Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7

PDAM Bersujud Resmikan WTP dan Launching E-Channel Mandiri Syariah

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 13:39 WIB

PDAM Bersujud Resmikan WTP dan Launching E-Channel Mandiri Syariah

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor bersama Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari, saat peresmian WTP di Desa Sari Gadung. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – PDAM Bersujud meresmikan Water Treatment Plant (WTP) sekaligus melaunching pembayaran tagihan rekening air pelanggan PDAM melalui E-Channel Mandiri Syariah di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/9).

Peresmian WTP dan E-Chanel Mandiri Syariah ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan penandatanganan kerja sama PDAM Bersujud dengan PT. Bank Syariah Mandiri serta pemotongan pita.

Direktur PDAM Bersujud, Akhmad Sobari, mengatakan WTP itu bertujuan untuk menambah debit air bersih bagi para pelanggan PDAM.

“Kapasitas WTP, total sebesar 70 liter per detik dari tiga unit WTP. Saat ini terpasang 26.784 sambungan rumah (SR), kemudian persiapan untuk menyambung lagi itu sekira 5.600 SR ke depannya,” ungkap Sobari.

Baca juga :  Catat, Ini Waktu Terbaik Minum Air Putih Versi Dokter

Saat ini, dengan pembangunan WTP yang sudah rampung dan beroperasi bisa menambahan kapasitas air bersih untuk masyarakat di Bumi Bersujud.

“Kami juga akan melakukan kerja sama dengan PT. Bank Mandiri Syariah untuk membuat sitem pembayaran secara elektronik melalui E-Channel Mandiri Syariah, sehingga mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan air PDAM,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, menyampaikan bahwa pemerintah daerah menjadikan penyediaan air bersih sebagai salah satu program prioritas pembangunan yang dilaksanakan.

Baca juga :  Selama 7 Bulan, 6.248 Jenazah di Jakarta Dimakamkan dengan Protap Covid-19

“Untuk mewujudkan program prioritas tersebut, Pemda telah membangun instalasi pengolahan air bersih serta terus memperbaiki dan menambah jalur pipa untuk distribusi air bersih ke masyarakat,” kata Sudian Noor.

Hal ini, kata Sudin Noor menjadi suatu kebutuhan dasar yang wajib dilakukan agar masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu dapat menikmati air bersih dalam kehidupannya sehari-hari.

“Semoga seluruh masyarakat Tanah Bumbu hingga ke pelosok dapat menikmati air PDAM depannya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Satu Minggu Teronggok di Pinggir Jalan, Tiang Listrik PT MJIS Belum Dibenahi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV, Wabup: Upaya Bersama Mencetak SDM Berkualitas di Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 6 Sembuh, 5 Positif
apahabar.com

Ekbis

Jelang Rakercab, Hipmi Tanah Bumbu Perkuat Konsolidasi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Anggota Satpolairud Polres Tanbu Tinjau Aktivitas Bongkar Muat Ikan di PPI
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pasien DBD di RSUD dHAAN Menurun
apahabar.com

Tanah Bumbu

Balapan Liar di Pagatan Resahkan Warga, Kapolsek Kusan Hilir: Kami Siap Tindak Tegas
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kunjungi Perpustakaan Daerah, Majelis Hahahihi Langsung Agendakan Sejumlah Kegiatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com