Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Perangi Hoaks, Facebook Messenger Batasi Terusan Pesan

- Apahabar.com Senin, 7 September 2020 - 07:00 WIB

Perangi Hoaks, Facebook Messenger Batasi Terusan Pesan

Ilustrasi Facebook. Foto: Reuters

apahabar.com, JAKARTA – Serupa dengan apa yang dilakukan Facebook sebelumnya kepada WhatsApp, raksasa jejaring sosial itu membatasi terusan pesan Messenger untuk perangi hoaks atau berita palsu.

Dikutip dari Mashable, Minggu (6/9), Facebook menghadirkan batasan teruskan pesan di Messenger, yang berarti bahwa pesan sekarang hanya dapat diteruskan ke 5 orang atau grup pada satu waktu.

Saat pengguna mencoba meneruskan konten ke lebih dari 5 orang sekaligus, mereka akan mendapatkan pesan yang mengatakan “jumlah penerusan pesan telah mencapai batas,” dan mereka tidak akan dapat menambahkan lebih banyak penerima.

Fitur baru tersebut tersedia di sejumlah negara, menurut perwakilan Facebook kepada Mashable, dan secara bertahap diluncurkan ke pasar lain. Fitur ini akan meluncur ke semua pengguna secara global pada 24 September.

Fitur ini, menurut Facebook dalam postingan blog, berfungsi untuk “memperlambat penyebaran informasi yang salah untuk menjadi viral, dan konten berbahaya yang berpotensi menyebabkan kekacauan di dunia nyata.

Pada Agustus, Facebook menambahkan fitur pengecekan fakta untuk pesan yang diteruskan di WhatsApp, dan pada April, Facebook mulai menandai pesan yang diteruskan berkali-kali untuk memberi tahu penerima bahwa pesan tersebut tidak datang dari kontak terdekat.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

iPhone

Gaya

Lewat Erajaya Group, iPhone 12 dan 12 Pro Akan Hadir di Indonesia
apahabar.com

Gaya

Tanda Ikan Cupang Sakit, Serta Cara Mengatasinya!
apahabar.com

Gaya

Komunikasi, Kunci Hubungan Romantis dengan Pasangan
apahabar.com

Gaya

Kiat Bagi Orang Tua Buat Anak Betah Saat #Dirumahaja
apahabar.com

Gaya

Tips Menghindari Petir Saat Hujan
apahabar.com

Gaya

Motorola Edge Lite Diperkirakan Diluncurkan 7 Juli, Begini Kehebatannya
apahabar.com

Gaya

Bersaing dengan Samsung, Ini Hebat Ponsel 5G Realme
apahabar.com

Gaya

Mengenang Satu Abad Hassan Shadily, Perancang Kamus Indonesia-Inggris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com