Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung Tunggakan Gaji Tenaga Puskesmas, Anggota Dewan Dicuekin Kadinkes Banjarmasin Wali Kota Balikpapan Mulai Bersih-Bersih Rumdin, Meja Biliar hingga Ikan Koi Diangkut Fakta di Balik Pemuda Tewas Tergantung di Pulau Alalak, Dua Kali Coba Gantung Diri Gaji Tenaga Kontrak Nunggak 4 Bulan, Wakil Rakyat Minta Dinkes Banjarmasin Gercep

Ledakan di Kebakaran Gedung LPTQ Kalteng, Polisi Turun Tangan

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 12:28 WIB

Ledakan di Kebakaran Gedung LPTQ Kalteng, Polisi Turun Tangan

Bangunan kantor gedung LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah hangus terbakar di Palangka Raya, Jumat (11/9/2020) dini hari. Foto: Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Polres Palangka Raya tengah menyelidiki penyebab terbakarnya gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya, Jumat (11/9) dini hari.

“Petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan atas terbakarnya bangunan gedung LPTQ berukuran 40×30 itu,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban, namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp1 miliar.

“Dari insiden itu kami sudah memintai keterangan dua orang saksi yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian,” ucap-nya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya Gloria Aden menyatakan bangunan yang terbakar itu ada 15 ruangan terdiri dari delapan di bagian depan, tiga di belakang, sisi kanan dan kiri dua bangunan. Di dalam ruangan tersebut tidak ada dapur dan kompor saat dicek.

“Kebakaran tersebut menghanguskan 15 ruangan. Barang berharga di dalamnya juga tidak sempat diselamatkan karena kejadian begitu cepat,” ujar dia.

Gloria menjelaskan untuk dugaan penyebab kebakaran yang menghanguskan gedung tersebut, diserahkan penyelidikannya kepada kepolisian.

“Untuk penyelidikan perkara tersebut merupakan kewenangan kepolisian,” katanya.

Berdasarkan keterangan Mariani (40) yang berstatus sebagai penjaga Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Palangka Raya yang berdampingan dengan kantor LPTQ Kalteng itu mengaku, pada saat itu yang bersangkutan sedang tidur di kamar yang berada di SLB setempat.

Ia dibangunkan oleh suaminya yang bernama Faudiansyah (48) karena yang bersangkutan ada mendengar bunyi ledakan sebanyak tiga kali.

Setelah dilakukan pengecekan di luar, terlihat bangunan LPTQ Kalteng sudah dalam kondisi terbakar.

“Menurut dugaan para saksi bahwa gedung tersebut ditinggal oleh penjaganya. Sehingga bangunan berkonstruksi beton itu sudah dilalap api,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian, kobaran api yang besar itu berhasil dipadamkan sekitar dua jam lebih setelah anggota Damkar mengepung dari beberapa lokasi bersama Damkar swakarsa setempat. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Aksi Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Kalteng, Peserta Aksi Tak Sebanyak Hari Pertama
Dinas Perikanan

Kalteng

Dinas Perikanan Kapuas Telah Salurkan Jutaan Benih Ikan
apahabar.com

Kalteng

Kejari Kapuas dan Pemkab Jalin Kerjasama
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Golkar Kalteng Pastikan Usung Petahana di Pilgub
apahabar.com

Kalteng

Diamuk Api, Belasan Rumah di Kapuas Tinggal Arang
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Sudah Distribusikan APD ke Kabupaten/Kota
apahabar.com

Kalteng

Presiden Jokowi dan Plt Gubernur Kalteng Apresiasi Peran TNI Ikuti Tangani Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com