Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar

Kunjungi Satpol PP dan Damkar Tanbu, Dit Binmas Polda Kalsel Ingatkan Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 16:38 WIB

Kunjungi Satpol PP dan Damkar Tanbu, Dit Binmas Polda Kalsel Ingatkan Protokol Kesehatan

Dit Binmas Polda Kalsel saat melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu mendapat kunjungan dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (11/9).

Kedatangan Direktorat Binmas beserta jajarannya itu dalam rangka melakukan koordinasi terkait kerja sama dan sinergi dalam pengawasan dan pembinaan teknis Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil tentang penanganan dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam bentuk PAM Swakarsa.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Baca juga :  Update Covid-19 Kotabaru: Tambah 2 Positif, 1 Meninggal

Apel satuan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Riduan dan Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko.

Pada saat apel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko, menyampaikan arahan singkat kepada anggota dalam hal penanganan ampuh melawan Covid-19, yakni 3M dan berjemur.

“Dalam mendeteksi virus Covid-19 sekarang ini tidak lagi menggunakan alat rapid tes melainkan langsung dengan swab tes. Hal ini karena isu meningkatnya wabah penyebaran Covid 19 di berbagai daerah,” ungkapnya.

Kombes Pol Widiatmoko mengimbau agar jangan menganggap remeh dan egois tentang hal ini. Ia juga menyarankan jika ada gejala Covid-19 segera melapor dan berobat.

Baca juga :  Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha TakutĀ 

“Jika badan lemah, masuk angin dan demam janganlah panik, tapi segeralah minum vitamin atau berobat ke rumah sakit atau puskesmas terdekat,” pesannya.

Sementara Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Riduan, menyampaikan terima kasih kepada Ditjen Binmas atas inisiatif dalam pelaksanaan koordinasi.

“Ini sangat penting dilaksanakan. Dengan adanya kerja sama dan sinergi berbagai pihak akan semakin menguatkan kinerja satuan kami yang berada di bawah payung hukum terhadap pelaksanaan tugas satuan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter : Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sistem PPDB Zonasi, Pengamat: Kaji Ulang!
apahabar.com

Kalsel

Iuran BPJS Kesehatan Masih Mahal, Menunggu Revisi Perpres Baru
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Maut Pekauman, Korban Sempat Keluar Minta Tolong
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Masuk Tapin Wajib Cek Kesehatan

Kalsel

Cerita Pilu Korban Kebakaran di Jalan Veteran: ‘Rumah Saya Baru Renovasi’
apahabar.com

Kalsel

Waspada!!! Hujan Lokal dan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Penjelasan PDAM Kusan Hilir Soal Distribusi Air Tak Maksimal
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 di Banjarmasin Meroket, 10 Kelurahan Zona Hijau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com