Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Launching Bansos, Ribuan KPM PKH di HST Terima Beras Medium

- Apahabar.com Selasa, 8 September 2020 - 13:26 WIB

Launching Bansos, Ribuan KPM PKH di HST Terima Beras Medium

Salah satu KPM PKH warga Mandingin menerima bantuan beras yang diserahkan Bupati HST, HA Chairansyah di Kantor Bulog Subdribe Barabai, Senin (7/9)./Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 8.306 keluarga penerima manfaat (KPM) di Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat bantuan beras kualitas medium.

Bantuan beras itu ditujukan khusus untuk masyarakat yang terdaftar pada Program Keluarga Harapan (PKH).

Program bantuan untuk priode Juli sampai Agustus 2020 ini secara resmi diserahkan Bupati HST, HA Chairansyah kepada 3 orang KPM PKH di Kantor Bulog Subdribe Barabai, Senin (7/9).

Total beras yang disalurkan perbulan sebanyak 124.590 kilogram. Masing-masing KPM menerima 15 kilogram perbulan.

“Setiap penerima manfaat memperoleh 45 kilogram beras sampai September. Namun pada bulan September ini hanya disalurkan sebanyak 2 bulan yaitu, untuk Juli dan Agustus. Jadi setiap KPM akan menerima 30 kg Beras,” kata Kepala Dinsos PPKB dan PPPA, HM Yusuf usai penyerahan bantuan yang dibalut acara Launching Bansos Beras PKH 2020.

Baca juga :  Lepas Kendali, Tongkang Tabrak Rumah Warga di Sungai Barito

Sebelumnya, Chairansyah mengatakan bantuan beras itu salah satu program jaring pengaman sosial. Hasil kerjasama antara Kementerian Sosial dengan Bulog.

Tujuannya, untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat karena dampak pandemi Covid-19 dan membantu Pemkab HST untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

Karena itu, Chairansyah berharap KPM dapat menggunakan bantuan tersebut guna memenuhi kebutuhan keluarga, khususnya pemenuhan asupan karbohidrat. Sehingga dapat menunjang peningkatan imunitas tubuh dalam menghadapi wabah Covid-19 di HST.

“Pelaksanaan program itu tentunya memerlukan sinergitas, baik Kemensos, Bulog, Dinsos atau pun pemangku kepentingan lainnya. Mari bersama-sama kita memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir.” tutup Chairansyah.

Baca juga :  Jadi Percontohan Pelayanan Publik, Kalsel Usulkan Sejumlah Inovasi

Sementara itu, Kepala Bulog Subdrive Barabai, Budiawan mengemukakan, penyaluran beras dimulai pada September ini. Volumenya untuk alokasi dua bulan sekaligus.

“Total 30 kg dengan jumlah KPM 8.306. Jadi total stok beras kelolaan Bulog yang akan disalurkan mencapai 249.180 kg,” tutup Budiawan.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran PT BGR, Sekcam Barabai, Para Pendamping PKH koordinator dan 3 orang penerima simbolis bantuan beras.

Ketiganya berasal dari Desa Mandingin Kecamatan Barabai. Hartini Muliana, Wahidah dan Rusdiah.

Editor: Puja Mandela

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

IKAPTK Donasikan Ribuan Masker, Bupati: Semangat Gotong Royong Peduli Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pantau BLT-DD, Chairansyah Sempatkan Kunjungi Pesantren dan Musala di LAU
apahabar.com

Ekbis

Khawatir Inflasi, Bupati HST: Lakukan Inventarisasi Supplier
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkat Kepatuhan Rendah, ASN HST Diminta Jadi Contoh Pelaksanaan Protokol Kesehatan
apahabar.com

HST

Kekuatan ‘B 654 M’ Bertambah, 5 Unit BPK Resmi Bergabung
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ernawati Berharap Ada Inovasi Pada Harjad ke-61 HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

3 Instansi Penyelenggara Hari Anak Nasional di HST Diganjar Penghargaan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepatuhan Pajak, Chairansyah Imbau ASN di HST Jadi Panutan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com