Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Pasca-ditutup, Wisata Riam Batu Ampar Tabalong Mendadak Sepi

- Apahabar.com Jumat, 25 September 2020 - 19:09 WIB

Pasca-ditutup, Wisata Riam Batu Ampar Tabalong Mendadak Sepi

Obyek Wisata Riam Batu Ampar sebelum tutup. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Pasca-penutupan oleh Kepala Desa Teratau, Kecamatan Jaro, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jaro dan Babinsa Koramil Muara Uya, tempat wisata Riam Batu Ampar, Kabupaten Tabalong mendadak sepi dari pengunjung.

Kepala Desa Teratau, Sugianor, membenarkan pihaknya sudah menutup obyek wisata Riam Batu Ampar Tabalong yang viral di media sosial ini.

Penutupan ini berdasarkan surat dari Bupati Tabalong yang meminta semua obyek wisata untuk sementara ditutup, termasuk di Desa Teratau.

Menurut Sugianor, dirinya bersama pemilik lahan menyambut baik dengan adanya surat edaran dari bupati yang memerintahkan untuk menutup lokasi wisata untuk sementara waktu.

Untuk itulah dia berharap kepada pengunjung pemandian Batu Ampar untuk menahan diri sementara waktu tidak berkunjung ke wisata itu.

“Sementara obyek wisata ini kami tutup, pengunjung diminta pengertiannya demi kebaikan bersama,” katanya kepada apahabar.com, Jumat (25/9) sore.

Setelah ditutup memang ada warga luar yang bermaksud berwisata ke Riam Batu Ampar, namun setelah melihat ada baliho penutupan mereka pun langsung pulang.

Untuk memastikan tidak ada pengunjung lagi, pihaknya pun rutin memantau di lokasi.

“Sehari setelah ditutup saat ini tidak ada lagi pengunjung yang berada di lokasi Riam Batu Ampar untuk berwisata,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan, tempat wisata yang saat ini buka dalam proses penutupan.

“Hari ini saya akan kirimkan surat ke para Camat, Lurah dan Kades untuk sementara mereka menutup tempat-tempat wisata yang sempat buka,” katanya, Rabu (23/9).

Dijelaskan, penutupan ini dilakukan sampai 1 persen dari jumlah penduduk Tabalobg menjalani swab.

“Kami sepakat untuk menutup tempat-tempat wisata yang saat ini buka, hingga kita menyelesaikan swab beserta hasilnya dari 1 persen jumlah penduduk,” jelas Anang.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru, Masjid Jami Terbuka Bagi Umat Menggelar Peribadatan
apahabar.com

Kalsel

Legislator Kalsel Dorong Pembangunan RS Khusus Penyakit Menular
Puluhan Tentara Datangi RSUD Abdul Aziz Marabahan

Kalsel

Puluhan Tentara Datangi RSUD Abdul Aziz Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Lebaran Toko Emas Ramai Dikunjungi
apahabar.com

Kalsel

Pangdam VI Mulawarman Pimpin Upacara Hari Juang Kartika di Murjani
apahabar.com

Kalsel

Motif Bentrokan Maut yang Tewaskan 2 Pemuda di Veteran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tambah 3 Kasus Positif, Orang Dalam Perawatan Covid-19 di HST Turun
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Zona Merah, Pasien Corona Mestinya Dirujuk ke RS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com