KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya

Maserati MC20 Akan Rilis di Indonesia Awal 2021, Simak Spesifikasinya

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 06:00 WIB

Maserati MC20 Akan Rilis di Indonesia Awal 2021, Simak Spesifikasinya

Tampilan Maserati MC20. Foto-Maserati via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Maserati resmi mengumumkan super sports car terbarunya yang memadukan performa, sporty dan kemewahan dalam rancangan unik khas pabrikan Italia, MC20 yang akan rilis di Indonesia pada awal 2021.

“Kami memilih MC20 sebagai breakthrough kami tahun ini karena mobil ini memadukan desain dan teknologi terbaru yang bisa Maserati tunjukkan,” kata Jason Broome, Managing Director of Maserati Indonesia, di Jakarta, Kamis (10/9).

“Ini adalah sebuah bagian pengembangan dari apa yang bisa kami lakukan untuk brand ini di masa depan,” ujarnya melanjutkan.

MC20 melakukan debut dunia di Modena, di acara “MMXX: Time to be audacious”.

MC20 memiliki mesin Nettuno baru berkonfigurasi V6 dengan lecutan tenaga yang mencapai 621 hp berikut torsi puncak 730 Nm. Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya perlu tempo kurang dari 2,9 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang lebih dari 325 km per jam.

MC20 adalah mobil yang sangat ringan dengan bobot total di bawah 1.500 kg. Karenanya, berkat output tenaga hingga 621 Hp, mobil ini menjadi super sports car terbaik di kelasnya dalam hal rasio berat dengan tenaga, yakni 2,33 kg/hp.

Rekor ini dicapai melalui penggunaan material pilihan berkualitas, sekaligus memanfaatkan seluruh keunggulan serat karbon tanpa mengorbankan kenyamanan.

Nettuno, menjadi mesin pertama dalam babak baru sejarah pabrikan berlogo Trident ini yang merupakan mesin V6 twin turbo untuk MC20.

apahabar.com

Tampilan Maserati MC20. Foto-Maserati via Antara

Sistem pembakarannya sudah mengantongi paten internasional, yang menempatkan teknologi MTC (Maserati Twin Combustion).

Adapun sistem pengembangan kendaraan secara virtual (Virtual Vehicle Dynamics Development), mencakup penggunaan salah satu simulator dinamis tercanggih di dunia yang dikembangkan oleh Maserati Innovation Lab.

MC20 memiliki pintu ala kupu-kupu yang selain terlihat futuristik, juga fungsional lantaran meningkatkan nilai ergonomi kendaraan. Hal ini juga sekaligus mengoptimalkan akses masuk maupun keluar kabin.

MC20 dirancang sebagai coupé, convertible dan kendaraan full electric. Begitu memasuki interior, pengemudi selalu berada di tengah dan tidak ada yang mengalihkan perhatiannya dalam pengalaman berkendara sporty.

Konektivitasnya pun dilengkapi dengan charger smartphone nirkabel, kenop pemilih mode mengemudi, hingga Maserati Connect.

Berbagai layanan lengkap termasuk sambungan navigasi, Alexa dan Wifi Hotspot ada di fitur tersebut.

Peluncuran model produksi mobil ini dijadwalkan dimulai akhir tahun ini, dimana pesanan mulai diterima pada 9 September usai debutnya di dunia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

PT Super Sukses Motor Bakal Gelar Nongkrong Bareng Komunitas Kawasaki di Banjarmasin
Selain Tenaga Medis, Ini Sosok Bersahaja Saat Covid-19

Gaya

Selain Tenaga Medis, Ini Sosok Bersahaja Saat Covid-19
apahabar.com

Gaya

Bisakah Virus Corona Bertahan di Paket Belanja Online?
apahabar.com

Gaya

Cuma Rp10, Telkomsel Hadirkan Paket Kuota Belajar 10GB, Simak Caranya!

Gaya

Gangguan Kesehatan, Cek 9 Kebiasaan Tidur Anda
apahabar.com

Gaya

Gaya Hidup Milenial Rentan Hipertensi, Simak Penyebab dan Cara Mencegahnya
apahabar.com

Gaya

Jaga Kesehatan Jantung, Olahraga Saja tidak Cukup
apahabar.com

Gaya

Disiplin Jadi Kunci Atasi Kecanduan Gawai pada Anak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com