Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020 Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan Pulang dari Banjarmasin, 1 Anggota DPRD Tabalong Positif Covid-19 Hasil Liga Inggris, Kalah 3-1 dari Liverpool, Pelatih Arsenal Arteta Langsung Berburu Gelandang Kreatif PDAM Bandarmasih Stop Distribusi Air Bersih Malam Ini, Simak Wilayah Terdampak

Markas Berbenah Bersama Dipenuhi Guru Swasta, Ngadu Nasib ke Hj Ananda-Mushaffa

- Apahabar.com Minggu, 13 September 2020 - 14:26 WIB

Markas Berbenah Bersama Dipenuhi Guru Swasta, Ngadu Nasib ke Hj Ananda-Mushaffa

Puluhan guru swasta di Banjarmasin mendatangi markas Berbenah Bersama, ngadu nasib ke bakal calon wali kota dan wakil wali kota Hj Ananda-Mushaffa. Foto-Istimewa.

apahabar.com BANJARMASIN – Nasib tenaga pendidik atau guru swasta memang tidak sebagus guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Soal penghasilan, tidak bisa dipungkiri, ada perbedaan yang cukup jauh antara guru PNS dan swasta.

Di banyak sekolah swasta, sistem penggajian guru tetap dan guru tak tetap kurang lebih sama. Walaupun sekolah swasta memiliki jumlah murid yang banyak, tidak menjamin penghasilan guru swasta bisa berkali lipat.

Hal itu disampaikan puluhan guru swasta di Kota Banjarmasin saat menyambangi Markas Pemenangan Berbenah Bersama, Sabtu (12/9/2020) di Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kedatangan puluhan guru swasta itu, meminta agar nasib mereka bisa diperjuangkan pasangan bakal calon Wali Kota Hj Ananda dan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc.

Baca juga :  Lift Gedung Nusantara I DPR RI Terbakar, Api Sempat Berkobar

“Kami dengar Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc punya visi dan misi yang bagus membenahi Kota Banjarmasin di bidang pendidikan. Makanya kami sengaja datang kesini menyampaikan persoalan yang sudah lama tak ada jalan keluarnya,” ucap Aryani salah satu guru swasta di Kota Banjarmasin.

Dirinya mengeluhkan jumlah honor yang relatif rendah sebagai guru swasta, sedikitnya jumlah murid karena lebih memilih sekolah negeri, sulitnya mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga pengajar, hingga sangat kecilnya harapan diangkat sebagai guru yang berstatus PNS.

“Terlebih kondisi belajar dirumah seperti saat ini. Penghasilan kami berkurang karena dihitung dari waktu belajar. Tak hanya itu kami meminta agar proses penerbitan sertifikasi dipermudah. Terakhir kami ingin tetap berjuang agar bisa diangkat menjadi PNS,” bebernya.

Baca juga :  Dukung Ibnu-Arifin, Garuda Banua-Galuh Borneo: Terbukti Kerja Nyata

Keluhan dan harapan Ariyani sepertinya mewakili puluhan tenaga pengajar swasta lain yang juga berharap adanya perhatian pemerintah.

Penanggungjawab Markas Berbenah Bersama Soraya memastikan, semua keluhan dan aspirasi warga Kota Banjarmasin, termasuk komunitas guru swasta akan disampaikan kepada bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc.

“Semua keluhan dan aspirasi masyarakat menjadi perhatian besar Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc. Sebelumnya beberapa komunitas juga mendatangi Markas Pemenangan Bersama seperti Komunitas Ojek Online, Komunitas Sopir Taksi Kuning, Komunitas Guru Mengaji, Komunitas Tenaga Kesehatan, dan kali ini kami kedatangan guru swasta di Banjarmasin,” pungkasnya.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

8 Peserta Pilkada Kalsel Positif Covid-19, 2 dari Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Anggota DPD RI Habib Banua Mantap Dukung Ibnu-Ariffin
apahabar.com

Politik

PAN Tegaskan Siap Jadi Oposisi
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjar Minta Masyarakat Ikut Awasi Pilkada
apahabar.com

Politik

Abdul Hadi-Supiani Deklarasi Maju Pilbup Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Firdaus Mundur, Anang Misran Gagal Nyalon Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Nomor Urut 2 Sesuai Jargon Pasangan ANIS, Lanjutkan Dua Periode
apahabar.com

Politik

Politik Uang dan Netralitas ASN Jadi Atensi Bawaslu Kota Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com