Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Kementerian PUPR Serahkan Aset Milik Negara ke Pemkab HST

- Apahabar.com Kamis, 17 September 2020 - 13:07 WIB

Kementerian PUPR Serahkan Aset Milik Negara ke Pemkab HST

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel, Dardjat Widjunarso menyerahkan aset ke Pemkab HST, Kamis (17/9). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel menyerahkan aset Barang Milik Negara (BMN) ke Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST).

Penyerahan aset puluhan miliar tersebut digelar di Ruang kerja Bupati HST, Kamis (17/9).

“Hari ini kita serahkan aset BMN berupa jaringan cabang distribusi kapasitas sedang dan instalasi air permukaan kapasitas sedang,” kata Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel, Dardjat Widjunars usai menandatangani berkas penyerahan aset.

Baca juga :  Komunitas Adat Terpencil di HST Curi Perhatian PT Indomaret

Dijelaskan Dardjat, BMN yang diserahkan menggunakan dana APBN Kementerian PUPR dengan total seluruhnya, Rp 10 miliar lebih.

“Penyerahan ini dilakukan secara bertahap ke pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia. Tujuannya agar pemerintah kabupaten/kota bisa menyiapkan biaya operasionalnya,” terang Dardjat.

Berkas penyerahan aset saat itu langsung ditandatangani oleh Bupati HA Chairansyah didampingi Kadis PUPR HST, Ahmad Zaid.

apahabar.com

Penandatanganan berkas penyerahan aset oleh Bupati HA Chairansyah didampingi Kadis PUPR HST, Ahmad Zaid, Kamis (17/9). Foto-Prokom HST for apahabar.com

Menurut Chairansyah penandatanganan atas penyerahan aset tersebut sangat penting dilakukan. Tujuannya, tertib administrasi dan kelangsungan pengelolaan aset.

Baca juga :  Bikin Resah Masyarakat, Pemkab HST Minta Aruh Adat Tidak Disusupi Judi

“Jadi setelah diserahkan ini menjadi mutlak kewenangannya Pemkab HST. Utamanya untuk pengelolaan aset tersebut agar terawat dan terjaga dengan baik,” kata Chairansyah.

Dia mengungkapkan, penyerahan aset tersebut turut dapat menunjang penataan laporan. Baik laporan pertanggung jawaban dan laporan keuangan dari pengelolaan sejumlah aset itu ke depannya.

Dalam kegiatan penyerahan aset, turut hadiri Kabag Hukum Setda, Kepala BPPKA dan perwakilan SKPD lainnya di lingkungan Pemkab HST.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Asrama Baru Mahasiswa Murakata Berdiri di Banjarbaru
apahabar.com

HST

Operasi Yustisi, Tim Gabungan HST Mulai Sasar Wilayah Kerumunan
apahabar.com

HST

Resmikan TPS-3R di Samhurang HST, Wabup Berry: Lahirkan Pemberdayaan Masyarakat
apahabar.com

HST

Fakta Terbaru, Kasus Pembunuhan Latifah, Wanita Hamil Istri Muda Pembakal di HST Pelaku Diduga Masih di Bawah Umur
apahabar.com

HST

HBA ke-60, Kejari HST Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara
apahabar.com

HST

Bikin Resah Masyarakat, Pemkab HST Minta Aruh Adat Tidak Disusupi Judi
apahabar.com

HST

Ribuan KK di Pandawan Dapat BST, Penyaluran Dibantu Bank Kalsel
apahabar.com

HST

Tangani Covid-19, Wabup HST Harapkan Kerja Sama Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com