Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Peletakan Batu Pertama, Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu Mulai Dibangun

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 13:52 WIB

Peletakan Batu Pertama, Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu Mulai Dibangun

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah IV Tahfiz Al-Quran. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Pondok Darul Hijrah IV di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu mulai berdiri.

Di atas lahan seluas sekira 4 hektar, Pondok Darul Hijrah IV itu memulai langkahnya dengan peletakan batu pertama, Senin (14/9).

Rencananya pondok tersebut dibangun untuk pendidikan dasar plus hafalan Al-Quran atau tahfidz.

Peletakan batu pertama dimulai dengan bangunan gedung ruang kelas, masjid, dan gedung asrama.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk bangunan gedung ruang kelas, masjid, dan gedung asrama. Ini berjenjang mulai dari kecil atau bawah hingga seterusnya,” ungkap Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, Senin (14/9) siang.

Kiai mengatakan salah satu yang mendasari akan didirikannya cabang di Tanah Bumbu ini adalah memperluas jaringan pendidikan serta mempermudah bagi siapa saja yang ingin bersekolah khususnya pesantren modern.

“Banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke Darul Hijrah, namun terkendala jarak. Nah dengan ini nantinya akan memudahkan bagi mereka, seperti Kotabaru dan Tanah Bumbu sendiri,” bebernya.

Selain itu kata Kiai Zarkasyi pondok ini Insyaallah akan membawa keberkahan dan akan mencerdaskan ummat melalui pendidikan yang akan dibangun.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu melalui Wakil Bupati, H Ready Kambo, merasa bahagia dan bersyukur, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat di sini, atas partisipasi serta dukungannya selama ini, terutama melalui Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV,” tutur Wabup.

Salah satu prioritas pembangunan di daerah saat ini adalah juga pembangunan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas, disertai dengan nilai-nilai keagamaan dan keimanan yang tinggi.

Sebab kata Ready Kambo sukses pembangunan SDM ini sendiri, tentu sangat didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana pembangunan, terutama ketersediaan sarana pendidikan yang memadai.

Oleh karena itu, peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah IV ini adalah merupakan pembangunan yang bersifat fisik, yakni pembangunan untuk mendukung peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan ummat, melalui bidang pendidikan agama.

“Ini menjadi penting dan strategis untuk kita tingkatkan, mengingat di Kabupaten Tanah Bumbu, kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana pendidikan bidang keagamaan merupakan kebutuhan dasar dalam upaya kita mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia Bumi Bersujud,” ujarnya.

Kepala Desa Sari Gadung, Kaspul Anwar, bersama masyarakat menyambut baik dengan dibangunnya Pondok Darul Hijrah IV Tahfiz Quran di desanya.

“Tentunya sangat kami dukung dan kami bantu agar cepat terlaksana pembangunan dan pendidikannya, sehingga nanti anak-anak kami di sini mudah bersekolah,” ujarnya.

apahabar.com

Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah IV Tahfiz Al-Quran. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Air Hingga Sepinggang di Satui, Puluhan Warga Diungsikan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 6 Sembuh, 5 Positif
apahabar.com

Tanah Bumbu

PLTS Tidak Maksimal, Masyarakat Pulau Panjang Minta Dioptimalkan
Tanbu

Tanah Bumbu

Duh, Hari Ini 32 Warga Tanbu Positif Covid-19
WhatsApp

Tanah Bumbu

Untuk Warga Tanbu, Catat Nomor Layanan Online Disdukpencapil Berikut
Tanbu

Tanah Bumbu

Setubuhi Gadis 14 Tahun, Pemuda di Tanbu Berurusan dengan Polisi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah
Covid-19 di Tanbu

Tanah Bumbu

Ampun! Positif Covid-19 di Tanbu Bertambah Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com