Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya

PD PBB Martapura Pasang Baliho Doa Masuk Pasar, Simak Maksudnya

- Apahabar.com Selasa, 29 September 2020 - 16:25 WIB

PD PBB Martapura Pasang Baliho Doa Masuk Pasar, Simak Maksudnya

Baliho bertuliskan doa masuk pasar yang diletakan di setiap pintu masuk pasar oleh pihak PD PBB Martapura, Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Mada

apahabar.com, MARTAPURA – Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Martapura, Kabupaten Banjar memasang baliho bertuliskan doa masuk pasar.

Pemasangan baliho itu, menurut Kabag Humas PD PBB, Gusti Andre, untuk meminimalisir terjadinya kecurangan baik yang dilakukan oleh pedagang maupun pengujung saat transaksi jual beli.

“Untuk mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, jika di dalam setiap aktivitas yang dilakukan pasti diketahui oleh Allah yang Maha Al-Alim,” kata Gusti Andre kepada apahabar.com, Selasa (29/9).

“Karena kata Rasulullah sebaik-baik tempat adalah masjid dan seburuk-buruknya adalah pasar, dari hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim,” imbuhnya.

Gusti Andre mengatakan bahwa tidak jarang dan mungkin ada oknum pedagang yang berbohong kepada pembeli, serta mengurangi juga melebihi timbangan.

“Bahkan tidak jarang ditemui ada yang rela berbohong, mengaku baru buka belum mendapatkan keuntungan, padahal sudah banyak mengambil untung,” katanya.

PD PBB, lanjutnya memang berinisiatif memasang baliho bertuliskan doa tersebut di sejumlah pintu masuk pasar.

Seperti diketahui bersama kawasan Pasar Batuah berada di kota Martapura yang disebut Serambi Mekah di pulau Kalimantan.

“Oleh sebab itu, kita ingin menjaga Serambi Mekah kita ini sebagai kota yang benar-benar jujur dalam perdagangan, dan hal lainnya,” harapnya.

Baliho doa tersebut dipasang pihaknya di 4 titik, di antaranya, depan pintu masuk pasar kawasan Jalan Sukaramai, pertokoan Cahaya Bumi Semalat, Pasar Niaga, depan Pasar Batuah di samping Masjid Al Karomah dan di kawasan unit area pasar.

“Baliho bertuliskan doa masuk pasar itu juga kita pasang di pasar-pasar yang ada di Kabupaten banjar, seperti di kawasan Pasar Kindai Limpuar, Kecamatan Gambut, dan Pasar di Kecamatan Astambul, serta pasar lainnya yang dikelola PD PBB Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jutaan Bangkai Ikan Cemari Desa-Desa di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Bersama Kalsel Peduli, Koramil 1007-03/BBT Bantu Korban Kebakaran di Saka Permai
apahabar.com

Kalsel

Kaltim Ibu Kota, Budayawan Kalsel Cemas Bahasa Banjar Akan Punah!
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kondusifitas Bulan Ramadan, Polsek Banjarmasin Utara Rutin Giat Jumat Keliling
apahabar.com

Kalsel

Bhabinkamtibmas Monitor Distribusi Bansos E-Warung
apahabar.com

Kalsel

Insentif Tim Medis Corona di Kalsel Segera Cair
apahabar.com

Kalsel

Gas Badandan Disinyalir Hanya Terperangkap
apahabar.com

Kalsel

Catatan Gegap Gempita Pemilu di Kalimantan Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com