Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan Jungaling di Masjid Jami Abu Sofyan Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah Amuntai

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 17:23 WIB

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan Jungaling di Masjid Jami Abu Sofyan Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah Amuntai

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan memimpin langsung kegiatan Jumatan dan Pengajian Keliling (Jungaling) di Masjid Jami Abu Sofyan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah, AMuntai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengikuti Jumatan dan Pengajian Keliling (Jungaling) di Masjid Jami Abu Sofyan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah desa Kaludan Kecil Kecamatan Banjang Kabupaten HSU, Jumat (11/9) pukul 12.24 Wita.

Kegiatan Pengajian dan Jumatan Keliling (Jungaling) ini sempat vakum di awal-awal masa pandemi Covid-19. Salah satu program inovasi Polres HSU tersebut kembali digenjot di adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini, kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan diikuti para PJU Polres HSU beserta anggota, Kapolsek Banjang serta anggota di Mesjid Abu Sofyan Ponpes Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah Desa Kaludan Kecil Kecamatan Banjang Kabupaten HSU dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut para ulama, pengurus masjid Masjid Jami Abu Sofyan, pengurus Ponpes Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah, para santri serta warga sekitar.

Sebelum Jumatan, pengurus masjid dan Ponpes setempat H. Hendra menyampaikan imbauan sesuai pesan Kamtibmas dari Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani terkait protokol kesehatan dalam cegah tangkal Covid-19, di antaranya penggunaan masker saat berada di dalam masjid, masuk masjid agar disiapkan sabun di sekitar tempat wudhu, shaf shalat jarak yang aman dari penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan selaku Kapolres baru memperkenalkan diri dan berterima kasih atas tertibnya Jemaah shalat jumat di masjid tersebut.

“Terima kasih atas terlaksananya protokol kesehatan yang sudah diterapkan di dalam masjid. Semua jemaah sudah pakai masker dan jarak antar makmum sudah jarak aman, ” tutur Kapolres HSU.

“Semoga di hari Jumat yang penuh berkah ini, kita selalu mendapat barokah dan terhindar dari segala mara bahaya termasuk virus Corona (Covid-19),” lanjut Kapolres HSU, yang serentak di aminkan semua jemaah shalat Jumat.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Sw mengutarakan bahwa program inovasi Polres HSU Yakni Jungaling (Jumatan dan Pengajian Keliling) ini sudah lama dilaksanakan sejak Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto penggagas Jungaling dengan tujuan agar Polres HSU lebih dekat dengan warga masyarakat dengan Jumatan dari satu Mesjid ke Mesjid lainnya di daerah hukum Polres HSU termasuk Polsek jajaran.

Jungaling dinilai efektif untuk silaturahmi dengan masyarakat, ulama, tokoh agama dan lainya,.

“Diharapkan terjalin kemitraan kerja sama tukar informasi khusus nya dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kasubag Humas Polres HSU.

Arti pengajian keliling dalam program Jungaling, sambung Iptu Alam Sw, adalah pengajian dalam bentuk ceramah atau tausiyah keagamaan yang waktu dan tempatnya bisa di mana saja (keliling).

“Tentunya anggota Polres HSU serta Polsek jajaran hadir mengikuti kegiatan tersebut. Hal inipun merupakan kegiatan positif dalam kemitraan dengan masyarakat khususnya bersama ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat umum lainnya di tempat domisili dan tempat tugas anggota,” tutup Iptu Alam Sw.

Editor: Muhammad Bulkini

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

KPKNL Tegaskan Pemenang Lelang Wajib Lunasi Pembayaran
apahabar.com

Kalsel

Sabu 1 Kg di Banjarbaru, Satu Napi Samarinda Ditangkap!
apahabar.com

Kalsel

Kasasi Dikabulkan, Wabup HST Tetap Ingatkan Stakeholder Lindungi Meratus
apahabar.com

Kalsel

Duh Miris, Dua Ibu-Bayi di Banjarbaru Jadi Korban Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kalsel Lampaui 8 Ribu, Pasien Sembuh Terus Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Pasar Terapung Lok Baintan Sungai Tabuk Jadi Target Gebrak Masker
apahabar.com

Kalsel

Satu Bulan Sepi Job, Bang Joe Gagas Ngamen Online via Facebook
apahabar.com

Kalsel

OTG, Belasan Warga Positif Covid-19 di Tabalong Diisolasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com