Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7

MTQ Suara Emas IV se Kalsel 2020, Kafilah HSS Ikuti via Daring dari Kantor Setda

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 05:30 WIB

MTQ Suara Emas IV se Kalsel 2020, Kafilah HSS Ikuti via Daring dari Kantor Setda

Wabup HSS Syamsuri Arsyad di Ruang Media Center Kantor Setda HSS. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Suara Emas IV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 digelar mulai hari ini, 11-13 September.

Bagi kafilah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah difasilitasi 2 ruangan di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) di Kandangan.

Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Kabupaten HSS, mengirim 14 orang kafilah dalam keikutsertaannya dalam MTQ Suara Emas IV se Kalsel via daring.

Cabang lomba yang diikuti kafilah HSS di MTQ Suara Emas IV se Kalsel 2020 via daring itu, yakni tilawah trio putra dan putri dewasa, trio putra dan putri remaja, dan trio putera dan puteri anak-anak, serta saritilawah putra dan putri.

Baca juga :  Habib Banua Sebut Tanbu Beruntung Punya Cuncung, Begini Alasannya

Kegiatan MTQ Suara Emas IV se Kalsel, akan dilaksanakan secara video konferensi atau daring lantaran masih dalam pandemi Covid-19.

Secara resmi, PD IPQAH Kabupaten HSS sudah mengirim surat ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS, untuk memohon memfasilitasinya.

Selain itu, dalam pendanaan, PD IPQAH Kabupaten HSS difasilitasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

“Sudah disiapkan Ruang Media Center dan Aula Ramu, hari ini sudah persiapan deokorasi dan penyusunan tempat untuk Qari-Qariah,” ucap Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten HSS.

Baca juga :  Catat, Ini Waktu Terbaik Minum Air Putih Versi Dokter

Kegiatan MTQ Suara Emas IV se Kalsel via daring ini akan dilaksanakan Jumat (11/9) sampai Minggu (13/9) lusa.

Syamsuri Arsyad menjelaskan, dalam beberapa bulan ini sudah melaksanakan persiapan, latihan dan training center (TC). “Sudah ada 3 pertemuan resmi, Alhamdulillah sudah bagus,” ujar Syamsuri Arsyad.

Syamsuri mengatakan, paling tidak ditargetkan meraih satu prestasi dari cabang saritilawah pada MTQ se Kalsel 2020 ini. Serta juga prestasi tilawah dari anak-anak sampai dewasa.

“Kami mohon doa dan dukungan semua lapisan masyarakat, supaya para qori-qoriah Kabupaten HSS dapat berprestasi untuk mengharumkan nama daerah,” pungkas Syamsuri Arsyad.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Indahnya Akhlak Rasulullah SAW, Melupakan Permusuhan Ikrimah bin Abu Jahal
apahabar.com

Hikmah

Tobat Seorang Pemuda, Allah Mengubah Araknya Jadi Cuka
apahabar.com

Habar

Catat, Ini Syarat Akad Nikah New Normal di Luar KUA
apahabar.com

Habar

Pendaftaran Haji Dibuka Online, Syaratnya Diperketat
apahabar.com

Habar

PWNU Kalsel Ingatkan Masyarakat Ikuti Langkah Pemerintah Antisipasi Covid-19
apahabar.com

Habar

Arab Saudi Minta Umat Islam Bersabar Menunggu Kepastian Haji
apahabar.com

Religi

Perempuan Terlihat Dagu saat Salat, Apa Hukumnya?
apahabar.com

Ceramah

Ibunda Rasulullah SAW Pernah Bermimpi akan Bahayanya Penyakit Hasad
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com