Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik

KPK: 2 Pegawai Positif Covid-19 Masih Jalani Isolasi di Rumah Sakit

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 12:20 WIB

KPK: 2 Pegawai Positif Covid-19 Masih Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Foto-Republika

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan 2 pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

“Saat ini, satu orang pegawai dari bagian umum sudah sembuh dan satu tahanan juga sudah kembali ke rutan. Masih ada dua pegawai Direktorat Penyidikan yang masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/8).

Sebelumnya, kata Ali, berdasarkan informasi yang diterima, dari 23 pegawai yang terpapar Covid-19, tiga di antaranya diisolasi di rumah sakit dan selebihnya menjalani isolasi mandiri dengan pantauan petugas kesehatan puskesmas terdekat.

“Kita doakan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisinya terkait Covid-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat,” ujar Ali.

Diketahui KPK sebelumnya mengambil kebijakan bagi seluruh pegawainya untuk bekerja di rumah selama tiga hari mulai Senin (31/8) sampai Rabu (2/9) menyikapi jumlah pegawai yang positif Covid-19 terus bertambah.

Selama masa tersebut, dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung baik Gedung Merah Putih KPK, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (Gedung KPK lama), dan rutan cabang KPK baik yang di Gedung Merah Putih, Kavling C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur.

Pegawai KPK akan kembali bekerja di kantor pada Kamis (3/9) dengan sistem kehadiran fisik proporsi, yakni 50 persen bekerja di rumah dan 50 persen bekerja di kantor.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Survei IPO: Dari 10 Menteri, Terawan dan Yasonna Paling Diharapkan Direshuffle
apahabar.com

Nasional

Update Korban Tsunami Selat Sunda, 430 Tewas
apahabar.com

Nasional

Pasukan Oranye Kaget, Mahluk Raksasa Ini Nongol dari Selokan Kebayoran Lama
apahabar.com

Nasional

Cat Isi Narkoba Hendak Diselundupkan ke Lapas Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

AJI Balikpapan Sesalkan Tindakan Anarkis terhadap Jurnalis
apahabar.com

Nasional

Kabar Duka, Satu Jemaah Haji Tapin Tutup Usia di Mekah
rasis

Nasional

Imbas Unggahan Rasisme, Bareskrim Tahan Ambroncius Nababan
apahabar.com

Nasional

Gunung Krakatau Naik ke Level III, Warga Diminta Menjauh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com