Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya

Masih Pandemi, Kunjungan Perpustakaan Kapuas Dibatasi

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 21:12 WIB

Masih Pandemi, Kunjungan Perpustakaan Kapuas Dibatasi

Masyarakat yang berkunjung ke Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Selama pandemi Covid-19 layanan perpustakaan di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalteng, tetap berjalan.

“Iya, layanan perpustakaan tetap jalan, tapi dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kapuas, Komari, di Kuala Kapuas, Jumat (4/9).

Pandami Covid-19 yang masih belum berakhir juga turut berdampak pada jumlah pengunjung di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas.

Menurut Komari sebelum pandemi jumlah pengunjung dari Januari sampai dengan Maret 2020 cukup membeludak dimana tercatat sebanyak 4.000 lebih pengunjung.

Namun saat adanya wabah Covid-19 angka kunjungan pun turun akibat dari pembatasan yang dilakukan untuk menyesuaikan dengan aturan dari protokol kesehatan.

Sementara itu untuk urusan ke arsipan, Komari mengungkapkan, seharusnya tahun 2020 ini akan dilakukan sosialisasi pengelolaan kearsipan.

Namun karena pandemi Covid-19, maka Disarpustaka pun menggantinya dengan cara petugas kearsipan dan perpustakaan mengunjungi setiap SOPD terkait dengan pengelolaan kearsipan.

“Kami terus berharap, tetap berusaha dengan semangat dan kemampuan kami, agar kedepan dapat mengelola sistem kearsipan yang baik.

Karena arsip adalah salah satu dokumen kita yang perlu kita jaga dan rawat,” pungkas Komari.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dinkes Kalteng Buka Layanan Call Center Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Satbinmas Polres Kapuas Sosialisasikan Perbup Prokes
apahabar.com

Kalteng

TBS PT AGU di Pandran Barut Diduga Dicuri Massal
apahabar.com

Kalteng

Kalteng Jadi Percontohan Desa Adat Nasional
apahabar.com

Kalteng

Duh, Puluhan Desa di Kapuas Kalteng Ternyata Belum Terjamah Sinyal Telekomunikasi
apahabar.com

Kalteng

Bertambah 4, Positif Covid-19 di Barito Utara Jadi 23 Orang
apahabar.com

Kalteng

Temuan Mayat Membusuk di Tjilik Riwut Gegerkan Warga Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Pemkab Barut Dirikan 2 Posko Pencegahan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com