OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Letkol Rahmat Trianto, Prajurit Berprestasi yang Multi Talenta

- Apahabar.com     Rabu, 2 September 2020 - 15:02 WITA

Letkol Rahmat Trianto, Prajurit Berprestasi yang Multi Talenta

Letkol Cpn Rahmat Trianto bersama keluarga. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pada 6 Agustus 2020, Komandan Kodim (Dandim) 1022 Kabupaten Tanah Bumbu resmi berganti.

Sejak saat itu, jabatan strategis dalam bidang pertahanan tersebut dipegang oleh perwira menengah TNI, Letkol Cpn Rahmat Trianto yang menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto.

Rahmat Trianto adalah pria kelahiran Jambi pada 25 September 1979. Dia anak ketiga dari empat bersaudara, putra almarhum H. Ngadiran Dianto dan ibu, Hj.Rohani.

Letkol Rahmat memiliki istri bernama Hj. Dian Cahyani, wanita keturunan Sunda-Palembang yang pernah menjadi runner up Putri Indonesia dan aktif di yayasan sosial. Dari pernikahannya dengan Dian Cahyani, Letkol Rahmat dikarunia 3 putra dan 2 putri.

Saat masih kecil, Letkol Rahmat memang sudah memiliki cita-cita menjadi tentara. Gambaran seseorang dengan seragam lengkap, berbadan tegap, dan bertugas menjaga keutuhan NKRI sangat menarik bagi Rahmat kecil.

Sejak duduk di Sekolah Dasar (SD), Rahmat kecil sudah menjadi ketua kelas dan aktif di organisasi Pramuka dan pernah mengikuti jambore Pramuka. Begitu pula semasa SMP dan SMA.

Salah satu prestasi membanggakan berhasil dia raih saat SMA. Saat itu dia terpilih menjadi pengibar bendera pusaka di Istana Merdeka pada peringatan Proklamasi ke-51.

Rahmat bukan saja aktif di organisasi, tapi juga menjadi atlet dari beberapa cabang olahraga. Pada beladiri taekwondo, misalnya, dia beberapa kali menjuarai turnamen di tingkat daerah sampai nasional.

Pria dengan tinggi badan 176 cm itu juga merupakan pemain voly yang andal. Terbukti semenjak SMA dia terpilih menjadi pemain Popda, Popwil sampai Junior, serta sampai saat ini, saking gemarnya dengan olahraga, Rahmat masih kuat lari jarak jauh.

Tak sampai di situ, Rahmat juga merupakan pemain golf professional yang sudah berhasil meraih sejumlah prestasi bergengsi.

Kini, pemuda berprestasi itu sudah menjelma sebagai sosok prajurit tangguh dengan titel berderet di belakang namanya. Orang-orang mengenalnya dengan nama Letkol Cpn Rahmat Trianto.,S.Sos.,M.Si.,M.Tr (Han).

Menurut Rahmat, saat dia bisa masuk Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat pada 2016, saat itulah karirnya sebagai perwira makin terbuka.

Sejak menjadi anggota TNI pada 2002 di bagian penerbangan, ada begitu banyak pengalaman yang dia dapat, dari Aceh sampai Papua. Ia juga pernah mengikuti pendidikan di dalam dan luar negeri.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter : Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarbaru Bingung Mau Diapakan RPH Gunung Kupang
Tapin

Kalsel

Polisi Ungkap Biang Kebakaran Tapin yang Tewaskan 2 Anak
apahabar.com

Kalsel

Optimistis, LAPOR! Banjarmasin Targetkan Masuk 2 Besar Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik
apahabar.com

Kalsel

Berkurban di Sekretariat Baru, Kado Manis DPD PDIP Kalsel di Hari Raya Idul Adha
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel Hari ini: Ada 63 Kasus dan 37 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Ada Fakta Baru Penemuan Mayat Pria Sumenep di Pantai Oka Oka Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Malam Ini Ada Perbaikan Pipa, PDAM Bandarmasih: Pelanggan Terdampak Cepat Simpan Air
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Perbup Batola, Patroli Gabungan Disiplinkan Warga di Pasar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com