2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Pangeran Khairul Saleh Siap Bawa Gerbong PAN Menangkan H Rusli-Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020

- Apahabar.com Senin, 28 September 2020 - 10:48 WIB

Pangeran Khairul Saleh Siap Bawa Gerbong PAN Menangkan H Rusli-Guru Fadhlan di Pilbup Banjar 2020

Pangeran Khairul Saleh foto bersama H Rusli. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar, H Rusli-Guru Fadhlan terus mengalir dari berbagai kalangan.

Kali ini, mantan Bupati Banjar dua periode, Pangeran Khairul Saleh siap mendukung dan memenangkan paslon bupati Banjar H Rusli-Guru Fadhlan.

H Rusli dan Pangeran Khairul Saleh merupakan sahabat lama di pemerintahan.

Di mana H Rusli pernah menjabat Ketua DPRD Banjar dua periode dan Pangeran Khairul Saleh pernah menjabat bupati Banjar 2 periode.

Pangeran Khairul Saleh yang kini menjadi anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN sengaja bertemu dengan calon bupati Banjar H Rusli, untuk menyampaikan dukungan.

Menurutnya, pertemuan dengan calon bupati nomor urut 3 dan mengangkat jargon Manuntung ini berlangsung santai, sebab mereka dua sahabat lama dan sudah lama bermitra di Pemkab Banjar.

“Alhamdulillah sahabat saya, H Rusli yang berpasangan dengan KH Muhammad Fadhlan Asy’ari telah ditetapkan KPU Banjar sebagai paslon bupati Banjar nomor urut 3. Saya tidak meragukan kemampuan dan pengalaman H Rusli untuk memimpin Kabupaten Banjar, sebab selama dua periode menjadi Ketua DPRD Banjar terlihat, ia seorang cerdas, bijaksana dan teliti, sehingga pilihan yang tepat untuk menjadi seorang bupati,” ucap Pangeran Khairul Saleh.

Apalagi H Rusli, kata Pangeran Khairul Saleh, didampingi seorang ulama, yakni KH Muhammad Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan sehingga semakin baik dan sinergi antara umara dan ulama di Kabupaten Banjar.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, maka DPP PAN mengusung dan mendukung H Rusli–Guru Fadhlan di Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

“Saat saya menjabat sebagai Bupati Banjar semua usulan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat mendapat dukungan penuh H. Rusli yang menjabat Ketua DPRD. Kemudian begitu juga sebaliknya usulan DPRD Banjar yang disusun Ketua DPRD Banjar H Rusli bersama anggota lainnya disetujui, karena semuanya untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Koordinator Pemenangan Pilkada Wilayah Kalimantan DPP PAN ini menegaskan, PAN akan mengerahkan semua potensi yang dimiliki untuk mendukung dan memenangkan paslon bupati Banjar H Rusli – Guru Fadhlan di Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh pengurus dan kader PAN di Kabupaten Banjar untuk berjuang bersama-sama H. Rusli dan Guru Fadhlan, dan memilih Nomor Urut 3 pada, Rabu 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Terpisah, calon Bupati Banjar H Rusli mengatakan terima kasih mendapat dukungan sahabat lamanya mantan Bupati Banjar Pangeran Khairul Saleh.

“Alhamdulillah dukungan demi dukungan terus berdatangan untuk memenangkan Paslon RF (Rusli-Fadhlan). Terbaru dukungan dari sahabat lama saya Pangeran Khairul Saleh, dan semoga ini menjadi sebuah pertanda kemenangan bagi kami dan masyarakat Kabupaten Banjar, Amin ya Rab,” pungkas H Rusli.

Pilbup Banjar 2020 diikuti 3 pasangan calon, nomor urut 1 H Saidi Mansyur-Habib Idrus Alhabsy, nomor urut 2 Andin Sofyannor-KH Syarif Busthomi dan nomor urut 3 H Rusli-KH M Fadhlan Asy’ari.

Duet Saidi Mansyur-Habib Idrus diusung Partai Nasdem, Demokrat dan PKB. Sedang Andin-Guru Oton maju lewat jalur perseorangan.

Sementara H Rusli-Guru Fadhlan dijagokan Partai Golkar, PPP, Gerindra, PDIP, PAN, dan PKS.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Seorang Ibu Ingin Anaknya yang Digendong Cuncung Bisa Sukses dan Santun
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjar Minta Warga Jujur Saat Verfak Pilkada
apahabar.com

Politik

Kesan Mendalam Warga Pulau Burung ke Cuncung H Maming: Relakan Gaji untuk Membuka Isolasi

Politik

Kampanye di Sungai Loban, SHM Disambut Kuda Lumping
apahabar.com

Politik

Debat Keempat Capres 2019, Pengamat: Kedua Calon Mesti Menguras Adrenalin Politik

Politik

Dandim 1022/Tanah Bumbu Tegaskan Prajuritnya Netral, Ada yang Melanggar Akan Ditindak
apahabar.com

Politik

BirinMu Jangan Tenang Dulu, Masih Ada 4 Laporan Denny Indrayana!

Politik

Pilwali Banjarmasin: Habib Banua-Ananda, dan Sinyal Koalisi Besar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com