Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

Organisasi Relawan Hj Ananda – H Mushaffa Zakir Bermunculan, Terbaru Ada Jangkar Kanas!

- Apahabar.com Jumat, 11 September 2020 - 20:05 WIB

Organisasi Relawan Hj Ananda – H Mushaffa Zakir Bermunculan, Terbaru Ada Jangkar Kanas!

Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN– Minat masyarakat untuk bergabung dalam gerakan berbenah bersama di Kota Banjarmasin yang digagas oleh Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 semakin besar.

Hal ini dapat terlihat dari terus dideklarasikannya dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk mendukung pasangan yang mewakili kaum hawa dan generasi millenial tersebut.

Selain itu organisasi relawan pun juga terus bermunculan untuk memantapkan kemenangan pasangan ini dalam Pilwali Banjarmasin 2020.

Terbaru ada organisasi relawan yang menyebut dirinya Jangkar Kanas (Jaringan Karya Kawan Ananda – Mushaffa).

Organisasi relawan yang dipimpin oleh M Syarkawi ini mengaku siap merekrut sebanyak-banyaknya relawan hingga ketingkat RT untuk mensosialisasikan profil dan program yang digagas oleh Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc jika nantinya dipercaya untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 4 tahun kedepan.

“Saat ini Jangkar Kanas sudah membentuk kordinator relawan untuk ke 5 Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin. Selanjutnya kita akan bentuk lagi hingga ke tingkat kelurahan sampai nanti ujungnya ke tingkat RT,” ungkap penggiat sosial kemasyarakat itu, Jumat (11/9/2020).

Jika sudah terbentuk hingga ke tingkat RT, maka tentunya pihaknya akan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan Tim Pemenangan Resmi Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin H Mushaffa Zakir Lc agar mudah saat melakukan sosialisasi kelapangan.

“Bahkan nanti kalau perlu sebelum relawan ini bergerak ke masyarakat kita akan lakukan diklat jurkam internal terlebih dahulu agar dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat terkait kedua pasangan ini,” tambahnya.

Saat ini dirinya mengakui sudah mulai banyak masyarakat yang menyatakan diri bergabung di Jangkar Kanas dan mengisi form pendaftaran.

Mulai dari kalangan anak muda, simpatisan partai pengusung, ibu-ibu hingga kalangan tua sudah bergabung dengan Jangkar Kanas.

“Kita harapkan minat ini terus naik agar kita bisa mencetak sejarah di Pilkada Kota Banjarmasin di Tahun 2020 kali ini. Yaitu menjadikan Hj Ananda sebagai Walikota perempuan pertama di Kota Banjarmasin,” harapnya.

Nama Jangkar Kanas sendiri dipakai mengingat jangkar adalah sebuah pengikat yang kokoh agar kapal bisa bersandar dan tidak hanyut dari gelombang laut.

Nah diharapkan melalui pemakaian nama itu seluruh relawan yang bergabung nantinya tetap kokoh untuk mendukung dan memilih Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc sampai hari pencoblosan tiba, yaitu tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Sedangkan untuk Kanas singkatan dari Kawan Ananda dan Mushaffa,” tukasnya.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

PKB Siapkan Kader untuk Posisi Menteri Kabinet Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Ananda Blusukan ke Basirih Selatan, Tina: Bungas dan Anum Calon Wali Kota Banjarmasin
Paman Birin

Politik

Pilgub Kalsel 2020: Paman Birin Menang Tipis di Kandang
HWK

Politik

HWK: Perempuan Golkar Harus Dukung Hj Ananda di Pilkada Banjarmasin
Manggis Batulicin

Politik

Nyoblos di Jalan Manggis Batulicin, MHM: Jangan Golput, Jangan Takut
apahabar.com

Politik

Elite Partai Bertemu, Sinyal Koalisi Gerindra-Golkar di Pilgub Kalsel?
apahabar.com

Politik

Membelot, Sanksi Tegas Menanti Pengurus DPW PAN Kalsel
apahabar,com

Politik

Talkshow Meja Bundar, Simak Enam Closing Statement Kedua Kubu Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com