Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Mushaffa Zakir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Buruh di Kota Banjarmasin

- Apahabar.com Sabtu, 19 September 2020 - 11:56 WIB

Mushaffa Zakir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Buruh di Kota Banjarmasin

Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc berkomitmen untuk mendorong sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mengupayakan kesejahteraan buruh yang ada di Kota Banjarmasin.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan Deklarasi Relawan Buruh Kalsel untuk mendukung pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin yang maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Cafe Taher Square Banjarmasin, Sabtu (19/09/2020).

“Memang berbagai kebijakan terkait masalah kesejahteraan buruh hampir seluruhnya ada di Pemerintah Pusat. Namun masih ada berbagai kebijakan yang bisa Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin ambil untuk dapat ikut memastikan kesejahteraan buruh yang ada di Kota Banjarmasin,” tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Banjarmasin tiga periode itu.

Misalnya memastikan pelaku usaha melalui Dinas Tenaga Kerja untuk dapat betul-betul memberikan upah dan jaminan sosial yang layak kepada buruhnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Nantinya kita juga akan gandeng pelaku usaha agar tercipta win-win solusion yang baik antara kedua belah pihak demi kebaikan bersama,” tambah lulusan sarjana di Universitas Al Azhar Kairo Mesir tersebut.

Baginya kesejahteraan buruh memang merupakan hal yang patut untuk diperjuangkan. Karena dengan semakin baiknya kesejahteraan buruh maka tentu kualitas hidup masyarakat di Kota Banjarmasin dapat semakin meningkat, baik di bidang kesehatan, pendidikan hingga sosial.

“Karena itulah masalah kesejahteraan buruh akan menjadi salah satu priotas dari gerakan berbenah bersama yang kami usung di Kota Banjarmasin jika terpilih kelak,” jelas lelaki yang rutin menjadi penceramah agama di masjid-masjid ini.

Sementara itu, Ketua Relawan Buruh Kalsel Sumarlan SH menambahkan, akan segera melakukan silaturahmi sekaligus konsolidasi dengan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc.

Jika nantinya dalam silaturahmi dan konsolidasi yang dilakukan didapatkan komitmen yang kuat dari pasangan ini untuk dapat memperjuangkan kesejahteraan buruh di Kota Banjarmasin, bukan tidak mungkin arah dukungan para buruh juga akan diarahkan untuk satu paket memilih pasangan AnandaMu dan PamanBirinMu di Pilkada Serentak 2020 Kalsel.

“Untuk di Kalsel saja jumlah buruh yang terdaftar asosiasi buruh mencapai 50.000 Orang, sedangkan untuk di Kota Banjarmasin kurang lebih sebanyak 16.000 orang. Kami tentunya siap mengarahkan dukungan jika memang ada pasangan calon kepala daerah yang peduli terhadap kesejahteraan para buruh, khususnya di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.(*)

Polling Pilkada 2020
Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Poros Ketiga Rosehan – Ovie Dianalogikan Bak Saudara yang Hilang
apahabar.com

Politik

Alpiya Rahman, Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu yang Sederhana
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalteng 2020, PSI Dukungan Duet Ben-Ujang
apahabar.com

Politik

Tokoh Gelombang Rakyat: Tanah Bumbu Perlu Pemimpin yang ‘Ngegas’ dalam Pembangunan
apahabar.com

Politik

TKD Kalsel Kembali Gelar Nobar Debat

Politik

Tak Pernah Sepi, Rumah Cabup Balangan Ansharuddin Selalu Dikunjungi Warga untuk Nyatakan Dukungan
apahabar.com

Politik

Pilih Denny Ketimbang Paman, PPP Kalsel: Dulu dan Sekarang Beda!

Politik

Diguyur Hujan, Masyarakat Desa Sejahtera Tak Beranjak Dengarkan Kampanye SHM-MAR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com