[FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru

Mengamuk Pakai Mandau dan Serang Polisi, Warga Mandomai Kapuas Ditangkap

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 21:03 WIB

Mengamuk Pakai Mandau dan Serang Polisi, Warga Mandomai Kapuas Ditangkap

Tersangka RD, warga Mandomai Kapuas yang ngamuk dan serah polisi akhirnya ditangkap. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Karena mengamuk dan merusak spanduk dengan menggunakan senjata tajam jenis mandau, bahkan menyerang polisi, seorang pria di Kabupaten Kapuas, Kalteng berinisial RD (28) akhirnya diamankan.

RD yang merupakan warga Jalan Ria Gilang RT 05 Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas ditangkap pada, Selasa (29/9).

Saat ingin ditangkap sekitar pukul 17.30 Wib, tersangka RD pun mencoba melawan dengan mengejar petugas menggunakan senjata tajam yang dibawanya.

Sehingga Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Basuki Trimortiono sempat melepaskan tembakan peringatan dan mengimbau agar tersangka menyerahkan diri.

Namun bukannya menyerahkan diri, tersangka RD malah mengejar dan mengayunkan senjata tajam yang dibawanya ke arah petugas sehingga Kapolsek beserta anggotanya pun mundur.

Barulah pada malamnya sekitar pukul 21.30 Wib tersangka pun akhirnya berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Kapuas Barat yang back up oleh Resmob dan Tim TRC Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang, membenarkan peristiwa penangkapan terhadap tersangka tersebut.

Kristanto mengungkapkan bahwa dari hasil interogasi sementara bahwa tersangka mengamuk karena pengaruh obat-obatan terlarang semacam pil koplo atau zenit.

“Dari hasil interogasi sementara dia (tersangka) dalam pengaruh pil koplo atau semacam zenit,” sebut Kristanto saat ditemui di Mapolres Kapuas, Rabu (30/9).
Atas perbuatan tersebut, tersangka RD akan dikenakan pasal 2 ayat ( 1) UU Darurat No 12 / drt / 1951 dan pasal 405 KUHP tentang pengrusakan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Brutal, Pria Kotabaru Hujani Kepala Mantan dengan Pisau
apahabar.com

Hukum

Kelakuan Bejat Ayah Kandung Itu Dibongkar Kakek dan Nenek Korban
apahabar.com

Hukum

Pembobol 11 Barak Mahasiswa di Palangka Raya Dihadiahi Timah Panas
apahabar.com

Hukum

Nyaris Diamuk Massa di Parkiran RSUD H Damanhuri Barabai, Warga Batu Benawa HST Ditetapkan Tersangka Maling Motor
apahabar.com

Hukum

Ungkap Kasus Pencurian Kabel PJU di Tanbu, Kinerja Polisi Diapresiasi
apahabar.com

Hukum

Penghina Guru Sekumpul Tertangkap Curi Helm di Teluk Dalam
apahabar.com

Hukum

Usai Transaksi Sabu, Seorang Operator Alat Berat Asal Pulau Pinang Diringkus Polisi di Baliangin Banjar
apahabar.com

Hukum

Satresnarkoba Polres Barut Kembali Ringkus Pengedar Narkoba 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com