Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Mendaftar ke KPU Banjar, Andin-Guru Oton Direstui Ulama Darussalam

- Apahabar.com Sabtu, 5 September 2020 - 20:08 WIB

Mendaftar ke KPU Banjar, Andin-Guru Oton Direstui Ulama Darussalam

Bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar dari jalur independen, Andin-Guru Oton, saat mendaftarkan diri ke KPU Banjar, Sabtu (5/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar dari jalur independen, Andin-Guru Oton, resmi mendaftarkan ke KPU Banjar, Sabtu (5/9).

“Kami ini maju sebagai calon kepala daerah bukan keinginan kami sendiri. Tapi kami maju karena mandat para ulama, guru-guru kami dari Ponpes Darussalam,” ujar Andin Sofyanoor.

Andin juga menyampaikan dukungan ulama juga ditujukan kepada rekan duetnya, KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) di Pilkada Banjar.

“Guru Oton bukan saya yang memilih. Akan tetapi beliau juga dipilih para guru kami dari Ponpes Darussalam. Kalau saya tidak mungkin memilih sendiri. Karena itu kami ini pelaksana mandat para ulama atau guru-guru kami dari Ponpes Darussalam,” jelasnya.

Andin juga menegaskan pihaknya maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Banjar akan menjual gagasan dan program serta tidak akan melakukan politik transaksional.

“Kami berharap agar penyelenggara, aparat ikut menjaga proses Pilkada Banjar dengan demokratis dan independen. Kita jual gagasan, bukan berapa yang dibayar kepada pemilih,” ucapnya.

Hal senada dikemukakan Guru Oton. Dia maju mendampingi Andin Sofyanoor atas dasar mandat dari para guru Ponpes Darussalam.

“Ulun ini maju mendampingi pak Andin atas permintaan atau mandat dari guru-guru kami. Ulun dengan pak Andin akan saling melengkapi. Pak Andin merupakan orang yang ahli di bidang pemerintahan dan ulun akan membantu di bidang pendidikan dan keagamaan, ” ungkapnya.

Editor: Puja Mandela

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Hari Ini Prabowo Konsolidasi Internal di Jakarta, Sandiaga Kampanye ke Sorong
apahabar.com

Politik

Disebut Masuk Bursa Calon di Pilkada Tanbu, Begini Respon Rooswandi Salem
apahabar.com

Politik

Nah, Ini Caleg Dapil Kalsel yang Lolos ke Senayan
apahabar.com

Politik

Berikut Tiga Parpol Paling Loyal Kampanyekan Dua Paslon Capres
apahabar.com

Politik

Caleg Demokrat Ponorogo Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Neni Menolak Copot Balihonya
apahabar.com

Politik

Diusulkan ke DPP, Saban-Hadi Siap Jalankan Titah Paman Birin
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Perempuan PKS Siap Menangkan Hj Ananda – H Mushaffa Zakir
apahabar.com

Politik

Dulu Antipolitik, Ini Alasan Gibran Maju Pilwali Solo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com