Dapat Hidayah, Warga Binaan Lapas Balikpapan Ini Ketika Bebas Ingin Jadi Guru Ngaji Simpan Sabu di Lipatan Kasur, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Mati-matian Tak Mengaku Lindungi Hak Konsumen, SPBU Banjarmasin Ditera Ulang KMP JM II Nyaris Tenggelam, Tim SAR Gabungan Kotabaru Bersiap Evakuasi Diajak Sabung Ayam, ODGJ Bawa Sajam Berhasil Diamankan di Sungai Raya HSS

Langgar Sejumlah Protokol Kesehatan, Pabrik Khong Guan Terancam Ditutup?

- Apahabar.com Senin, 7 September 2020 - 19:40 WIB

Langgar Sejumlah Protokol Kesehatan, Pabrik Khong Guan Terancam Ditutup?

Ilustrasi biskuit Khong Guan. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menemukan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan di pabrik produksi makanan biskuit Khong Guan, Ciracas, Jakarta Timur. Apakah terancam ditutup?

Sebelumnya, sejumlah pegawai Khong Guan di sana terkonfirmasi positif dan reaktif Covid-19. “Saya mendapat laporan di bagian toko, masih ada beberapa karyawan yang tidak menjaga jarak dan tidak memakai ‘face shield’ (pelindung wajah),” kata Camat Ciracas, Jakarta Timur, Mamad di Jakarta, Senin.

Sementara untuk kursi tamu di ruang tunggu pabrik Khong Guang sudah ada tanda silang untuk menjaga jarak.

Namun, temuan sejumlah pelanggaran protokol kesehatan di pabrik Khong Guan itu dilaporkan oleh petugas gabungan dari unsur petugas kecamatan, kelurahan, Sudin Tenaga Kerja, serta Satpol PP setempat saat melakukan monitoring dan evaluasi ke pabrik Khong Guan Cirasa Jakarta Timur.

Mamad mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Timur telah menjadwalkan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di seluruh area pabrik.

Namun, hingga saat ini belum ada instruksi terkait dengan penutupan sementara operasional produksi di PT Khong Guan Biscuit Factory Jalan Raya Bogor.

Saat disinggung terkait hal itu, Mamad mengatakan penutupan operasional pabrik dilakukan untuk kepentingan sterilisasi lokasi dari kemungkinan paparan Covid-19.

“Kalau penutupan itu terkait dengan pembersihan serta memberikan kesempatan kepada yang terpapar untuk isolasi mandiri,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 28 dari total 170 peserta tes cepat di pabrik Khong Guan pada 28 Agustus 2020 dilaporkan reaktif Covid-19. Dari hasil tes usap, sedikitnya dua pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Didapatkan informasi dari perusahaan bahwa satu yang didapatkan konfirmasi hasilnya positif di bagian pemasaran, sedangkan karyawan satunya, HRD akan cek apakah dia pegawai Khong Guan atau bukan,” katanya.(ant)

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PLN Dipastikan Tetap Beroperasi Optimal
Aurel

Nasional

Aurel dan Atta Halilintar Gagal Menikah?
apahabar.com

Nasional

Evakuasi Dihentikan, Gelombang di Kawasan Tanjung Lesung Kembali Naik
apahabar.com

Nasional

Susi Pudjiastuti: Edhy Prabowo Sudah Kenal KKP
apahabar.com

Nasional

HPN ‘Diubah’ Jadi Hari Prabangsa Nasional di Surabaya
apahabar.com

Nasional

Timur Laut Sumbawa Diguncang Gempa Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Deretan Negara yang Sudah Longgarkan Lockdown, Indonesia Kapan?
apahabar.com

Nasional

Soal Salam Lintas Agama, Begini Saran PKUB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com