Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Muhammad Rusli, Pensiunan PNS yang Mendampingi Zairullah di Pilkada Tanah Bumbu

- Apahabar.com Rabu, 9 September 2020 - 11:55 WIB

Muhammad Rusli, Pensiunan PNS yang Mendampingi Zairullah di Pilkada Tanah Bumbu

Zairullah Azhar - M Rusli. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada banyak nama-nama baru di Pilkada Tanah Bumbu 2020. Salah satu di antaranya adalah Muhammad Rusli.

Jauh sebelum Pilkada Serentak 2020 digelar, nama Muhammad Rusli memang sudah cukup santer terdengar bakal maju di Pilkada Tanah Bumbu.

Namun, banyak yang tidak menyangka jika Rusli akan berpasangan dengan Zairullah Azhar. Apalagi sebelumnya politisi PKB itu santer bakal maju di Kabupaten Kotabaru.

Jika dibandingkan dengan sosok Zairullah Azhar, sosok Rusli memang tidak populer.

Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun, M Rusli yang berpasangan dengan Zairullah Azhar, adalah saudara dari pengusaha ternama di Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Andi Syamsuddin Arsyad atau akrab disapa Haji Isam.

Dalam urusan birokrasi, Rusli pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil sebelum pada akhirnya pensiun saat bertugas di Pemprov Kalsel. Dia juga tercatat pernah bertugas di Pemkab Tanah Bumbu.

Di sana, beberapa posisi pernah ia duduki, di antaranya Kepala Subbagian Kepagawaian Kecamatan Kuranji, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Simpang Empat, Kepala Seksi Oprasional Satpol PP, serta Kepala Subbagian Evadoklap Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan Pemkab Tanah Bumbu.
Rusli juga pernah menjadi lurah, dan menjabat sebagai Camat Mantewe.

Di Pemprov Kalsel, Pria kelahiran Bone, Sulsel, 3 Juli 1968 tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulra dan menjadi Kepala Seksi Pengawasan Tambang Dinas Pertambangan.

Pada Pilkada Tanah Bumbu yang akan digelar pada 9 Desember nanti, Zairullah – Rusli akan melawan Syafrudin H Maming – M Alpiya Rahman dan pasangan jalur perseorangan, Mila Karmila-Zainal Ariffin.

Jika Syafruddin H Maming – M Alpiya Rahman didukung tiga parpol: PDIP, Gerindra dan PPP, pasangan Zairullah – Rusli diusung lima partai politik: PKB, Golkar, PAN, PKS dan NasDem.

Editor: Puja Mandela

Polling Pilkada 2020
Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dicecar SHM-MAR, Zairullah Akui Sempat Peroleh Rapor Merah dari BPK Saat Jabat Bupati Tanbu
apahabar.com

Politik

Petahana Banjarmasin, Ibnu Sina Tunjukkan Kerja Nyata Bagi Kaum Difabel
apahabar.com

Politik

Pembenahan Sungai hingga Perhatian di Bidang Agama, Harapan Warga ke Ustadz Mushaffa Zakir
apahabar.com

Politik

Butuh 715 Relawan Bantu KPU Sosialisasi Pemilu
apahabar.com

Politik

Orasi Denny Indrayana: Hijrah Lebih Baik daripada Bergerak
apahabar.com

Politik

Pembelotan PAN Kalsel, Pengamat: Pragmatis Bukan Ideologis
apahabar.com

Politik

Kim dan Trump Akan Kembali Bertemu Hari Ini
apahabar.com

Politik

Ketua Umum Tertangkap, PPP Kaltim Buka Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com