri mengingatkan.

Sementara itu dikesempatan yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel Ully Nico Afinta menyampaikan ucapan selamat kepada para Polwan yang telah mengabdi kepada institusi Polri dengan baik.

Kapolda berharap, di usia yang dewasa ini yakni ke-72, Polwan bisa memberi warna bagi Polri secara keseluruhan, di mana diketahui bersama bahwa Polwan telah menorehkan prestasi emasnya, sehingga kedepannya Polwan diharapkan dapat makin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

“Kami berharap semoga ke depan para Polisi Wanita Indonesia khususnya Polwan Polda Kalsel lebih tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya,” ucap Kapolda Kalsel.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2020
apahabar.com

Kalsel

Rapat DPRD Kalsel Dipenuhi Kursi Kosong Lagi
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Paman Birin Terima SK PAN untuk Pilkada Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Warga Kabupaten Banjar Bereaksi
apahabar.com

Kalsel

Kenalkan Wajah Baru, Gramedia Q Mall Luncurkan Promo Gila-gilaan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Anjir Muara Amankan Pasar Minggu dari Sebaran Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Terbebas dari Hutang dan Riba Beralih ke Usaha Syariah
apahabar.com

Kalsel

Kasihan, Warga Mengorek Puing-Puing Kebakaran di Alalak Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com