VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Mantan Kapolsek Lahei AKP Tommy Paluyukan Jabat Kasat Reskrim Polres Barut

- Apahabar.com Senin, 28 September 2020 - 12:54 WIB

Mantan Kapolsek Lahei AKP Tommy Paluyukan Jabat Kasat Reskrim Polres Barut

Serah terima jabatan Kasat Reskrim antara AKP Kristanto Situmeang kepada AKP Tommy Paluyukan dipimpin Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Senin (28/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – AKP Tommy Paluyukan yang pernah memegang amanah sebagai Kapolsek Kecamatan Lahei kini naik jabatan menjadi
Kasat Reskrim Polres Barut.

Tommy Paluyukan menggantikan AKP Kristanto Situmeang sebagai Kasat Reskrim Polres Barut.

Serah terima jabatan dari Kristanto ke Tommy Paluyukan berlangsung di Aula Polres Barut dipimpin langsung Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma, Senin (28/9).

Sebelum menjabat Kasat Reskrim Polres Barut, AKP Tommy Paluyukan SIK dan sebelum memegang jabatan Kapolsek Lahei 2018 lalu, ia juga pernah mengemban amanah sebagai Kabag Ops di Polres Katingan.

Sementara AKP Kristanto Situmeang SIK bergeser menjadi Kasat Reskrim di Polres Kapuas, Kalimantan Tengah.

AKBP Dodo Hendro Kusuma dalam sambutannya mengatakan, Polri saat ini terus berusaha untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik dalam menuju terciptanya personel yang profesional, bermoral dan modern.

Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personel Polri dalam rangka pembinaan karier. “Diharapkan dengan adanya mutasi ini akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri,” kata Dodo Hendro Kusuma.

Untuk itu kata Kapolres Barut, sudah sepantasnya bagi personel yang mendapat mutasi untuk bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada personel kiranya dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya dalam menegakan hukum, memelihara kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP Kristianto Situmeang yang sudah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Barito Utara selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan.

“Dalam kurun waktu tersebut saudara telah mampu menyelenggarakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidik tindak pidana, termasuk fungsi identifikasi. Saya ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Kapuas, dan terima kasih pula saya sampaikan kepada Ny Dr Zulfia Retnanti Marissa yang telah setia mendampingi dan ikut berperan aktif dalam kegiatan Bhayangkari cabang Barito Utara,” katanya.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas ditempat masing-masing selama ini, saudara-saudara akan mampu dalam menghadapi tantangan tugas-tugas ke depan yang dirasakan semakin hari semakin berat,” kata AKBP Dodo Hendro Kusuma.

Dia juga berharap, Kasat Reskrim dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai pejabat lama, serta mampu membuat terobosan kreatif sehingga satker yang dipimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi Polri dewasa ini.

“Perlu diketahui, jabatan yang baru saudara sandang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, negara dan yang lebih utama kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saudara harus bisa menjaga kepercayaan ini dengan baik. Siapkan diri dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru,” tegas Kapolres.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara yang baru AKP Muhammad Tommy Palayukan beserta isteri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepadanya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Lama Buron, Suami-Istri Tipu Pengusaha di Palangka Raya Berhasil Diringkus
apahabar.com

Kalteng

Hipmi Kalteng Dukung Kepemimpinan Mardani H Maming
apahabar.com

Kalteng

Sejumlah Fraksi di DPRD Barut Soroti Raperda Retribusi Jasa Usaha
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Minta Pemerintah Pusat Perbanyak Pembangunan di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Bangkai Onrust, Kapal Militer Belanda yang Karam di Perang Barito Bakal Diangkat
apahabar.com

Kalteng

Kejaksaan dan Dinas PMD Kapuas Teken Perjanjian Kerjasama
apahabar.com

Kalteng

355 Orang Utan di Pusat Rehabilitasi Nyaru Menteng Terancam Kabut Asap
apahabar.com

Kalteng

Mau Jadi Tenaga Kontrak, Puluhan Orang Kena Tipu Oknum ASN di Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com