Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

PDAM Bersujud Resmikan WTP dan Launching E-Channel Mandiri Syariah

- Apahabar.com Kamis, 10 September 2020 - 13:39 WIB

PDAM Bersujud Resmikan WTP dan Launching E-Channel Mandiri Syariah

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor bersama Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari, saat peresmian WTP di Desa Sari Gadung. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – PDAM Bersujud meresmikan Water Treatment Plant (WTP) sekaligus melaunching pembayaran tagihan rekening air pelanggan PDAM melalui E-Channel Mandiri Syariah di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/9).

Peresmian WTP dan E-Chanel Mandiri Syariah ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan penandatanganan kerja sama PDAM Bersujud dengan PT. Bank Syariah Mandiri serta pemotongan pita.

Direktur PDAM Bersujud, Akhmad Sobari, mengatakan WTP itu bertujuan untuk menambah debit air bersih bagi para pelanggan PDAM.

“Kapasitas WTP, total sebesar 70 liter per detik dari tiga unit WTP. Saat ini terpasang 26.784 sambungan rumah (SR), kemudian persiapan untuk menyambung lagi itu sekira 5.600 SR ke depannya,” ungkap Sobari.

Saat ini, dengan pembangunan WTP yang sudah rampung dan beroperasi bisa menambahan kapasitas air bersih untuk masyarakat di Bumi Bersujud.

“Kami juga akan melakukan kerja sama dengan PT. Bank Mandiri Syariah untuk membuat sitem pembayaran secara elektronik melalui E-Channel Mandiri Syariah, sehingga mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan air PDAM,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, menyampaikan bahwa pemerintah daerah menjadikan penyediaan air bersih sebagai salah satu program prioritas pembangunan yang dilaksanakan.

“Untuk mewujudkan program prioritas tersebut, Pemda telah membangun instalasi pengolahan air bersih serta terus memperbaiki dan menambah jalur pipa untuk distribusi air bersih ke masyarakat,” kata Sudian Noor.

Hal ini, kata Sudin Noor menjadi suatu kebutuhan dasar yang wajib dilakukan agar masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu dapat menikmati air bersih dalam kehidupannya sehari-hari.

“Semoga seluruh masyarakat Tanah Bumbu hingga ke pelosok dapat menikmati air PDAM depannya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Blue Sky Reggae Manjakan Pengunjung Temu Kopi Batulicin
apahabar.com

Tanah Bumbu

Muscablub BPC Hipmi Tanah Bumbu, Ready Kambo Berharap Hipmi Dapat Bangun Ekonomi Daerah
Kapolres

Tanah Bumbu

Kapolres Tanbu Imbau Umat Nasrani Patuhi Prokes Saat Ibadah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Capai 153 Kasus, Simpang Empat Terbanyak
Banjir

Tanah Bumbu

Komunitas Sosial Bakti Berbagi Tanbu Galang Dana untuk Korban Banjir Kalsel
Nelayan

Tanah Bumbu

3 Hari Hilang, Nelayan Tanbu Ditemukan Tewas Mengapung
Kembang api

Kalsel

Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Tanbu, Siap-Siap Disanksi
Positif

Tanah Bumbu

11 Warga Simpang Empat Tambah Konfirmasi Positif Covid-19 di Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com