Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan Kronologis OTT KPK di Amuntai HSU, Beranjak dari Laporan Masyarakat OTT KPK di Amuntai, Pegawai Kaget Ruang Kerja Bupati HSU Sudah Disegel OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Kopi Liberika Diminati Mancanegara, SPI Kalsel Sebut Mutiara Hitam Gambut

Mushaffa Zakir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Buruh di Kota Banjarmasin

- Apahabar.com     Sabtu, 19 September 2020 - 11:56 WITA

Mushaffa Zakir Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Buruh di Kota Banjarmasin

Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc berkomitmen untuk mendorong sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mengupayakan kesejahteraan buruh yang ada di Kota Banjarmasin.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan Deklarasi Relawan Buruh Kalsel untuk mendukung pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin yang maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Cafe Taher Square Banjarmasin, Sabtu (19/09/2020).

“Memang berbagai kebijakan terkait masalah kesejahteraan buruh hampir seluruhnya ada di Pemerintah Pusat. Namun masih ada berbagai kebijakan yang bisa Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin ambil untuk dapat ikut memastikan kesejahteraan buruh yang ada di Kota Banjarmasin,” tegas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Banjarmasin tiga periode itu.

Misalnya memastikan pelaku usaha melalui Dinas Tenaga Kerja untuk dapat betul-betul memberikan upah dan jaminan sosial yang layak kepada buruhnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Nantinya kita juga akan gandeng pelaku usaha agar tercipta win-win solusion yang baik antara kedua belah pihak demi kebaikan bersama,” tambah lulusan sarjana di Universitas Al Azhar Kairo Mesir tersebut.

Baginya kesejahteraan buruh memang merupakan hal yang patut untuk diperjuangkan. Karena dengan semakin baiknya kesejahteraan buruh maka tentu kualitas hidup masyarakat di Kota Banjarmasin dapat semakin meningkat, baik di bidang kesehatan, pendidikan hingga sosial.

“Karena itulah masalah kesejahteraan buruh akan menjadi salah satu priotas dari gerakan berbenah bersama yang kami usung di Kota Banjarmasin jika terpilih kelak,” jelas lelaki yang rutin menjadi penceramah agama di masjid-masjid ini.

Sementara itu, Ketua Relawan Buruh Kalsel Sumarlan SH menambahkan, akan segera melakukan silaturahmi sekaligus konsolidasi dengan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc.

Jika nantinya dalam silaturahmi dan konsolidasi yang dilakukan didapatkan komitmen yang kuat dari pasangan ini untuk dapat memperjuangkan kesejahteraan buruh di Kota Banjarmasin, bukan tidak mungkin arah dukungan para buruh juga akan diarahkan untuk satu paket memilih pasangan AnandaMu dan PamanBirinMu di Pilkada Serentak 2020 Kalsel.

“Untuk di Kalsel saja jumlah buruh yang terdaftar asosiasi buruh mencapai 50.000 Orang, sedangkan untuk di Kota Banjarmasin kurang lebih sebanyak 16.000 orang. Kami tentunya siap mengarahkan dukungan jika memang ada pasangan calon kepala daerah yang peduli terhadap kesejahteraan para buruh, khususnya di Kota Banjarmasin,” pungkasnya.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Inisiasi Kedai Kopi #01, TKD Kalsel Optimis Menangkan Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Lebih Realistis, Cawabup Tanbu M Apliya Rakhman Enggan Kebanyakan Janji
apahabar.com

Politik

Warga: Paman Birin Merakyat, Di Mana-Mana Terkenal
MK

Politik

Besok, Sidang Perdana Sengketa Pilgub Kalsel di MK
apahabar.com

Politik

Dukungan AHY Jadi Nahkoda Demokrat Terus Mengalir
apahabar.com

Politik

Segera Tanggalkan Fasilitas Jabatan Wawali Banjarbaru, Darmawan Jaya Ungkap Siasat Kampanye
apahabar.com

Politik

Pengamat: Capres Kurang Elaborasi Tantangan Internasional Bidang Siber
apahabar.com

Politik

Tepis Isu Poros Ketiga di Pilgub Kalsel, PKB Lirik Petahana?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com