Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara

Membanggakan, Hafidz Cilik Asal Amuntai Fatihatun Nada Hanifa Juara Festival Anak Islam se Kalsel

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 17:54 WIB

Membanggakan, Hafidz Cilik Asal Amuntai Fatihatun Nada Hanifa Juara Festival Anak Islam se Kalsel

Hafidz cilik asal Amuntai Fatihatun Nada Hanifa, Festival Anak Islam se Kalsel, beserta orang tuanya Nor Hijriati dan Hafifi. Foto-apahabar.com/Ahmad Zainal Muttaqin

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai menjuarai lomba tahfidz Al Quran tingkat kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Fatimatun Nada Hanifa sukses merebut juara pertama Lomba Tahfidz Tingkat TK Putri Festival Anak Islam se Kalsel yang digelar oleh Rumah Tahfidz Al Maher Banjarmasin, Minggu (6/9).

Fatihatun Nada Hanifa yang merupakan siswa TK Negeri Pembina Amuntai ini berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya dari kabupaten/kota di Kalsel.

Dalam kategori penilaian baik dari pembacaan makhrizul huruf, tajwid, adab mengaji hingga lantunan ayat al quran, hafidz cilik berusia 5 tahun asal Desa Harusan Telaga Amuntai Selatan ini sanggup mengungguli Aqila Aulawi dari Rumah Qur’an Al AzharAsy Syarief Manarap, Kabupaten Banjar dan Putri Nur Aisya Salsabila dari TPQ An Nur Banjarmasin.

Gelaran Festival Anak Islam se Kalsel sendiri dilakukan secara virtual pada awal September tadi. Alasannya karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Meski demikian, tak menyurutkan antusiasme masing-masing peserta untuk ambil bagian pada lomba yang digelar oleh Rumah Tahfidz Al Maher Banjarmasin tersebut.

Bahkan, masing-masing peserta sanggup menunjukkan kemampuannya di Festival Anak Islam se Kalsel dengan membaca al quran dengan baik dan benar, sehingga membuat juri sulit menentukan kemenangan.

Terlepas dari itu, karena berhasil menjadi juara pertama dari puluhan peserta dari berbagai kabupaten/kota, ibu dari Fatihatun Nada Hanifa, Nor Hijriati mengaku sangat gembira.

Tadinya, mengetahui hasil pengumuman juara Festival Anak Islam se Kalsel, Nor Hiriati sempat bingung.

apahabar.com

Piala Festival Anak Islam se Kalsel di Cafe The Rumah Panasdalam Banjarmasin, Minggu. (6/9)

Pasalnya, penyerahan hadiah berupa tropi dan bingkisan akan diserahkan di Cafe Rumah The Panasdalam Banjarmasin, Minggu (6/9) pukul 10.00 Wita pagi.

Sementara, seperti diketahui, jarak antara Amuntai Selatan Kabupaten HSU ke Banjarmasin butuh waktu perjalanan sekitar 4 jam.

Di satu sisi, kendala jarak menyusahkan untuk berangkat ke Banjarmasin, apalagi saat pandemi Covid-19 sekarang.

Satu sisi lagi, keberhasilan Fatihatun Nada Hanifa menjuarai Festival Anak Islam se Kalsel, menjadi berkah bagi keluarga karena ketekunan sang anak belajar al quran selama ini.

“Perasaan sempat campur aduk, bingung haru. Tadinya sempat tidak berencana ke Banjarmasin, tapi kasihan si anak, karena ini jadi kenang-kenangan dia kelak, jadi kami putuskan berangkat, langsung cari rental mobil. Kebetulan bapaknya kan tiap seminggu sekali baru pulang, jadi berangkat pukul 03.00 Wita subuh tadi dari Amuntai,” kata Nor Hijriati kepada apahabar.com, selepas menerima hadiah.

Selama ini Fatihatun Nada Hanifa memang rutin mengaji. Saban hari tiap subuh kata Nor Hijriati, anaknya itu berlajar tajwid dengan sepupunya.

“Kalau habis Salat Juhur di TPA. Kalau belajar tartil mengajinya Sabtu dan Minggu habis Salat Asar. Untuk lagu (intonasi baca alquran) latihan dengan qorian, kebetulan tetangga, pernah juara nasional kalau tidak salah, namanya Najwa Humaira,” cerita Hijriati.

Hijriati berharap, dengan adanya lomba Festival Anak Islam se Kalsel yang digelar Rumah Tahfidz Al Maher Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin tersebut dapat memotivasi anak-anak di seluruh daerah dapat mencitai alquran. Sekalipun zaman sekarang serba susah, apalagi saat pandemi Covid-19 sekarang.

“Semoga Rumah Tahfidz Maher Al Quran jadi ladang anak-anak terdidik mencintai alquran. Harapannya anak selalu dan mencintai alquran dan menghafalkan alquran, menang hanya bonus saja,” ungkap Hijriati.

Sementara itu Fatihatun Nada Hanifa mengaku senang dan bersuyukur berhasil terpilih jadi juara dan berharap cita-citanya bisa terwujud jika dewasa kelak.

“Alhamdulillah. Cita-cita ingin selalu mencintai alquran,” ujarnya.

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ceramah

Hidayah Hanya dari Allah
apahabar.com

Religi

Sahabat Nabi yang Bergelar ‘Paling Jujur dan Kuat Jiwanya’
apahabar.com

Religi

Apa Itu Encephalitis, Penyakit yang Diderita Mendiang Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu
apahabar.com

Habar

Syekh El Fatih Asal Sudan Hadiri Majelis Raudatul Anwar Pagi Ini
apahabar.com

Religi

Kisah Imam di Hong Kong dan Misinya Mengenalkan Islam
apahabar.com

Habar

Cerita Yulida dari London; Beratnya Puasa di Negeri Orang, Kangen Suasana Ramadan di Banua
apahabar.com

Habar

Selama Ramadan Hipmi Gelar Tausiah Secara Daring
apahabar.com

Hikmah

Pemilik Kurma yang Pelit, Tawaran Rasulullah pun Tak Dipedulikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com