Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Pasca-ditutup, Wisata Riam Batu Ampar Tabalong Mendadak Sepi

- Apahabar.com Jumat, 25 September 2020 - 19:09 WIB

Pasca-ditutup, Wisata Riam Batu Ampar Tabalong Mendadak Sepi

Obyek Wisata Riam Batu Ampar sebelum tutup. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Pasca-penutupan oleh Kepala Desa Teratau, Kecamatan Jaro, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jaro dan Babinsa Koramil Muara Uya, tempat wisata Riam Batu Ampar, Kabupaten Tabalong mendadak sepi dari pengunjung.

Kepala Desa Teratau, Sugianor, membenarkan pihaknya sudah menutup obyek wisata Riam Batu Ampar Tabalong yang viral di media sosial ini.

Penutupan ini berdasarkan surat dari Bupati Tabalong yang meminta semua obyek wisata untuk sementara ditutup, termasuk di Desa Teratau.

Menurut Sugianor, dirinya bersama pemilik lahan menyambut baik dengan adanya surat edaran dari bupati yang memerintahkan untuk menutup lokasi wisata untuk sementara waktu.

Untuk itulah dia berharap kepada pengunjung pemandian Batu Ampar untuk menahan diri sementara waktu tidak berkunjung ke wisata itu.

“Sementara obyek wisata ini kami tutup, pengunjung diminta pengertiannya demi kebaikan bersama,” katanya kepada apahabar.com, Jumat (25/9) sore.

Setelah ditutup memang ada warga luar yang bermaksud berwisata ke Riam Batu Ampar, namun setelah melihat ada baliho penutupan mereka pun langsung pulang.

Untuk memastikan tidak ada pengunjung lagi, pihaknya pun rutin memantau di lokasi.

“Sehari setelah ditutup saat ini tidak ada lagi pengunjung yang berada di lokasi Riam Batu Ampar untuk berwisata,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan, tempat wisata yang saat ini buka dalam proses penutupan.

“Hari ini saya akan kirimkan surat ke para Camat, Lurah dan Kades untuk sementara mereka menutup tempat-tempat wisata yang sempat buka,” katanya, Rabu (23/9).

Dijelaskan, penutupan ini dilakukan sampai 1 persen dari jumlah penduduk Tabalobg menjalani swab.

“Kami sepakat untuk menutup tempat-tempat wisata yang saat ini buka, hingga kita menyelesaikan swab beserta hasilnya dari 1 persen jumlah penduduk,” jelas Anang.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, BMKG Prakirakan 3 Wilayah Ini Dilanda Hujan Berpetir
apahabar.com

Kalsel

Dinkes Batola ‘Warning’ Oknum Bidan Penganjur Susu Formula
apahabar.com

Kalsel

2 Rumah di Pekapuran Laut Terbakar, Simak Cerita Korban
Cuaca Ekstrem

Kalsel

Waspada Potensi Cuaca Ekstrem dalam Sepekan ke Depan, Termasuk Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

Program Kotaku, Siasat HST Sulap Kawasan Kumuh
apahabar.com

Kalsel

Cuncung H Maming Siap Maju di Pilkada Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Film Rumah Jomblo, Cara Pemkot Banjarbaru Promosi Wisata
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina: Masalah Sampah di Banjarmasin Sudah Teratasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com