BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Live Mola TV Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi, Oktober David Maulana CS ke Turki, AFC Tunda Piala U-19 dan U-16

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 05:00 WIB

Live Mola TV Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi, Oktober David Maulana CS ke Turki, AFC Tunda Piala U-19 dan U-16

Master/HL : PEMAIN Timnas U19 tengah menjalani latihan pemulihan (recovery training) usai laga menghadapi Kroasia di Lapangan NK Mura, Hlapičina, Kroasia, pada Rabu (9/9/2020). FOTO/PSSI.org

apahabar.com, BANJARMASIN – Live Mola TV dan Live Net TV, Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi hari ini jadi ajang terakhir David Maulana CS di Friendly Tournamen 2020 Kroasia.

Usai dari Kroasia, Timnas U19 Indonesia melanjutkan TC ke Turki pada Oktober. Keputusan itu diambil Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, pasca AFC menunda Piala U-19 dan U-16 ke 2021.

Perlu dicatat, yang jelas Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi akan berlaga di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, hari ini WIB.

Disiarkan langsung Mola TV dan Live NET TV, jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Arab akan dimulai pukul 21.00 WIB.

Sebelum menghadapi Arab Saudi, Timnas U19 Indonesia kalah 4-0 dari Bulgaria, selang sehari kemudian Timnas U-19 Indonesia juga takluk 7-1 dari Kroasia.

Laga Timnas U19 vs Bulgarian dan Timnas U19 vs Kroasia juga disiarkan langsung Live TV Online Mola TV & Live Streaming NET TV.

Nah, disela persiapan Timnas U-19 Indonesia vs Arab Saudia, AFC telah mengumumkan penundaan Piala U-19 dan U-16.

Dikutip dari PSSI.org Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) resmi menunda Piala AFC U-19 dan U-16 yang akan bergulir pada Oktober dan November 2020 menjadi awal tahun 2021.

Penundaan diumumkan AFC setelah menggelar rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/9/2020).

Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa PSSI menghargai dan menghormati keputusan yang telah dibuat oleh AFC.

Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir di hampir seluruh negara.

“PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan,” kata Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule.

“Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” lanjut Iwan Bule.

Iriawan menambahkan bahwa PSSI sudah menyiapkan timnas U-19 Indonesia untuk langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) usai dari Kroasia.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” terang Iriawan.

“Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana,” lanjut Iriawan.

Dalam rilis AFC, mereka menyadari pandemi Covid-19 akan mempengaruhi kemampuan untuk menyelenggarakan beberapa turnamen itu.

“Komite Eksekutif AFC menyadari bahwa pandemi telah mempengaruhi kemampuan AFC untuk menyelenggarakan kompetisi. Dengan pemikiran ini dan dengan mempertimbangkan kebutuhan untuk memprioritaskan kesejahteraan para pemain muda, serta tantangan perjalanan dan kesehatan, Kejuaraan AFC U-16 dan AFC U-19, yang dijadwalkan untuk Bahrain dan Uzbekistan, telah ditunda hingga awal tahun 2021,” tulis AFC dalam rilisnya.

Awalnya Piala AFC U-16 akan berlangsung pada pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain.

Sementara itu, untuk Piala AFC U-19 akan berlaga di ajang ini pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, coba menjelaskan lebih lanjut soal penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 itu.

“Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola – dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggota kami,” kata Shaikh Salman.

“Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh sepak bola, kami dapat mengatasi tantangan terbaru ini,” tandas Shikh Salman, Presiden AFC.

Baca Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Penalti Kessie Lengkapi Kebangkitan AC Milan
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Inggris West Ham United vs Manchester City, City Dipastikan Datang Tanpa Duo Brazil, Lihat Link Live Streaming Mola TV

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bolivia vs Argentina, Correa Cetak Gol Tim Tango, Skor Akhir 2-1
apahabar.com

Sport

Alex Marquez Sudah Buktikan Mampu ‘Jinakkan’ Motor Honda
apahabar.com

Sport

Mohamed Salah Terinfeksi Covid-19, Siapa Penggantinya di Liverpool?
apahabar.com

Sport

Live Indonesia vs Thailand Hari Ini, Menanti Magis Egy Maulana Vikri
apahabar.com

Sport

Barito Umumkan 9 Pemain yang Bertahan dan 5 Rekrutan Baru
apahabar.com

Sport

Bulan Depan, Serie A Bergulir Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com