Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar

Persiapan Cek Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Begini Cara Ansharuddin-Iswan Tetap Bugar

- Apahabar.com Minggu, 6 September 2020 - 23:23 WIB

Persiapan Cek Kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, Begini Cara Ansharuddin-Iswan Tetap Bugar

Pasangan Ansharuddin–Iswan saat menyerahkan berkas maju Pilbup Balangan ke KPU. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Usai mendaftar ke KPU Balangan sekaligus menggelar deklarasi, Minggu (6/9), pasangan Ansharuddin–Iswan segera menjalani cek kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Bagaimana kesepian duet Ansharuddin-Isman menuju Pilbup Balangan 2020.

Sesuai jadwal, H Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS) selama 2 hari, Senin-Selasa, atau tanggal 7 hingga 8 September 2020 menjalani cek kesehatan pemeriksaan MCU.

Kepada apahabar.com, Ansharuddin mengaku, tak lupa juga mempersiapkan kebugaran fisik dan mentalnya melalui istirahat yang cukup, menjaga asupan makan sebelum berbagai rangkaian cek kesehatan itu dilakukan.

“Ya asupan makan juga dijaga. Karena kita (Ansharuddin-Iswan) insya Allah Senin pagi kita ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk tes kesehatan,” ujar Ansharuddin didampingi Iswan usai mendaftar ke KPU, Minggu (6/9).

Berdasarkan syarat dari KPU, setiap pasangan yang akan berkompetisi di Pilbup Balangan 2020 ini diharuskan untuk berpuasa sehari sebelum melakukan tes kesehatan.

Baca juga :  Arab Saudi Pasang Kamera Termal, Siap Pantau Jemaah Umrah

“Jadi ketika tes kesehatan kita harus benar-benar fit. Tetapi intinya saya dengan Pak Iswan juga sudah siap untuk melakukan tes itu. Karena kita tes hari Senin, jadi hari Minggu kita juga sudah mulai puasa,” katanya.

“Paling nanti tes kesehatan itu kita medical cek up, kemudian treadmill pastilah cek kesehatan, tes narkoba juga dan lain-lainnya,” imbuhnya.

Sementara, berdasarkan jadwal yang diterima KPU Balangan, paslon di Pilkada 2020 di Balangan akan menjalani pemeriksaan MCU, selama dua hari, Senin-Selasa, 7-8 September 2020.

Untuk lokasi pemeriksaannya adalah RSUD Ulin Banjarmasin.

“Untuk (bakal paslon asal) Balangan itu mulai pemeriksaannya sekira pukul 09.00 WIT,” kata Ketua KPU Balangan, Saripani kepada awak media, Minggu (6/9).

Baca juga :  Rajin Endorse Produk UMKM, Cawali Ananda: Ini Ikhtiar Saya untuk Membantu UMKM di Masa Pandemi

Bukan hanya bakal paslon dari Balangan saja, namun seluruh bakal paslon dari daerah lain di provinsi Kalsel juga menjalani tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Saripani menyebutkan RSUD Ulin menjadi satu-satunya rumah sakit yang ditunjuk oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai rumah sakit tempat paslon Kepala Daerah se provinsi Kalsel memeriksakan kesehatannya.

“Karena RSUD Ulin Banjarmasin satu satunya rumah sakit di Kalsel yang sudah berstatus tipe A. Jadwalnya tanggal 7 dan 8 September ini,” ungkapnya.

Dipilihnya RSUD Ulin Banjarmasin sebagai tempat tes karena telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk bertanggungjawab melakukan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah.

Editor: Syarif

Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jadi Tempat Wisata, Kampung Arab Justru Tak Tersentuh Wisatawan
apahabar.com

Kalsel

BBM Bersubsidi di Kalsel Langka Lagi, HMI Naik Pitam!
apahabar.com

Kalsel

10 Pegawainya Positif, Pemkot Banjarmasin Klaster Baru Covid-19?
apahabar.com

Kalsel

Selain Serap Aspirasi, Syafruddin H Maming Bantu Alat PJU di Pelaihari

Kalsel

VIDEO: Aksi Solidaritas untuk Diananta di Banjarmasin dan Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Duta Mall Salurkan Bantuan kepada 500 Karyawan Outsourcing
apahabar.com

Kalsel

WNA Inggris di Tanah Bumbu Tak Masuk DPT
apahabar.com

Kalsel

Emergency Gabungan Banjarmasin Santuni Warga Miskin yang Sakit Parah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com