Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

KPU Nyatakan Berkas Bupati Ansharuddin Komplit, ANIS Siap Menangi Pilbup Balangan 2020

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 15:26 WIB

KPU Nyatakan Berkas Bupati Ansharuddin Komplit, ANIS Siap Menangi Pilbup Balangan 2020

Ketua KPU Balangan Saripani menerima berkas pencalonan Ansharuddin-Iswan di Pilbup Balangan 2020, Minggu (6/9). Foto-Istimewa.

apahabar, PARINGIN – KPU Balangan menyatakan berkas yang diserahkan bakal pasangan calon (Bapaslon) H Ansharuddin-Iswan atau ANIS komplit untuk bertarung di Pilbup Balangan 2020, Minggu (6/9).

Kini, Ansharuddin siap kembali merebut kursi Bupati Balangan untuk periode 2021-2024.

Seperti diketahui Ansharuddin-Iswan sebelum berangkat ke KPU Balangan lebih dulu mendeklarasikan ANIS, pada pagi tadi. Mereka berangkat beriringan menggunakan mobil dan motor.

Setelah itu, segenap pendukung dan perwakilan partai pengusung mantap melangkah ke KPU menyerahkan berkas pendaftaran bacalon Pilbup Balangan 2020 yang bakal digelar 9 Desember nanti.

Ansharuddin-Iswan jadi bapaslon Pilkada Balangan 2020 yang pertama mendaftar ke KPU.

Namun puluhan massa pendukung yang ikut mengawal Ansharuddin-Iswan tidak diizinkan masuk ke Kantor KPU Balangan. Alasannya karena proses pendaftaran Pilkada Balangan 2020 mengacu prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hanya belasan orang yang diperbolehkan masuk ke kantor KPU Balangan, termasuk pasangan Ansharuddin-Iswan (ANIS) sendiri yang bertarung di Pilbup Serentak 2020.

Kedatangan pasangan ANIS ke Kantor KPU Balangan didampingi masing–masing ketua dan sekretaris parpol pengusung.

Masing-masing dari Partai Golkar, PKS, Gerindra, PAN dan PBB. Termasuk parpol PKB, Hanura dan Partai Perindo yang juga merupakan pendukung bakal calon wakil bupati yakni Iswan.

Disamping itu, saat pasangan ANIS ke KPU Balangan, juga didampingi habaib, ulama serta para relawan dan sempatisan Bapaslon Ansharuddin-Iswan.

Petugas KPU bersama Bawaslu Balangan langsung memeriksa berkas kelengkapan dokumen pendaftaran kedua bapaslon, termasuk surat keterangan sehat dan tidak terjangkit Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani, mengatakan, hasil pemeriksaan semua dokumen sudah lengkap.

“Selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual terhadap semua dokumen tersebut,” ujar Ketua KPU Balangan Saripani.

Saripani juga menyebutkan jadwal verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon di Pilbup Balangan 2020.

Verifikasi syarat pencalonan mulai tanggal 4-6 September. Pengumuman dokumen paslon dan dokumen calon di laman KPU tanggal 4-8 September. Tanggapan dan masukan masyarakat tanggal 4-8 September. Pemeriksaan kesehatan paslon tanggal 4-11 September.

Kemudian untuk penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan paslon tanggal 11-12 September. Verifikasi syarat calon tanggal 6-12 September.

Pemberitahuan hasil verikasi tanggal 13-14 September, penyerahan dokumen perbaikan 14-16 September.

Kemudian untuk pengumuman dokumen perbaian di kantor KPU tanggal 14-2 September dan untuk verikasi dokumen perbaikan tanggal 16-22 September.

Usai mendaftar, pasangan ANIS langsung konferensi pers dihadapan puluhan awak media yang menanti di halaman kantor KPU Balangan.

“Alhamdulillah, berkas persyaratan pencalonan yang kami serahkan sudah bisa diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU. Dan tadi surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan sudah kami terima, jadi nanti kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Banjarmasin,” ujar Ansharuddin didampingi Iswan dan para habaib.

“Kami ingin memenangi kontestasi politik dengan cara terhormat dan bermartabat. Naik tanpa harus menjatuhkan, tinggi tanpa harus merendahkan dan besar tanpa harus mengecilkan yang lain,” kata Ansharuddin mengakhiri konferensi persnya.

Diketahui, Pilkada Balangan 2020 diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Selain pasangan Ansharuddin-Iswan (ANIS) juga ada pasangan Abdul Hadi-Supiani (HAS).

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Markas Berbenah Bersama Dipenuhi Guru Swasta, Ngadu Nasib ke Hj Ananda-Mushaffa
apahabar.com

Politik

DPT Pilkada Serentak 2020 di Banjarmasin 448.175, Didominasi Pemilih Perempuan
apahabar.com

Politik

Ingin Program Mardani Kembali, Warga Barokah Siap Menangkan SHM-MAR
apahabar.com

Politik

KPU Banjarmasin Jamin Tak Ada WNA Masuk DPT
apahabar.com

Politik

Dua Oknum ASN Tak Netral di Pilkada Tanbu Diproses Bawaslu
apahabar.com

Politik

Syafruddin H Maming Siapkan Tim Bantuan Hukum Khusus untuk Permasalahan Lahan Masyarakat
apahabar.com

Politik

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu
apahabar.com

Politik

Novel Baswedan Bakal Masuk Bursa Calon Jaksa Agung Versi Prabowo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com