Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Mengenang 15 Tahun Wafatnya Benyamin Sueb, Ada Babe di Google Doodle Hari Ini

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 11:14 WIB

Mengenang 15 Tahun Wafatnya Benyamin Sueb, Ada Babe di Google Doodle Hari Ini

Google Doodle kenang sosok Benyamin Sueb seniman asal Betawi. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Google mengenang Benyamin Sueb dengan menampilkan sosok seniman asal Betawi di Doodle hari ini.

Ya, jika membuka laman Google Search hari ini, tampak karakter Benyamin yang akrab disapa Babe itu nangkring di huruf G.

Sementara, dua huruf “O” digantikan dengan roll film dan juga asap dari kepulan Kompor Meleduk, salah satu lagu milik sosok legendaris Benyamin Sueb yang serba bisa itu.

Selanjutnya, huruf “G” lainnya adalah alat musik sousaphone, yang biasa ada di orkes Betawi Tanjidor, dan huruf “L” digantikan dengan ondel-ondel.

Selain Kompor Meleduk, Malam Minggu dan Ondel-ondel juga menjadi lagu ciptaan Benyamin Sueb dengan lirik asik dan diiringi melodi khas.

Sepanjang hidupnya, Benyamin Sueb seniman Betawi tersebut telah merilis 46 album studio dan membintangi lebih dari 50 film.

“Ada banyak hal yang kita bisa pelajari dari perjalanan hidup seniman legendaris ini. Mari kita terus lanjutkan semangat berkontribusi, juga melestarikan tradisi dan budaya yang berharga untuk generasi yang akan datang,” ujar Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, Selasa (22/09/2020).

Sementara itu, aktor Iko Uwais menyebut banyak yang dapat dipetik dari sosok alm Benyamin Sueb.

“Banyak yang bisa kita pelajari dari perjalanan hidup Alm Babe. Sampai sekarang pun kalau saya nonton kembali karya-karya beliau saya masih dapat menemukan hal baru; baik lawakannya, celetukannya, tingkah lakunya,” ujar aktor Iko Uwais, yang juga pegiat ilmu bela diri pencak silat.

Satu yang paling berkesan bagi Iko adalah bagaimana Benyamin Sueb terus menanamkan nilai hormat, terutama kepada orang tua.

“Semoga kita semua bisa memahami dan melestarikan budaya kita sendiri sebagai bentuk penghormatan kita kepada leluhur dan generasi sebelumnya,” Iko menambahkan.

H Benyamin Sueb lahir di Batavia, 5 Maret 1939. Benyamin Sueb meninggal di Jakarta, 5 September 1995 pada umur 56 tahun.

Semasa hidup, Benyamin Sueb aktif sebagai pemeran, pelawak, sutradara dan penyanyi Indonesia. Benyamin menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Di RANS Entertainment, Deddy Corbuzier Ungkap Satu Hal Magis Dalam Hidupnya
apahabar.com

Hiburan

Trauma, Tissa Biani Takut Kucing Setengah Mati
apahabar.com

Hiburan

Alternatif Bioskop Hadir di Banjarmasin, KCM Siap Beroperasi Besok!
apahabar.com

Hiburan

Akhir Kisah Cinta Si Doel, Pilihan Hati Doel Setelah 27 Tahun

Hiburan

Ditanya Rasanya Tampil Lagi di Indonesian Idol, Ahmad Dhani: Biasa Aja
apahabar.com

Hiburan

Wow, Lukisan Monet Versi Banksy Terjual Rp 146 Miliar
apahabar.com

Hiburan

“TV Hanyar” Laku di Kancah Internasional
apahabar.com

Hiburan

Besok, Andmesh Sapa Penggemar di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com