Peluncuran Vaksin AS Picu Kenaikan Harga Minyak Cuaca Kalsel Hari Ini, Hujan Berpetir Masih Mengancam PPKM Mikro Saat Ramadan, ASN di Banjarmasin Diminta Lebih Proaktif Tekan Inflasi, Kalsel Atensi Sistem Supply Chain Bahan Pokok Milan Lockdown, Eh Ibrahimovic Tepergok di Restoran

Kementerian PUPR Serahkan Aset Milik Negara ke Pemkab HST

- Apahabar.com Kamis, 17 September 2020 - 13:07 WIB

Kementerian PUPR Serahkan Aset Milik Negara ke Pemkab HST

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel, Dardjat Widjunarso menyerahkan aset ke Pemkab HST, Kamis (17/9). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel menyerahkan aset Barang Milik Negara (BMN) ke Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST).

Penyerahan aset puluhan miliar tersebut digelar di Ruang kerja Bupati HST, Kamis (17/9).

“Hari ini kita serahkan aset BMN berupa jaringan cabang distribusi kapasitas sedang dan instalasi air permukaan kapasitas sedang,” kata Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel, Dardjat Widjunars usai menandatangani berkas penyerahan aset.

Dijelaskan Dardjat, BMN yang diserahkan menggunakan dana APBN Kementerian PUPR dengan total seluruhnya, Rp 10 miliar lebih.

“Penyerahan ini dilakukan secara bertahap ke pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia. Tujuannya agar pemerintah kabupaten/kota bisa menyiapkan biaya operasionalnya,” terang Dardjat.

Berkas penyerahan aset saat itu langsung ditandatangani oleh Bupati HA Chairansyah didampingi Kadis PUPR HST, Ahmad Zaid.

apahabar.com

Penandatanganan berkas penyerahan aset oleh Bupati HA Chairansyah didampingi Kadis PUPR HST, Ahmad Zaid, Kamis (17/9). Foto-Prokom HST for apahabar.com

Menurut Chairansyah penandatanganan atas penyerahan aset tersebut sangat penting dilakukan. Tujuannya, tertib administrasi dan kelangsungan pengelolaan aset.

“Jadi setelah diserahkan ini menjadi mutlak kewenangannya Pemkab HST. Utamanya untuk pengelolaan aset tersebut agar terawat dan terjaga dengan baik,” kata Chairansyah.

Dia mengungkapkan, penyerahan aset tersebut turut dapat menunjang penataan laporan. Baik laporan pertanggung jawaban dan laporan keuangan dari pengelolaan sejumlah aset itu ke depannya.

Dalam kegiatan penyerahan aset, turut hadiri Kabag Hukum Setda, Kepala BPPKA dan perwakilan SKPD lainnya di lingkungan Pemkab HST.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Hasil Banding Nabi Palsu, PT Perkuat Putusan PN Barabai
apahabar.com

HST

Sengketa Lahan di Wisata Pagat HST, Gugatan Berjalan di PN Barabai
Bakal Calon Ketua KNPI HST, Yasin. Foto-Istimewa

HST

Target Ketua KNPI HST, Yasin Mulai Pasang Kuda-kuda
apahabar.com

HST

Diskominfo HST Bekerjasama Telkom Gelar Bimtek Pengenalan Jaringan dan Troubleshooting 

HST

Terkena Vertigo Perifer, Dara 22 Tahun Ini Rasakan Manfaat JKN
Kapolres AKBP Danang Widaryanto berdialog dengan tokoh maayarakat Hantakan, Sumiati (kanan Kapolres) dan Ketua DPC Peradi, Syahruzzaman usai rapat di DPRD HST, Senin (22/3)./Foto: apahabar.com/Lazuardi.

HST

Buntut Panjang Soal Banjir di HST, Warga Desak Polisi Usut Tuntas Ilegal Logging
apahabar.com

HST

Pascabanjir HST, Pembangunan Hunian Warga Patikalain Alami Kendala
vaksinasi covid-19

HST

Siap-Siap, Tahap Pertama Vaksinasi di HST Digelar Februari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com