Kronologi Lengkap Ambruknya Pilar Jembatan HKSN Banjarmasin Versi Pemerintah VIDEO: Detik-Detik Evakuasi Pekerja Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Pilar Ambruk, Jembatan HKSN Banjarmasin Jadi Tontonan Warga Pilu Bocah Difabel Yatim di Kotabaru, Sekolah Lagi Berkat Bantuan Polisi Dermawan Breaking News: Pengundian Nomor Urut Pilkada Tanbu, Cuncung-Alpiya Datang Paling Awal

Menilik Manfaat Wik Wik Wik Saat Pandemi Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 8 September 2020 - 07:00 WIB

Menilik Manfaat Wik Wik Wik Saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi berhubungan seksual (wik wik wik). Foto- Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 dipastikan tak menyebar secara seksual. Namun beberapa aktivitas dalam hubungan seksual berpotensi menularkan virus corona, misalnya deep kiss, oral seks dan lainnya.

Laporan dari Mentimeter yang bertajuk The Lockdown Love beberapa waktu lalu mendapati sebagian pasangan berhubungan seks atau wik wik wik lebih sedikit.

Padahal sebenarnya, di sisi lain berhubungan seksual (wik wik wik, istilah hubungan seksual pada lirik lagu yang sempat viral) di masa pandemi Covid-19 juga dapat memberikan manfaat fisik dan emosional. Wik wik wik di masa pandemi sebaiknya harus dilakukan dengan memastikan diri dan pasangan bebas dari Covid-19.

Baca juga :  Hari Tani Nasional: Gerakan Massa di Kantor Gubernur Kalsel, Laporkan Anjloknya Harga Produk Pertanian

Psikolog klinis dewasa Inez Kristanti menjelaskan di masa pandemi Covid-19 yang penuh dengan tekanan, wik wik wik dengan pasangan (suami atau istri) dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan.

“Bisa saja, beberapa orang mendapatkan manfaat dari keintiman fisik dan emosional dengan pasangan dalam menghadapi situasi yang stressful,” kata Inez, dikutif apahabar.com dari CNNIndonesia.com.

Saat wik wik wik, tubuh mengalami peningkatan aliran darah. Produksi hormon adrenalin seperti dopamin dan epinefrin juga meningkat. Saat mencapai orgasme, tubuh juga melepaskan oksitosin, serotonin, dan DHEA.

Hormon oksitosin menimbulkan perasaan puas dan rileks. Sedangkan, serotonin berkaitan dengan rasa bahagia dan tenang. Sementara DHEA memiliki efek antidepresan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Di masa pandemi Covid-19 ini, sistem imunitas tubuh yang kuat penting untuk mencegah dari Covid-19.

Baca juga :  Hasil Carabao Cup, Sikat Barnsley 6-0, Chelsea Lolos Ke Babak Keempat Piala Liga Inggris 2020-2021

Studi dari Wilkes University mendapati bahwa orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu mengalami peningkatan imunoglobulin A hingga 30 persen. Peningkatan imunoglobulin A dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Studi lain juga menunjukkan berhubungan seksual dapat membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, memperkuat otot, dan mengurangi migrain serta sakit kepala.

Baca Berita Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Bukan Gosip, Anya Geraldine Hanya Anggap Rizky Febian Teman Dekat
apahabar.com

Gaya

Jangan Anggap Remeh, Bersepeda Juga Perlu Persiapan
apahabar.com

Gaya

Resmi Putus, Richard Kyle Ungkap Harapannya ke Jessica Iskandar
apahabar.com

Gaya

Bukber di Roditha Banjarbaru, Dapatkan Cashback Rp800 Ribu
apahabar.com

Gaya

Dokter Reisa: Olahraga di Luar, Jangan Bawa Pulang Penyakit
apahabar.com

Gaya

Waspada, Anak Muda juga Bisa Terserang Stroke
apahabar.com

Gaya

Kit Diagnostik Alat Pendeteksi DBD, Begitu Cara Kerjanya

Gaya

Zooz Bikes Rilis 3 Sepeda BMX Berteknologi Listrik, Simak Harganya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com