Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan Jungaling di Masjid Jami Abu Sofyan Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah Amuntai

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 17:23 WIB

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan Jungaling di Masjid Jami Abu Sofyan Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah Amuntai

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan memimpin langsung kegiatan Jumatan dan Pengajian Keliling (Jungaling) di Masjid Jami Abu Sofyan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah, AMuntai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengikuti Jumatan dan Pengajian Keliling (Jungaling) di Masjid Jami Abu Sofyan Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah desa Kaludan Kecil Kecamatan Banjang Kabupaten HSU, Jumat (11/9) pukul 12.24 Wita.

Kegiatan Pengajian dan Jumatan Keliling (Jungaling) ini sempat vakum di awal-awal masa pandemi Covid-19. Salah satu program inovasi Polres HSU tersebut kembali digenjot di adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini, kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan diikuti para PJU Polres HSU beserta anggota, Kapolsek Banjang serta anggota di Mesjid Abu Sofyan Ponpes Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah Desa Kaludan Kecil Kecamatan Banjang Kabupaten HSU dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut para ulama, pengurus masjid Masjid Jami Abu Sofyan, pengurus Ponpes Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Nur Syufi’iyah, para santri serta warga sekitar.

Sebelum Jumatan, pengurus masjid dan Ponpes setempat H. Hendra menyampaikan imbauan sesuai pesan Kamtibmas dari Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani terkait protokol kesehatan dalam cegah tangkal Covid-19, di antaranya penggunaan masker saat berada di dalam masjid, masuk masjid agar disiapkan sabun di sekitar tempat wudhu, shaf shalat jarak yang aman dari penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan selaku Kapolres baru memperkenalkan diri dan berterima kasih atas tertibnya Jemaah shalat jumat di masjid tersebut.

“Terima kasih atas terlaksananya protokol kesehatan yang sudah diterapkan di dalam masjid. Semua jemaah sudah pakai masker dan jarak antar makmum sudah jarak aman, ” tutur Kapolres HSU.

“Semoga di hari Jumat yang penuh berkah ini, kita selalu mendapat barokah dan terhindar dari segala mara bahaya termasuk virus Corona (Covid-19),” lanjut Kapolres HSU, yang serentak di aminkan semua jemaah shalat Jumat.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Sw mengutarakan bahwa program inovasi Polres HSU Yakni Jungaling (Jumatan dan Pengajian Keliling) ini sudah lama dilaksanakan sejak Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto penggagas Jungaling dengan tujuan agar Polres HSU lebih dekat dengan warga masyarakat dengan Jumatan dari satu Mesjid ke Mesjid lainnya di daerah hukum Polres HSU termasuk Polsek jajaran.

Jungaling dinilai efektif untuk silaturahmi dengan masyarakat, ulama, tokoh agama dan lainya,.

“Diharapkan terjalin kemitraan kerja sama tukar informasi khusus nya dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kasubag Humas Polres HSU.

Arti pengajian keliling dalam program Jungaling, sambung Iptu Alam Sw, adalah pengajian dalam bentuk ceramah atau tausiyah keagamaan yang waktu dan tempatnya bisa di mana saja (keliling).

“Tentunya anggota Polres HSU serta Polsek jajaran hadir mengikuti kegiatan tersebut. Hal inipun merupakan kegiatan positif dalam kemitraan dengan masyarakat khususnya bersama ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat umum lainnya di tempat domisili dan tempat tugas anggota,” tutup Iptu Alam Sw.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bos Martabak Ini Resmi Nahkodai HIPMI Kotabaru, Intip Programnya
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, PPDB SMP Banjarmasin Dibuka via Online
apahabar.com

Kalsel

UMP Baru, Perusahaan di Banjarbaru Wajib Bayar Tepat Waktu
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Toko Bangunan di Anjir, Polisi Amankan Kabel Kawat
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi
apahabar.com

Kalsel

Rajin Berolahraga dan Murah Senyum, Pekerja Korea yang Gantung Diri di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Kabut Asap Lumpuhkan Syamsudin Noor
BUMA

Kalsel

Kades Padang Panjang Sayangkan Kontrak Adaro-PAMA Tak Diperpanjang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com