ga('send', 'pageview');
Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19 Penetapan Paslon Pilwali Banjarmasin 2020: Didahului Khairul Saleh, Diakhiri Ibnu Sina Dugaan Penyiksaan Bocah Sungai Bilu yang Dikira Diculik Makhlus Halus Rumah di Mantuil Banjarmasin Amblas ke Sungai, Pemilik Luka-Luka

Menuju Ketahanan Pangan Nasional, Bank Kalsel Ajak Petani Batola Gathering

- Apahabar.com Selasa, 15 September 2020 - 21:33 WIB

Menuju Ketahanan Pangan Nasional, Bank Kalsel Ajak Petani Batola Gathering

Menuju Ketahanan Pangan Nasional, Bank Kalsel Ajak Petani Batola Gathering. Foto-Istimewa

apahabar.com,BANJARMASIN – Turut mendukung terwujudnya ketahanan nasional, Bank Kalsel menggelar gathering dengan petani di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa (15/9).

Acara yang digelar di Gedung Sistem Resi Gudang, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala itu merupakan tindak lanjut penandatanganan MOU Bank Kalsel dalam rangka mewujudkan Permodalan dan Penyediaan Saprodi Pengembangan Tanaman Pangan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dirut Bank Kalsel, Agus Syabbarudin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen tinggi dari Bank Kalsel sebagai agen of development atau agen pembangunan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kondisi ketahanan pangan di Kalimantan Selatan memiliki beberapa permasalahan, seperti banyaknya pengalihan fungsi lahan, ketidaklayakan kehidupan petani serta tidak adanya model bisnis yang tepat untuk penguatan pertanian,” kata Agus di hadapan para petani dan perwakilan Pemerintah Batola, Kamis (10/9)

Baca juga :  Kerap Dimanfaatkan Petahana, Bawaslu Awasi Momen Harjad Ke 494 Kota Banjarmasin

Untuk itu Bank Kalsel menawarkan, solusi dengan mengemas sebuah ekosistem keuangan daerah.

Tentunya, dalam mewujudkan hal ini perlu dibangun sebuah sinergi antara petani, pemerintah dan bank daerah dalam hal ini ialah Bank Kalsel.

Sistem keuangan yang dimaksud adalah menawarkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) bernama KRESIGU (Kredit Resi Gudang).

KRESIGU memiliki tujuan untuk membantu penyediaan Dana Modal Kerja atau Investasi dalam rangka memperlancar meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usaha pertanian maupun perdagangan hasil pertanian.

Sementara Bupati Batola dalam sambutan yang dibacakan H Ahmad Mawarni,mengapresiasi dan ber terimakasih kepada Bank Kalsel atas segala upaya dan kontribusinya dalam mendukung kemajuan daerahnya.

Ke depannya, diharapkan kerjasama ini dapat selalu berjalan secara harmonis, baik dalam bentuk kerjasama binis maupun mendukung pengembangan perekonomian daerah.

Baca juga :  Update Kasus Sabu Lubang Anus di Pangkalan Bun, BNNK Kobar: Belum Bisa Dimusnahkan, Tunggu Uji Lab

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Bank Kalsel atas dedikasi dan hubungan kerjasama yang telah berjalan dengan sangat baik selama ini. Harapannya, Bank Kalsel dapat berperan optimal dalam mendukung dan menjaga ketahanan pangan di Kalsel, khususnya di Kabupaten Batola. Serta ke depannya hubungan kerjasama ini dapat lebih dikembangkan lagi, terutama dalam upaya peningkatan pertumbuhan sektor ekonomi dan masyarakat petani,” terang Ahmad Mawarni

Dalam acara itu, turut dihadiri perwakilan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Pemimpin Daerah dan Tokoh Masyarakat setempat, serta Kepala SKPD terkait.

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Pamer Aplikasi Mobile Banking, Dirut Bank Kalsel : Pakai Sidik Jari Bisa Transaksi
apahabar.com

Bank Kalsel

Apresiasi ASN, 5 Nasabah Dapat Sepeda Motor dari Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Di Tengah Ekonomi yang Lesu, Bank Kalsel Raih Peringkat Bank Sehat
apahabar.com

Bank Kalsel

Panen Perdana Demplot Padi Unggul Bantuan Bank Kalsel di Karang Rejo Tala
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Rapat Umum Pemegang Saham, Simak Hasilnya
apahabar.com

Bank Kalsel

Teken MoU Pengelolaan Pajak dan Retribusi untuk Banjarbaru
apahabar.com

Bank Kalsel

Dampak Corona, DIGIRUN 10K Bank Kalsel Ditunda
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Kirim Bantuan ke Pulau Sebuku Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com