Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Pemkab Tanah Bumbu Gencar Sosialisasi Perbup Tanbu Nomor 28 Tahun 2020

- Apahabar.com Sabtu, 5 September 2020 - 10:49 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gencar Sosialisasi Perbup Tanbu Nomor 28 Tahun 2020

Sosialisasi Perbup Tanbu Nomor 28 Tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu terus mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2020.

Kali ini sosialisasi disampaikan kepada seluruh camat dan kepala desa se Kabupaten Tanah Bumbu.

Sosialisasi Perbup tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid-19 itu diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud, Jumat (4/9) kemarin.

“Sosialisasi ini agar para camat dan kepala desa yang menghadiri dapat menindaklanjutinya untuk kembali mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga mereka mampu menerapkan aturan tersebut dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ujar Kepala DPMD Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri.

Nahrul mengatakan para camat dan kepala desa merupakan ujung tombak pembangunan di daerah, karena ruang kerja mereka berada langsung di tengah masyarakat desa.

“Camat dan kepala desa adalah ujung tombak, maka peran mereka sangat penting dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, dr Arman Jaya Kusuma selaku pemateri mengatakan dengan adanya Perbub No 28 Tahun 2020, sama sekali tidak ada keterlambatan untuk memberikan sosialisasi secara langsung.

“Tujuannya agar semua pihak lebih proaktif dalam mensosialisasikanya kepada masyarakat luas, sehingga berprilaku sesuai protokol kesehatan,” sebutnya.

dr Arman menerangkan bahwa Perbup yang telah dibuat tersebut harus dilaksanakan, karena apabila dilanggar, maka akan berhadapan dengan sanksi yang telah ditetapkan.

“Demi keselamatan bersama agar terhindar dari virus mematikan ini, kami harapkan masyarakat bisa menerapkan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid-19 pada Perbup No 28 Tahun 2020 itu,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Laut Jawa
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Dikepung Awan Konvektif, Kalsel Bakal Diguyur Hujan Sampai Tengah Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Renovasi Stadion 17 Mei Dimulai Juni 2019
apahabar.com

Kalsel

Apresiasi Kegiatan KNPI, Bang Dhin: Ruang Menyampaikan Aspirasi Masih Kurang
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Pelaku Pengeroyokan Maut di Alalak Selatan

Kalsel

Bioskop KCM Belda Banjarmasin Diresmikan, GTPP Covid-19 Pantau Prokes
apahabar.com

Kalsel

Kantongi Identitas, Polisi HSU Buru Pemilik 100 Butir Obat Tanpa Merek
Dana

Kalsel

Dana Stimulan Banjir Kalsel, Kepala BNPB: Rp50 Juta untuk Rumah Rusak Berat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com