ga('send', 'pageview');
BREAKING NEWS: Banjarmasin Barat Geger, Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kuin Cerucuk Resmi Sebagai Calon di Pilgub Kalsel, Sahbirin Noor Lepas Jabatan Gubernur Kalsel Pengundian Nomor Urut Pilwali Banjarmasin, KPU Warning Pasangan Calon Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19

Pesan Megawati untuk Calon Kepala Daerah: Mau Pintar, Baca Buku Soekarno

- Apahabar.com Minggu, 13 September 2020 - 22:27 WIB

Pesan Megawati untuk Calon Kepala Daerah: Mau Pintar, Baca Buku Soekarno

Megawati Soekarnoputri punya pesan untuk para calon kepala daerah. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta calon kepala daerah yang diusung oleh partainya di Pilkada Serentak 2020 membaca tujuh buku wajib.

Menurut Megawati, buku-buku tersebut bakal membantu para calon kepala daerah untuk menerapkan kepemimpinan ideologis jika terpilih sebagai pemenang di Pilkada Serentak 2020.

“Nanti ada buku-buku wajib yang coba nanti diarahkan ke buku ini untuk dibaca,” kata Megawati saat memberikan arahan di Sekolah Partai PDIP Tahap III yang diikuti oleh 212 calon kepala daerah secara daring, Minggu (13/9).

Buku wajib pertama berjudul “Di Bawah Bendera Revolusi”. Kata Megawati, lewat buku tersebut anak muda akan mengenal siapa sosok Soekarno yang sebenarnya.

“Saya bilang itu namanya bodoh. Kalau kamu mau jadi pintar, baca dulu perjuangan beliau (Soekarno). Itu apa, itu fakta sejarah,” ujarnya.

Kemudian, buku kedua berjudul “Sarinah”. Megawati menuturkan buku ini akan memberikan gambaran bagi para calon kepala daerah terkait kondisi kaum perempuan di Indonesia yang masih kerap mengalami berbagai kekerasan.

Apalagi, lanjutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, laporan terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak justru semakin meningkat.

“Kalian para bapak kan punya istri, punya anak perempuan. Tolong dilindungi dengan baik. Jangan mereka dikampleng, dipukul, ditampar.

Itu yang harus diperhatikan,” tuturnya.

Lalu, buku ketiga adalah “Pidato Lahirnya Pancasila”. Selanjutnya, buku berjudul “Membangun Dunia Kembali – To Build A World A New”. Disampaikan Megawati, buku ini berisi pidato Soekarno saat di PBB.

Buku kelima berjudul “Indonesia Menggugat” yang berisi gugatan Bung Karno terhadap penjajah yang memasukkannya ke dalam penjara.

Kemudian, buku keenam berjudul “Mencapai Indonesia Merdeka’. Megawati menuturkan lewat buku ini para calon kepala daerah akan memahami mengapa Indonesia merdeka.

“Kalau tidak merdeka, apakah kalian bisa menjadi pemimpin? Tidak bisa, kalian hanya menjadi budak, karena pada waktu itu dijajah 350 tahun, apakah itu tidak menyedihkan?” tuturnya.

Buku yang terakhir yang wajib dibaca oleh para calon kepala daerah adalah “Mustika Rasa”. Buku ini diketahui berisi tentang resep makanan Indonesia yang dikumpulkan bertahun-tahun.

“Ini resep-resep dari seluruh daerah di Indonesia, luar biasa. Setelah buku ini apakah ada buku lainnya? Enggak ada,” ucap Megawati.
Lebih lanjut, Megawati juga meminta kepada para calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP untuk kreatif dalam menjalankan setiap tugasnya.

“Saya minta mereka yang datang dari PDI Perjuangan, harus kreatif, jangan sombong,” ujar Megawati. (CNN)

Editor: Syarif

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cabut Larangan Memotret di Dalam Pesawat, Ini Penjelasan Garuda Indonesia
apahabar.com

Nasional

Buruan, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 Telah Dibuka Hari Ini
apahabar.com

Nasional

H-4 Lebaran, Jasa Marga Catat 306.682 Kendaraan Tinggalkan Jakarta
apahabar.com

Nasional

Laptop Nyambung ke Projector, Oknum Guru Nonton Film Porno Disaksikan Murid
apahabar.com

Nasional

Bekas Menteri SBY Wanti-Wanti Rencana Jadikan Kalsel Ibu Kota RI
apahabar.com

Nasional

Menpora Imbau Instansi Pemerintah Gaungkan PON 2020
Misteri Perut Bengkak pada Jasad Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru

Nasional

Misteri Perut Bengkak pada Jasad Ricky, Mahasiswa ITB yang Meneliti di Kotabaru
apahabar.com

Nasional

Diundang Raja Salman ke Arab Saudi, Jokowi Sempatkan Ibadah Umrah di Tanah Suci
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com