AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi AtensiĀ  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar Terungkap! Sebelum Moeldoko, Gatot Nurmantyo Juga Mengaku Ditawari Kudeta Demokrat Tugboat Syarasd Satu Tenggelam di Muara Pegah Kaltim, 9 ABK Selamat Ditengarai Membelot, Berikut 8 Pengurus DPC Demokrat di Kalsel yang Ikut KLB

Mobil Listrik Nissan LEAF Bakal Mengaspal di Indonesia pada 2021

- Apahabar.com Jumat, 4 September 2020 - 06:00 WIB

Mobil Listrik Nissan LEAF Bakal Mengaspal di Indonesia pada 2021

Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi berfoto di samping All-new Nissan Kicks e-POWER di Jakarta, Kamis (3/9). Foto-Antara/Arnidhya Nur Zhafira

apahabar.com, JAKARTA – Setelah memboyong All-new Nissan Kicks e-POWER ke Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah bersiap untuk menghadirkan mobil listrik andalan lainnya, yaitu Nissan LEAF.

Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berencana untuk membawa LEAF ke negeri ini pada tahun 2021.

“Kami sudah memutuskan untuk mengubah urutan jadwal rilis. Kami masih memiliki rencana untuk membawa LEAF ke Indonesia di paruh pertama tahun depan,” ungkap Sekiguchi kepada Antara dalam wawancara eksklusif di Jakarta, Kamis (3/9).

Disinggung mengenai urutan jadwal perilisan, Sekiguchi mengungkapkan bahwa sebelumnya, pihaknya berencana memboyong LEAF terlebih dahulu daripada All-new Nissan Kicks e-POWER ke Indonesia. Namun, rencana itu harus berubah karena beberapa hal.

Salah satu faktor utama adalah mengingat LEAF merupakan mobil yang sepenuhnya ditenagai listrik dan membutuhkan pengisian daya listrik di charging station.

“Sebenarnya, kami berencana untuk membawa LEAF dulu daripada Kicks e-POWER yang rencananya kami ingin luncurkan tahun depan setelah LEAF hadir,” kata Sekiguchi.

“Namun, mengingat kesiapan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia masih membutuhkan waktu, dan kami juga berpikir ini adalah kesempatan yang bagus bagi pelanggan di Indonesia agar segera merasakan Kicks e-POWER di waktu yang berdekatan dengan peluncurannya di Jepang dan Thailand,” ujarnya melanjutkan.

Menurut Sekiguchi, peluncuran mobil-mobil bertenaga listrik merupakan langkah strategis bagi Nissan di Indonesia karena dukungan dan salah satu fokus pemerintah di pasar otomotif di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Selain itu, ini juga sejalan dengan strategi brand dan produk Nissan yang salah satunya akan lebih berfokus ke segmen kendaraan dan teknologi listrik.

“Elektrifikasi akan menjadi salah satu fokus utama kami di Indonesia. Kami saat ini masih mempelajari rencana mendatang. Namun, LEAF akan hadir di Indonesia tahun depan,” pungkasnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

PS5 Diluncurkan 12 November, Dipasarkan Rp 7,4 Juta
apahabar.com

Gaya

Dorong UMKM di Tengah Pandemi, Instagram Luncurkan Fitur Shopping
apahabar.com

Gaya

Viral Penampakan Kuntilanak Nonton Turnamen Bulu Tangkis
apahabar.com

Gaya

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan, Ini Bahannya
apahabar.com

Gaya

Ini 4 Fakta Perjuangan Sunarti Melawan Obesitas hingga Tutup Usia
apahabar.com

Gaya

AS Selidiki Dugaan TikTok Langgar Privasi Anak
apahabar.com

Gaya

Motor Listrik Modal Rp 8.000 Bisa 100 km, Tertarik?
apahabar.com

Gaya

Roti Telur Mayones untuk Menu Sahur Kilat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com