Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar

Langgar Sejumlah Protokol Kesehatan, Pabrik Khong Guan Terancam Ditutup?

- Apahabar.com Senin, 7 September 2020 - 19:40 WIB

Langgar Sejumlah Protokol Kesehatan, Pabrik Khong Guan Terancam Ditutup?

Ilustrasi biskuit Khong Guan. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan di pabrik produksi makanan biskuit Khong Guan, Ciracas, Jakarta Timur. Apakah terancam ditutup?

Sebelumnya, sejumlah pegawai Khong Guan di sana terkonfirmasi positif dan reaktif Covid-19. “Saya mendapat laporan di bagian toko, masih ada beberapa karyawan yang tidak menjaga jarak dan tidak memakai ‘face shield’ (pelindung wajah),” kata Camat Ciracas, Jakarta Timur, Mamad di Jakarta, Senin.

Sementara untuk kursi tamu di ruang tunggu pabrik Khong Guang sudah ada tanda silang untuk menjaga jarak.

Namun, temuan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan di pabrik Khong Guan itu dilaporkan oleh petugas gabungan dari unsur petugas kecamatan, kelurahan, Sudin Tenaga Kerja, serta Satpol PP setempat saat melakukan monitoring dan evaluasi ke pabrik Khong Guan Cirasa Jakarta Timur.

Baca juga :  Di Banjarmasin, Perwali Sanksi Tanpa Masker Segera Berubah Jadi Perda

Mamad mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Timur telah menjadwalkan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di seluruh area pabrik.

Namun, hingga saat ini belum ada instruksi terkait dengan penutupan sementara operasional produksi di PT Khong Guan Biscuit Factory Jalan Raya Bogor.

Saat disinggung terkait hal itu, Mamad mengatakan penutupan operasional pabrik dilakukan untuk kepentingan sterilisasi lokasi dari kemungkinan paparan Covid-19.

Baca juga :  Posisi Direktur RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Sepeninggal Soekotjo Telah Terisi

“Kalau penutupan itu terkait dengan pembersihan serta memberikan kesempatan kepada yang terpapar untuk isolasi mandiri,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 28 dari total 170 peserta tes cepat di pabrik Khong Guan pada 28 Agustus 2020 dilaporkan reaktif Covid-19. Dari hasil tes usap, sedikitnya dua pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan,” katanya.(ant)

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Firdaus, Pendiri Sekolah Jurnalistik di Banten Terpilih Jadi Ketua SMSI
apahabar.com

Nasional

PN Jaksel Bantah Tudingan Ratna Sarumpaet, Ini Jawabannya
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan Enam Provokator dalam Kerusuhan di Lapas Lambaro

Nasional

30 Orang Masih Hilang, BNPB: Kemungkinan Bisa Bertambah
apahabar.com

Nasional

Pertamina Siapkan Tambahan Avtur di 12 Bandara Embarkasi Haji
apahabar.com

Nasional

KPK Ungkap Kakanwil Kemenag Jatim Pernah Setor Rp250 Juta ke Rommy
apahabar.com

Nasional

Kemenkes: Belum Ada Kasus Positif Corona di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Terbitkan Surat Jalan Djoko Tjandra, Kapolri Copot Brigjen Prasetyo!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com