Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

KemenPAN-RB Evaluasi Penerapan SAKIP Pemkab Banjar

- Apahabar.com Rabu, 2 September 2020 - 21:06 WIB

KemenPAN-RB Evaluasi Penerapan SAKIP Pemkab Banjar

Bupati Banjar, H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar, HM Hilman, serta kepala SKPD mengikuti evaluasi SAKIP dari KemenpanRB secara virtual dari Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Rabu (2/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengevaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkab Banjar tahun 2020, secara virtual, Rabu (2/9).

Pada evaluasi SAKIP tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda Banjar HM Hilman serta kepala SKPD mengikuti dari Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura.

Bupati Banjar mengatakan Implentasi SAKIP di Kabupaten Banjar tiap tahun mengalami peningkatan. Hal itu dapat dilihat dari nilainya.

“Nilai SAKIP tahun 2016 62,62 persen, tahun 2017 68,61 persen, dan tahun 2018 68,70 persen,” ujar Bupati Banjar.

Bupati menjelaskan, ada beberapa hal yang dilakukan guna meningkatkan Implementasi SAKIP di Kabupaten Banjar, di antaranya perubahan RPJMD yang ditetapkan dengan Perbub tahun 2018 dengan indikator kinerja.

Kemudian dalam hal ini Sekda Banjar HM Hilman memaparkan beberapa hal penting dari 9 point upaya tindak lanjut rekomendasi evaluasi SAKIP 2019, salah satunya yaitu telah dilakukan revisi renstra SKPD yang menyesuaikan dengan revisi RPJMD dengan Perbup Nomor 19 tahun 2019 dan Perda Nomor 13 Tahun 2018.

Perubahan RPJMD Kabupaten Banjar 2016-2021 berdasarkan Perda No 13 Tahun 2018 dengan visi misi terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

“Meningkatkan pengamalan ajaran agama dan suasana kehidupan beragama. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan kesejahteraan sosial,” ungkap Sekda.

Di antara lainnya yakni meningkatkan pengelolaan sumber daya alam berbasis pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan komoditas unggulan daerah dengan pendekatan agribisnis dan industri berwawasan lingkungan secara berkelanjutan.

“Mewujudkan pemerataan dan keseimbangan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing ekonomi daerah serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan amanah,” jelas Hilman.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jadi Dewas PD Baramarta, Ini Upaya Siti Mahmudah Majukan Perusahaan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Digelar Sederhana, Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Diisi Penyerahan Banyak Penghargaan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Warga yang Dikarantina Dapat Paket Sembako Senilai Rp 350 Ribu
apahabar.com

Kabupaten Banjar

TMMD Selesai, Bupati Banjar Apresiasi Satgas Buka Jalan di Bi`ih
Bagikan Sembako dan Masker, Dharma Wanita Peduli Masyarakat Kecil

Kabupaten Banjar

Bagikan Sembako dan Masker, Dharma Wanita Peduli Masyarakat Kecil
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Baru Dilantik, Basith Segera Evaluasi Media Kominfo Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Seluruh Pasar di Kabupaten Banjar Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Gebrak Masker, Ketua TP PKK Banjar Bagikan Ribuan Masker Gratis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com