2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Pemkab Banjar Beri Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian untuk ASN

- Apahabar.com Sabtu, 26 September 2020 - 16:21 WIB

Pemkab Banjar Beri Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian untuk ASN

Sosialisasi Perlindungan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar di Aula Barakat Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. Foto-MCKominfo Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar bekerjasama dengan PT Taspen Persero Cabang Banjarmasin memberikan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi pegawai non ASN.

Sekda Banjar, HM Hilman menuturkan bahwa PT Taspen memberikan perlindungan kepada karyawannya non ASN berdasarkan regulasi PP 70 Tahun 2015 dan PP 49 Tahun 2018 dengan nilai premi yang cukup kecil.

“Kalau kami total JKM 0,72% dan JKK 0,24% tidak smpai 1% dipotong dari gaji. Artinya kalau kita lihat angka untuk gajih 1,5 juta untuk SMA sekitar 14 ribu, tidak sampai 15 ribu untuk pemotongannya per bulan,” jelas Hilman belum lama ini.

Sekda menambahkan, ke depan bisa mendapatkan informasi progam-program yang PT Taspen untuk menjadi dasar kebijakan yang diambil Pemkab Banjar untuk Pegawai non ASN yang ikut serta mengabdikan dirinya di Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan yang sama, Branch Manager PT Taspen Cabang Banjarmasin, Elflina Juliati Hutasoit mengatakan, PT Taspen mendapat amanah dari pemerintah untuk penyelenggaraan perlindungan JKK maupun JKM kepada ASN maupun Non ASN selama masa kerja.

Ia menjelaskan, non ASN itu seperti pegawai yang tidak terlihat tetapi pekerjaannya dibutuhkan. Akan tetapi, lanjutnya, seringkali jaminan sosial mereka tidak tercover.

“Untuk itulah pemerintah diharapkan memberikan jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian untuk pegawai non ASN,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Gugus Tugas Desa Biih Terapkan Protokol Covid-19 kepada Satgas TMMD
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

ODP di Martapura Didominasi Warga yang Datang dari Luar Daerah
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Hasil Verfak Belum Keluar, KPU Banjar Sebut Dukungan Calon Perseorangan ‘Rontok’ di Vermin
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar Tetapkan Status Siaga Darurat Sampai 30 Juni
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pilkada di Masa Pandemi, Bupati Tak Ingin Kabupaten Banjar Kembali ke Zona Merah
apahabar.com

Kabupaten Banjar

TMMD di Karang Intan Kabupaten Banjar, Camat Ajak Masyarakat Berpartisipasi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Puluhan Kepala Keluarga di Kabupaten Banjar Terima BLT Dana Desa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com