Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru! Fakta Baru Pengeroyokan Wildan: Pelaku Habis Minum Gaduk, Tapi Tak Berani Lawan Korban Sendirian Tak Sempat Telan Sabu, Warga Amuntai Keburu Diringkus Satresnarkoba HSU Pemerintah Tetapkan 1,3 Juta Formasi CPNS 2021 Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Banjarmasin Malah Minta Mobil Baru

Pemkab Banjar Beri Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian untuk ASN

- Apahabar.com Sabtu, 26 September 2020 - 16:21 WIB

Pemkab Banjar Beri Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian untuk ASN

Sosialisasi Perlindungan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar di Aula Barakat Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. Foto-MCKominfo Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar bekerjasama dengan PT Taspen Persero Cabang Banjarmasin memberikan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi pegawai non ASN.

Sekda Banjar, HM Hilman menuturkan bahwa PT Taspen memberikan perlindungan kepada karyawannya non ASN berdasarkan regulasi PP 70 Tahun 2015 dan PP 49 Tahun 2018 dengan nilai premi yang cukup kecil.

“Kalau kami total JKM 0,72% dan JKK 0,24% tidak smpai 1% dipotong dari gaji. Artinya kalau kita lihat angka untuk gajih 1,5 juta untuk SMA sekitar 14 ribu, tidak sampai 15 ribu untuk pemotongannya per bulan,” jelas Hilman belum lama ini.

Sekda menambahkan, ke depan bisa mendapatkan informasi progam-program yang PT Taspen untuk menjadi dasar kebijakan yang diambil Pemkab Banjar untuk Pegawai non ASN yang ikut serta mengabdikan dirinya di Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan yang sama, Branch Manager PT Taspen Cabang Banjarmasin, Elflina Juliati Hutasoit mengatakan, PT Taspen mendapat amanah dari pemerintah untuk penyelenggaraan perlindungan JKK maupun JKM kepada ASN maupun Non ASN selama masa kerja.

Ia menjelaskan, non ASN itu seperti pegawai yang tidak terlihat tetapi pekerjaannya dibutuhkan. Akan tetapi, lanjutnya, seringkali jaminan sosial mereka tidak tercover.

“Untuk itulah pemerintah diharapkan memberikan jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian untuk pegawai non ASN,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kabupaten Banjar

Menuju Wilayah Bebas Korupsi, TPN Kemenpan RB Tinjau Sarana Pelayanan LPKA Martapura
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rencana PSBB di Kabupaten Banjar, Berikut 7 Titik Pengamanan Perbatasan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bantuan untuk Pencegahan Covid-19 Terus Berdatangan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Banjar Terbitkan Maklumat, Batasi Kegiatan Masyarakat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Akses Terhubung, Warga Biih Gembira Angkut Hasil Perkebunan Lancar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Ketua PKK Banjar Berinisiatif Bikin Masker Sasirangan
Pemkab Banjar Akan Bentuk Desa Tanggap Covid-19

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Akan Bentuk Desa Tanggap Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Minta ASN Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com