Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Pensiun dari BUMD, Ahmad Wisnadi Buka Usaha Kuliner di Banjarmasin

- Apahabar.com Sabtu, 19 September 2020 - 13:21 WIB

Pensiun dari BUMD, Ahmad Wisnadi Buka Usaha Kuliner di Banjarmasin

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banjarmasin, Ichwan Noor Khalik mencicipi makanan di Rumah Makan Cobek Gonol, Banjarmasin. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pecinta kuliner masakan khas Banjar dan Jawa, kembali dimanjakan dengan hadirnya Rumah Makan ‘Cobek Gonol’ yang terletak di Jalan HKSN No 101 RT 19, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Yang menarik, dari olahan makanan ‘bahari’ ini adalah chef-nya yang merupakan eks Direktur perusahaan daerah Provinsi Kalimantan Selatan, PT Bangun Banua Kalsel (BBKS), Ahmad Wisnadi.

Selain itu, dari aneka masakan khas Banjar dan Jawa yang di tawarkan rumah makan Cobek Gonol ini adalah masakan gangan (sayur, red) dan sambal ulek. Di mana olahan dari masakannya itu, memiliki cita rasa tersendiri, dan patut untuk dicicipi.

Wisnadi mengaku, dirinya membuka rumah makan untuk menyalurkan hobi memasak, khususnya makanan yang kaya rasa dan sudah terbiasa menambahkan makanan dengan sambal

“Saya sudah ada niat dari dulu untuk membuka usaha, tapi karena kemarin-kemarin masih fokus mengabdi di perusahaan daerah, ya terpaksa tertunda. Tapi begitu pensiun awal tahun 2020 ini, saya baru bisa membuka usaha ini bersama keluarga,” kata Wisnadi saat berbincang dengan reporter apahabar.com di Banjarmasin belum lama ini.

apahabar.com

Owner Cobek Gonol Ahmad Wisnadi bersama pelaku bisnis di bidang kelautan, Donny, Ina Marsina, dan Azhar Foto-Istimewa

Menurutnya, ia sengaja mengolah masakan khas Banjar dan Jawa karena di kota Banjarmasin sulit ditemui rumah makan yang menggabungkan kedua kuliner penuh cita rasa itu.

“Biasanya kan ada rumah makan yang menyediakan masakan khas Banjar, ada juga yang menyediakan masakan khas Jawa. Nah di Cobek Gonol, kedua warisan kebudaayan bangsa ini kita gabungkan,” beber Wisnadi.

Beberapa menu yang ditawarkan Cobek Gonol adalah Nasi Pecel, nasi gudeg, nasi kuning, dan nasi uduk. Lalu ada ayam londho, orak tempe, paru pedas, ayam dan aneka iwak panggang.

Untuk aneka gangan (sayuran khas Banjar), ada gangan waluh, gangan keladi, hingga gangan santan yang sudah pasti bisa dipadukan dengan sambel terasi cobek gonol.

Harga berbagai menu di RM Cobek Gonol juga diklaim kompetitif, satu porsi makanan di sini bahkan bisa di dapatkan mulai Rp 10 ribu.

Selain itu, Cobek Gonol juga melayani pemesanan makanan kotak untuk berbagai keperluan acara maupun katering mulai Rp 13.000 hingga Rp 25.000 perkotak.

“Bisa diantar gratis ke lokasi acara di wilayah Banjarmasin untuk pemesanan dalam jumlah tertentu,” terang pria kelahiran 10 Mei 1962 itu.

Iapun memastikan, cita rasa makanan yang diolahnya itu, tidak akan mengecewakan, sebab meskipun harga kaki lima namun kualitasnya bintang lima.

Hal tersebut terbukti beberapa pejabat dan politikus dari berbagai warna singgah rumah makan Cobek Gonol, seperti Kadis Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan H Rusdiansyah

“Kalau dari harga warung saya bisa dikatakan tidak murah, hanya saja sesuai dengan pasar dan kualitas,” tukasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menilik Harta Kekayaan Empat Kandidat di Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Masih Berpayung Hujan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Perwali Diberlakukan, Polresta Banjarmasin Bagikan 10 Ribu Masker
Pemkab Barut Siapkan Rp10 Milyar Tangani Covid-19

Kalsel

Pemkab Barut Siapkan Rp10 Milyar Tangani Covid-19 
apahabar.com

Kalsel

Besok, Piala Adipura Akan Diarak Sampai Balaikota Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pasien Positif Covid-19 yang Jalani Perawatan di Kalsel Terus Berkurang
apahabar.com

Kalsel

Jutaan Barang Ilegal di Kalsel Dimusnahkan: Rokok hingga Sex Toys
apahabar.com

Kalsel

Lelang Aset, Pemkot Banjarmasin Sukses Raup Puluhan Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com