Sekolah Tatap Muka di Kalsel, Banyak Laporan Kekhawatiran Ortu Rontok Lagi! Bawaslu RI Tolak Laporan Keberatan Denny Indrayana Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin

Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV, Wabup: Upaya Bersama Mencetak SDM Berkualitas di Tanbu

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 17:15 WIB

Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV, Wabup: Upaya Bersama Mencetak SDM Berkualitas di Tanbu

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, dan Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, bersama tokoh pejabat pada saat peletakan batu pertama. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo ikut serta dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah IV di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Peletakan batu pertama yang dilakukan pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, bersama Wakil Bupati H Ready Kambo, menandai mulai dibangunnya pondok tersebut, Senin (14/9).

“Syukur alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat di sini, atas partisipasi serta dukungannya selama ini, terutama melalui Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV,” tutur Wabup.

Wabup mengatakan salah satu prioritas pembangunan di daerah saat ini adalah juga pembangunan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas, disertai dengan nilai-nilai keagamaan dan keimanan yang tinggi.

Sebab kata Ready Kambo sukses pembangunan SDM ini sendiri, tentu sangat didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana pembangunan, terutama ketersediaan sarana pendidikan yang memadai.

Oleh karena itu, lanjut Wabup, peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah IV ini adalah merupakan pembangunan yang bersifat fisik, yakni pembangunan untuk mendukung peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan ummat, melalui bidang pendidikan agama.

“Ini menjadi penting dan strategis untuk kita tingkatkan, mengingat di Kabupaten Tanah Bumbu kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana pendidikan bidang keagamaan merupakan kebutuhan dasar dalam upaya kita mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Pertahankan Opini WTP, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Resmikan Pasar Rakyat di Sungai Cuka, Ini Harapan Bupati Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Bertambah 4 Orang
berobat

Tanah Bumbu

Tak Bisa Berobat Gratis di Tanbu, Ibu Penderita Kista Ini Terpaksa Harus Pulang Kampung
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: Sembuh 62 Orang, Positif 1
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor Resmikan Pasar Rakyat Nusa Indah di Angsana
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pencurian Kabel PJU Terungkap, Pemkab Tanbu Apresiasi Kinerja Polres Tanah Bumbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Hibah KPU Tanbu Sudah Direalisasikan 100 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com