Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Komitmen Terapkan Prokotol Kesehatan di Pilkada HSS 2020, Achmad Fikry: Lokasi TPS Harus Luas

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 19:44 WIB

Komitmen Terapkan Prokotol Kesehatan di Pilkada HSS 2020, Achmad Fikry: Lokasi TPS Harus Luas

Deklarasi komitmen penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 di HSS, Kamis (10/09/2020). Foto-apahabar.com/Ahc27

apahabar.com, KANDANGAN – Deklarasi penerapan protokol kesehatan di Pilkada HSS 2020, Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry meminta agar lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus luas.

Permintaan itu ditegaskan Achmad Fikry agar upaya pemerintah memutus rantai penularan Covid-19 selama Pilkada Serentak 2020 di HSS tetap berjalan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS menurut Achmad Fikry mulai sekarang harus merancang lokasi dan denah tempat pemungutan suara (TPS) agar menghindari kerumunan.

Dengan begitu lanjut Bupati HSS Achmad Fikry, saat pemungutan suara saat Pilkada Serentak 2020 di HSS yang memilih Gubernur dan Wakil Gubernur atau Pilgup Kalsel 2020, petugas dapat mengatur jarak warga selama menunggu antrian.

“Jangan cuma memilih lokasi TPS yang nyaman dan teduh, tapi tidak luas. Akan sangat rentan terjadi kerumunan orang,” ujar Achmad Fikry dalam Deklarasi Komitmen Penerapan Protokol Kesehatan menyambut Pilkada Serentak 2020 di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan, Kamis (10/9).

Bupati Fikry berharap deklarasi tidak sebatas seremonial, tetapi diwujudkan dengan langkah konkrit.

Achmad Fikry mengapresiasi deklarasi komitmen itu dilaksanakan di tempat terbuka, sehingga sirkulasi udara lebih baik dan menutup penularan Covid-19 di HSS.

“Pelaksanaan ini sudah menjadi contoh, dalam menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, melaksanakan kegiatan dengan jumlah peserta banyak, lebih riskan penularan Covid-19 jika di dalam ruangan tertutup, terlebih ruangan ber-AC.

“Jika dalam ruangan paling lama 30 menit, di atas itu berpotensi penularan, apalagi tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ahcmad Fikry.

Menurut Fikry, penyelenggara Pilkada Serentak di HSS, rata-rata memiliki ruangan sekretariat yang terbatas tidak terlalu luas.

Sehingga, Bupati HSS dua periode Achmad Fikry berpesan semua penyelenggara tetap menggunakan masker, meskipun berada di dalam ruangan.

“Tolong dikelola dengan baik pengelolaan kantor, agar jangan sampai klaster perkantoran baik pemerintah maupun swasta nanti jadi penyumbang jumlah Covid-19,” pinta Fikry.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan, protokol kesehatan di tiap tahapan Pilkada Serentak 2020 di HSS ini, tentunya menjadi tantangan dan kekuatan bagi pihaknya dalam peaksanaannya.

“Tentunya, kami tidak hanya menjamin hak-hak politik masyarakat. Tapi juga menjamin keselamatan seluruh masyarakat HSS,” tutur Ketua KPU HSS, NIda Guslaili Rahmadina.

Deklarasian komiten penerapan prtokok kesehatan itu, dibacakan Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina, didampingi Ketua Bawaslu HSS Hasnan Fauzan, dan diikuti seluruh jajaran unsur terlibat penyelenggara.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Polling Pilkada 2020
Editor: Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan HSS Dapat Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera
apahabar.com

HSS

HSS Krisis Guru, Setiap Tahun Pensiun 100 Orang
apahabar.com

HSS

Bonus Menanti Pelajar SD Berprestasi
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Resmikan Embung Irigasi Gumbil‎
apahabar.com

HSS

32 Anggota Paskibraka HSS Dikukuhkan
apahabar.com

HSS

BOSDA untuk Tenaga Pendidikan Non PNS
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Wabup: Semoga Mengurangi Angka Pengangguran 
apahabar.com

HSS

Kabupaten HSS Menuju Daerah Tertib Ukur 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com