Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Hukumnya

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 11:42 WIB

Kapolresta Banjarmasin Evaluasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Hukumnya

Kapolresta Banjarmasin Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Guna menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-2019 di Kota Seribu Sungai, tim Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin menggelar rapat evaluasi yang berlangsung di Rupatama Mapolresta Kota setempat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan dengan didampingi Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto beserta Pjs. Kasat Pol PP, Fathurrahim.

Pada pelaksanaan itu dibahas terkait perkembangan serta penanganan Covid-19, yang mana dalam sambutannya Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa tim gabungan sudah melaksanakan sosialisasi, edukasi, pendisiplinan serta penegakan Perwali No.68 di Kota Seribu

Sungai selama satu bulan dan saat ini hanya tersisa satu zona merah yaitu di Kelurahan Seberang Masjid.
“Kawasan zona merah yang ada saat ini menjadi prioritas kita bersama, guna menekan dan mengembalikan menjadi zona hijau,” ucapnya, Selasa (29/09) kemarin.

Ia juga menyampaikan, dengan pencapaian tersebut bukan berarti wilayah yang sudah zona hijau maupun kuning sudah terbebas dari Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah sedikit pun, karena tidak ada jaminan zona selalu tetap hijau selama 14 hari ke depan dan untuk itu kami mengimbau masyarakat di kelurahan lain harus tetap menjaga dan meningkatkan Protokol Kesehatan, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Usai itu dilanjutkan dengan pemaparan oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo terkait penanganan, pencegahan, dan penyebaran Covid 19 di Kota Banjarmasin dan rencana penempatan terhadap warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ke tempat rumah karantina.

“Ini perlu adanya sinergitas semua stakeholder baik pendataan penderita Covid-19 per-kelurahan hingga tingkat RT/RW, sehingga mekanisme penanganan, perawatan dan sarana serta prasarana pendukung di rumah karantina dapat memperoleh hasil kesembuhan yang maksimal,” jelasnya.

Dalam rapat ini juga dibahas terkait tindak lanjut dari data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengenai warga yang melaksanakan isolasi secara mandiri akan dilakukan pengecekan oleh personel Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah setempat.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran, Danramil Jajaran Kodim 1007 Banjarmasin dan Camat Se-kota Banjarmasin.

Kemudian juga hadir perwakilan pemerintah Kota Banjarmasin yakni dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala BPBD.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Parkir Sembarangan Saat Takbiran, Siap-Siap Kena Derek
apahabar.com

Kalsel

Hidup Sebatangkara, Gazali Semringah Terima Bantuan dari Rumah Yatim Kalsel

Kalsel

Kebakaran Pasar Batuah, Warga Dengar 3 Kali Bunyi Ledakan
apahabar.com

Kalsel

Hadir di Kabupaten Agamis, Kapolres Banjar Agendakan Shubuh Keliling
apahabar.com

Kalsel

Tensi Hujan Mulai Turun
apahabar.com

Kalsel

Menuju New Normal, DPRD Banjar Minta Masjid yang Pertama Dilonggarkan
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: 2 Sembuh, 2 Positif di Simpang Empat dan Angsana
apahabar.com

Kalsel

Aklamasi, Hermansyah Jadi Ketua KONI Banjarmasin 2018-2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com