Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon Misteri KDRT Berdarah di Kintap Tala, Polisi Selisik Jejak Suami Pandemi Covid-19, Air-Listrik Balai Karantina Banjarmasin Malah Nunggak! Akun Ilegal Paslon di Banjarmasin, Bawaslu Gandeng Kepolisian Dikira Diare, Wakil Gubernur Kalbar Ternyata Positif Covid-19

Ledakan di Kebakaran Gedung LPTQ Kalteng, Polisi Turun Tangan

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 12:28 WIB

Ledakan di Kebakaran Gedung LPTQ Kalteng, Polisi Turun Tangan

Bangunan kantor gedung LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah hangus terbakar di Palangka Raya, Jumat (11/9/2020) dini hari. Foto: Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Polres Palangka Raya tengah menyelidiki penyebab terbakarnya gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya, Jumat (11/9) dini hari.

“Petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan atas terbakarnya bangunan gedung LPTQ berukuran 40×30 itu,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban, namun kerugian materiil ditaksir sekitar Rp1 miliar.

“Dari insiden itu kami sudah memintai keterangan dua orang saksi yang kebetulan tidak jauh dari lokasi kejadian,” ucap-nya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya Gloria Aden menyatakan bangunan yang terbakar itu ada 15 ruangan terdiri dari delapan di bagian depan, tiga di belakang, sisi kanan dan kiri dua bangunan. Di dalam ruangan tersebut tidak ada dapur dan kompor saat dicek.

“Kebakaran tersebut menghanguskan 15 ruangan. Barang berharga di dalamnya juga tidak sempat diselamatkan karena kejadian begitu cepat,” ujar dia.

Gloria menjelaskan untuk dugaan penyebab kebakaran yang menghanguskan gedung tersebut, diserahkan penyelidikannya kepada kepolisian.

“Untuk penyelidikan perkara tersebut merupakan kewenangan kepolisian,” katanya.

Berdasarkan keterangan Mariani (40) yang berstatus sebagai penjaga Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Palangka Raya yang berdampingan dengan kantor LPTQ Kalteng itu mengaku, pada saat itu yang bersangkutan sedang tidur di kamar yang berada di SLB setempat.

Ia dibangunkan oleh suaminya yang bernama Faudiansyah (48) karena yang bersangkutan ada mendengar bunyi ledakan sebanyak tiga kali.

Setelah dilakukan pengecekan di luar, terlihat bangunan LPTQ Kalteng sudah dalam kondisi terbakar.

“Menurut dugaan para saksi bahwa gedung tersebut ditinggal oleh penjaganya. Sehingga bangunan berkonstruksi beton itu sudah dilalap api,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian, kobaran api yang besar itu berhasil dipadamkan sekitar dua jam lebih setelah anggota Damkar mengepung dari beberapa lokasi bersama Damkar swakarsa setempat. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Cairkan Gaji Ke-13, Barito Utara Siapkan Perbup
apahabar.com

Kalteng

Edarkan Sabu di Barito Timur, 3 Warga Banjarmasin Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalteng

38 Titik Hotspot Karhutla di Kobar Hanguskan Lahan 174 Hektare
apahabar.com

Kalteng

Surat dari Raja dan Ratu Belanda untuk Keluarga Korban Laka Sungai Sebangau
Penutupan Bandara Tjilik Riwut Wewenang Ditjen Kemenhub

Kalteng

Penutupan Bandara Tjilik Riwut Wewenang Ditjen Kemenhub
apahabar.com

Kalteng

Polres Barut Tangkap Dua Pencuri Sarang Walet, Sisanya Buron
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangkaraya Usul Bandara Tjilik Riwut Ditutup  
apahabar.com

Kalteng

BUMDes di Kapuas Diharapkan Dapat Berkontribusi dalam Program Food Estate
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com