Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Kolaborasi Telkomsel Bersama LLDIKTI Wilayah XI Hadirkan Paket Data Solusi PJJ Bagi Mahasiswa dan Dosen

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 23:14 WIB

Kolaborasi Telkomsel Bersama LLDIKTI Wilayah XI Hadirkan Paket Data Solusi PJJ Bagi Mahasiswa dan Dosen

Penandatanganan Kerja Sama Layanan Paket Data untuk Perkuliahan Online Telkomsel Bersama LLDIKTI Wilayah XI. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Telkomsel berkolaborasi bersama LLDIKTI Wilayah XI menghadirkan solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh (PJJ) terutama bagi mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi.

Kolaborasi ini hadir melalui Penandatanganan Kerja Sama Layanan Paket Data untuk Perkuliahan Online dilakukan secara virtual, Kamis (10/9).

Paket data yang disediakan berupa Special Bulk Education Package for Education, CloudX Meeting, serta Red Society yang dikhususkan kepada para dosen/tenagapendidik dan mahasiswa.

Hal ini melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan ini, Telkomsel terus berupaya menghadirkan inovasi produk untuk mendukung hal tersebut.

General Manager Small Medium Enterprise Sales Management East Area Telkomsel, S. Handoyo Hadi mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi Covid-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat.

hal itu terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif LLDIKTI Wilayah XI untuk memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi para dosen/tenagapendidik maupun mahasiswa di 168 perguruan tinggi swasta di Kalimantan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh melalui kerja sama yang dihadirkan bersamaTelkomsel,” jelas Handoyo.

Disamping itu, perubahan pola belajar mengajar yang mengedepankan proses pembelajaran jarak jauh saat ini, mendorong Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia. Untuk menghadirkan ketersediaan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi ini.

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Prof. H. Udiansyah mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada Telkomsel atas kepeduliannya terhadap sektor pendidikan khususnya di masa adaptasi kebiasaanbaru.

“Dengan program kerja sama ini diharapkan dapat mendukung civitas akademik dalam proses pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19,” katanya.

Sejakawal masa pandemi Covid-19, Telkomsel juga terus beradaptasi mengantisipasi perubahan perilaku dan kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitas digital.

Untuk menunjang kemudahan aktivitas pembelajaran jarak jauh, mendukung produktivitas serta sarana online class terutama bagimahasiswa, Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar kuota 10GB selama 30 hari yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Melengkapi dukungan tersebut, Telkomsel juga menghadirkan Paket Society khusus bagi mahasiswa dan dosen/tenagapendidik dengan harga yang jauh lebih murah hingga 50%.

Paket Society hadir dengan ragam pilihan mulai dari kuota 10GB hanya Rp40 ribu, kuota 20GB Rp60 ribu, kuota 35GB Rp85 ribu, hingga kuota 50GB senilai Rp100 ribu.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan Telkomsel terhadap perguruan tinggi di Kalimantan dapat mengakses link berikut http://bit.ly/Kuota Edukasi Kampus, untuk kemudian akan dihubungi melalui Account Manager di masing-masing kantor Branch Telkomsel di Kalimantan.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung program belajar Jjrak Jauh, kami menyebutnya solusi Merdeka Belajar Jarak Jauh. Merupakan solusi komprehensif di dunia pendidikan guna mendukung program pemerintah dengan jaringan yang luas dariTelkomsel. Di samping itu, kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan di waktu yang akan datang.” tutup Handoyo.(*)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kejar Target Ekspor Pertanian, Kementan Dorong Varietas Unggul
apahabar.com

Ekbis

Usai Vaksin, Rupiah Bergerak Menguat Jelang RGD BI
apahabar.com

Ekbis

Ketegangan Dagang AS-China, Rupiah Ikut Melemah
apahabar.com

Ekbis

Awal Maret, Harga Emas Naik Jadi Rp 810.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Selasa Pagi, Rupiah Terlemah di Asia Rp 14.030/US$
apahabar.com

Ekbis

Naik 21%, Pertamina: Bright Gas 5,5 Kg Jadi Pilihan
apahabar.com

Ekbis

Di Masa Pandemi, BEI: Optimisme Pasar Akan Terus Dijaga
apahabar.com

Ekbis

Stok Logistik Kalsel Aman, 250 Ton Gula Masuk Awal Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com