ga('send', 'pageview');
Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19 Penetapan Paslon Pilwali Banjarmasin 2020: Didahului Khairul Saleh, Diakhiri Ibnu Sina Dugaan Penyiksaan Bocah Sungai Bilu yang Dikira Diculik Makhlus Halus Rumah di Mantuil Banjarmasin Amblas ke Sungai, Pemilik Luka-Luka

Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV, Wabup: Upaya Bersama Mencetak SDM Berkualitas di Tanbu

- Apahabar.com Senin, 14 September 2020 - 17:15 WIB

Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV, Wabup: Upaya Bersama Mencetak SDM Berkualitas di Tanbu

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, dan Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, bersama tokoh pejabat pada saat peletakan batu pertama. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo ikut serta dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah IV di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Peletakan batu pertama yang dilakukan pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, bersama Wakil Bupati H Ready Kambo, menandai mulai dibangunnya pondok tersebut, Senin (14/9).

“Syukur alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat di sini, atas partisipasi serta dukungannya selama ini, terutama melalui Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV,” tutur Wabup.

Wabup mengatakan salah satu prioritas pembangunan di daerah saat ini adalah juga pembangunan sumber daya manusia yang bermutu dan berkualitas, disertai dengan nilai-nilai keagamaan dan keimanan yang tinggi.

Sebab kata Ready Kambo sukses pembangunan SDM ini sendiri, tentu sangat didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana pembangunan, terutama ketersediaan sarana pendidikan yang memadai.

Oleh karena itu, lanjut Wabup, peletakan batu pertama pembangunan Pondok Darul Hijrah IV ini adalah merupakan pembangunan yang bersifat fisik, yakni pembangunan untuk mendukung peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan ummat, melalui bidang pendidikan agama.

“Ini menjadi penting dan strategis untuk kita tingkatkan, mengingat di Kabupaten Tanah Bumbu kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana pendidikan bidang keagamaan merupakan kebutuhan dasar dalam upaya kita mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 2 Sembuh, 2 Positif
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pasien DBD di RSUD dHAAN Menurun
apahabar.com

Tanah Bumbu

Desa Bulu Rejo Salurkan BLT Dana Desa Tahap 3
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Banjir, Bupati Tanah Bumbu Pimpin Kerja Bakti di Desa Sejahtera
apahabar.com

Tanah Bumbu

Kunjungi Perpustakaan Daerah, Majelis Hahahihi Langsung Agendakan Sejumlah Kegiatan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Warga Sebamban Lama Terima BST Tahap 2 dari Kemensos
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dua Pejabat di Kejari Tanbu Bergeser, Kajari Lantik Pejabat Baru
apahabar.com

Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Capai 153 Kasus, Simpang Empat Terbanyak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com