Breaking News! Gunung Bugis di Kaltim Membara Lagi Jelang MotoGP Jerman 2021, Momen Marc Marquez Meramaikan Barisan Depan Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Akhirnya Kembali ke Pelukan Keluarga Buka-bukaan, Pj Gubernur Sebut Pajak Kendaraan Bermotor Kalsel Nunggak Hampir Rp1 Triliun Maryadi Meninggal di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Polisi Beber Keterangan

Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Terminal Handil Bakti, Belasan Warga Terjaring

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 07:49 WIB

Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Terminal Handil Bakti, Belasan Warga Terjaring

Dua warga terjaring pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan tim gabungan di Terminal Handil Bakti, Sabtu (19/9) malam. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan tim gabungan di Terminal Handil Bakti, Sabtu (19/9) malam, sukses membuat pelanggar kocar-kacir

Demi menekan penyebaran Covid-19, Barito Kuala mulai sedikit agresif dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan sesuai Perbup Batola Nomor 54 Tahun 2020.

Setelah hanya dilakukan siang hari, pendisiplinan berlanjut hingga malam, terutama di Kecamatan Alalak dan Marabahan yang memiliki angka penyebaran Covid-19 tertinggi.

Pendisiplinan di Alalak dipusatkan di Terminal Handil Bakti. Aksi tersebut dilakukan anggota gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Polres Batola dan Kodim 1005 Marabahan ini.

Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, ikut memantau operasi tersebut bersama Dandim 1005 Marabahan, Letkol Arm Ari Priyudono.

Dimulai sekitar pukul 20.00, tercatat 16 warga terjaring lantaran tak mengenakan masker. Mereka lantas dihukum push up dan menghafal Pancasila.

“Biasanya saya mengenakan masker. Namun karena buru-buru harus ke rumah anak, saya lupa membawa masker,” ungkap Nurjanah, salah seorang warga yang terjaring razia.

Jumlah pelanggar sedianya lebih banyak, seandainya beberapa warga tidak memilih putar balik untuk menghindari razia. Sedangkan sebagian lain berpura-pura mampir ke warung.

“Semua yang terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan dicatat dan diberi sanksi sesuai Perbup Nomor 54/2020, lalu diimbau agar tidak mengulangi,” papar Kapolres.

Selain di Terminal Handil Bakti, pendisiplinan juga berlangsung bersamaan di Marabahan. Bedanya aksi ini dilakukan dengan mendatangi sejumlah kafe, rumah makan dan tempat keramaian lain.

“Penertiban siang dan malam ini dilakukan selama 14 hari kedepan dengan sasaran masyarakat yang masih mengabaikan penggunaan masker,” timpal Sumarno, Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 Batola.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Batola

Tetap Waspada, Covid-19 di Barito Kuala Berpotensi Naik Lagi
apahabar.com

Batola

Desember Tersisa Tiga Pekan, Pembangunan GOR Batola Setara Capai 93 Persen

Batola

Siap-siap Giliran Semua Guru di Barito Kuala Terima Vaksinasi Covid-19
Banjir

Batola

Bantu Korban Banjir di Batola, Pasutri Ini Rela Tinggalkan Anak
Bakumpai

Batola

Tandai Milad 68 Tahun, Kerukunan Keluarga Bakumpai Pertegas Komitmen
apahabar.com

Batola

Seminggu Beroperasi di Marabahan, Ojekin Langsung Laris Manis
apahabar.com

Batola

Kasus Aktif Covid-19 Menurun, Batola Tutup Karantina Mess KTM

Batola

Covid-19 di Batola, Tersisa 17 Pasien Aktif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com