Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin  POPULER SEPEKAN: Banjir Hebat hingga Cekcok Berdarah Warnai Lebaran di Kalsel Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung

Mendaftar ke KPU Banjar, Andin-Guru Oton Direstui Ulama Darussalam

- Apahabar.com Sabtu, 5 September 2020 - 20:08 WIB

Mendaftar ke KPU Banjar, Andin-Guru Oton Direstui Ulama Darussalam

Bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar dari jalur independen, Andin-Guru Oton, saat mendaftarkan diri ke KPU Banjar, Sabtu (5/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bakal calon bupati dan wakil bupati Banjar dari jalur independen, Andin-Guru Oton, resmi mendaftarkan ke KPU Banjar, Sabtu (5/9).

“Kami ini maju sebagai calon kepala daerah bukan keinginan kami sendiri. Tapi kami maju karena mandat para ulama, guru-guru kami dari Ponpes Darussalam,” ujar Andin Sofyanoor.

Andin juga menyampaikan dukungan ulama juga ditujukan kepada rekan duetnya, KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) di Pilkada Banjar.

“Guru Oton bukan saya yang memilih. Akan tetapi beliau juga dipilih para guru kami dari Ponpes Darussalam. Kalau saya tidak mungkin memilih sendiri. Karena itu kami ini pelaksana mandat para ulama atau guru-guru kami dari Ponpes Darussalam,” jelasnya.

Andin juga menegaskan pihaknya maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Banjar akan menjual gagasan dan program serta tidak akan melakukan politik transaksional.

“Kami berharap agar penyelenggara, aparat ikut menjaga proses Pilkada Banjar dengan demokratis dan independen. Kita jual gagasan, bukan berapa yang dibayar kepada pemilih,” ucapnya.

Hal senada dikemukakan Guru Oton. Dia maju mendampingi Andin Sofyanoor atas dasar mandat dari para guru Ponpes Darussalam.

“Ulun ini maju mendampingi pak Andin atas permintaan atau mandat dari guru-guru kami. Ulun dengan pak Andin akan saling melengkapi. Pak Andin merupakan orang yang ahli di bidang pemerintahan dan ulun akan membantu di bidang pendidikan dan keagamaan, ” ungkapnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Golkar Rilis 7 Nama Pendamping Paman Birin
apahabar.com

Politik

Hj Ananda Berharap ORARI Dapat Terus Berikan Informasi Akurat dan Bermanfaat Bagi Publik
apahabar.com

Politik

Masa Tenang Kampanye, Kader Nasdem Kalsel Copot Ratusan APK
pilkada

Politik

All Out di Pilkada Kalsel, PKS Larang Kader ke Luar Daerah Sebelum Pencoblosan
apahabar.com

Politik

Respons Cuncung Saat Didorong Maju di Pilkada Tanah Bumbu
bawaslu kalsel

Politik

Besok, DKPP Putuskan Nasib Petinggi Bawaslu Kalsel!
apahabar.com

Politik

Tak Melek Budaya, Usul Wisata Halal Sandiaga Ditolak di Bali
Mardani H Maming

Politik

Warga Kuranji: Sejak Pak Mardani Mundur Ruas Jalan di Tanbu Banyak yang Rusak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com