3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Menilik Manfaat Wik Wik Wik Saat Pandemi Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 8 September 2020 - 07:00 WIB

Menilik Manfaat Wik Wik Wik Saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi berhubungan seksual (wik wik wik). Foto- Shutterstock

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 dipastikan tak menyebar secara seksual. Namun beberapa aktivitas dalam hubungan seksual berpotensi menularkan virus corona, misalnya deep kiss, oral seks dan lainnya.

Laporan dari Mentimeter yang bertajuk The Lockdown Love beberapa waktu lalu mendapati sebagian pasangan berhubungan seks atau wik wik wik lebih sedikit.

Padahal sebenarnya, di sisi lain berhubungan seksual (wik wik wik, istilah hubungan seksual pada lirik lagu yang sempat viral) di masa pandemi Covid-19 juga dapat memberikan manfaat fisik dan emosional. Wik wik wik di masa pandemi sebaiknya harus dilakukan dengan memastikan diri dan pasangan bebas dari Covid-19.

Psikolog klinis dewasa Inez Kristanti menjelaskan di masa pandemi Covid-19 yang penuh dengan tekanan, wik wik wik dengan pasangan (suami atau istri) dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan.

“Bisa saja, beberapa orang mendapatkan manfaat dari keintiman fisik dan emosional dengan pasangan dalam menghadapi situasi yang stressful,” kata Inez, dikutif apahabar.com dari CNNIndonesia.com.

Saat wik wik wik, tubuh mengalami peningkatan aliran darah. Produksi hormon adrenalin seperti dopamin dan epinefrin juga meningkat. Saat mencapai orgasme, tubuh juga melepaskan oksitosin, serotonin, dan DHEA.

Hormon oksitosin menimbulkan perasaan puas dan rileks. Sedangkan, serotonin berkaitan dengan rasa bahagia dan tenang. Sementara DHEA memiliki efek antidepresan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Di masa pandemi Covid-19 ini, sistem imunitas tubuh yang kuat penting untuk mencegah dari Covid-19.

Studi dari Wilkes University mendapati bahwa orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu mengalami peningkatan imunoglobulin A hingga 30 persen. Peningkatan imunoglobulin A dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Studi lain juga menunjukkan berhubungan seksual dapat membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, memperkuat otot, dan mengurangi migrain serta sakit kepala.

Baca Berita Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Luncurkan Ramadhan Fair dan Late Night Sale, Duta Mall Banjarmasin Tawarkan Diskon 70 Persen
apahabar.com

Gaya

Perusahaan Bir Corona Sikapi Santai Dikaitkan dengan Virus
apahabar.com

Gaya

Memilih Makanan Sahur agar Tetap Bugar selama Berpuasa, Berikut Tipsnya
apahabar.com

Gaya

5 Penyakit Ini Rentan Menyerang di Musim Kemarau
apahabar.com

Gaya

Resep Mageli Khas Banjar, Bikin Penasaran untuk Memakannya Lagi
apahabar.com

Gaya

Jajal New Honda CRF 150 L nan Fearless!

Gaya

Gangguan Kesehatan, Cek 9 Kebiasaan Tidur Anda
Pesan Dokter Kulit Saat Corona

Gaya

Pesan Dokter Kulit Saat Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com