Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Mendaftar ke KPU, Cuncung – Alpiya Disambut Buruh dan Emak-emak

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 15:10 WIB

Mendaftar ke KPU, Cuncung – Alpiya Disambut Buruh dan Emak-emak

Dikawal emak-emak dan para buruh, Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rahman secara resmi mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada Tanah Bumbu, Minggu (6/9). Foto-apahabar.com/Puja Mandela

apahabar.com, BATULICIN – Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rahman secara resmi mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada Tanah Bumbu, Minggu (6/9).

Setelah melaksanakan deklarasi di Cappa Padang Batulicin sekira pukul 14.20, Cuncung dan Alpiya langsung bergegas menuju Kantor KPU Tanah Bumbu di kawasan Gunung Tinggi, Batulicin.

Namun, setibanya di depan kantor Badan Pusat Statistik, tiba-tiba ada puluhan ibu-ibu dan kelompok buruh mencegat duet muda calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu.

Mereka pun meminta keduanya untuk turun dari mobil dan menaiki becak. Cuncung dan Alpiya langsung mengamini permintaan emak-emak dan para buruh tersebut.

Dengan diiringi bacaan selawat, Cuncung dan Alpiya yang didampingi istrinya masing-masing berjalan perlahan menuju kantor KPU. Di sana, keduanya sudah disambut oleh Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, dan komisioner KPU lainnya.

“Setelah ini akan kami berikan surat pengantar tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Jadwalnya tanggal 8,” ujar Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri.

Makhruri meminta partai politik dan masyarakat meminta untuk memperkokoh demokrasi di Kabupaten Tanah Bumbu. Ia berharap Pilkada kali ini berjalan aman dan lancar.

Dalam orasinya, Cuncung H Maming tidak berbicara panjang lebar. Dia hanya menyampaikan bahwa visi misi yang diusungnya tidak jauh berbeda dengan visi misi yang diusung oleh Mardani H Maming saat menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu.

“Pengabdianlah yang membawa kami kesini. Akan kami buktikan, kalau kami membawa manfaat, insyaallah kami jadi,” katanya.

apahabar.com

Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rahman saat berada di KPU Tanbu. Foto-apahabar.com/Puja Mandela

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kader PDI P Tala Diminta Hadir Sebagai Solusi di Tengah Masyarakat
apahabar.com

Politik

Sugianto Siap Bertarung Kembali di Pilkada 2020 Kalteng
apahabar.com

Politik

2 Bapaslon Pilgub Kalsel Penuhi Syarat, KPU Segera Tetapkan Nomor Urut

Politik

Kawal Perolehan Suara, ANIS Siapkan 666 Saksi di Pilkada Balangan
apahabar.com

Politik

Pilbup Kotabaru: Pecah Kongsi, Petahana Merapat ke Eks Rival
apahabar.com

Politik

Polisi Tangkap Perusak Bendera Partai Demokrat di Riau
apahabar.com

Politik

Sayang, Kalteng Disebut Demokrat Butuh Figur Nadalsyah
apahabar.com

Politik

Mardani H Maming: Paman Birin Sosok Pemimpin Merakyat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com