Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Pesona Aglonema, Tanaman Hias Sri Rejeki yang Harganya Sampai Ratusan Juta

- Apahabar.com     Sabtu, 5 September 2020 - 05:45 WITA

Pesona Aglonema, Tanaman Hias Sri Rejeki yang Harganya Sampai Ratusan Juta

Tanaman hias Aglonema. Foto-paktanidigital.com

apahabar.com, JAKARTA – Aglonema kini diburu para pecinta tanaman hias. Tanaman daun ini memiliki berbagai macam warna, termasuk merah, hijau keputihan, sampai kekuningan.

Mengikuti jejak anturium yang dulu jadi tren dan berharga sangat mahal, kini aglonema bisa menjadi the rising star di dunia tanaman dunia.

Selain memiliki sebutan Sri Rejeki, di belahan dunia lainnya tanaman ini disebut juga Chinese Evergreen. Nama itu sebagai simbol bahwa orang China adalah yang pertama kali membudidayakannya.

Harga jual tanaman yang tengah jadi tren ini pun melambung. Kisarannya bisa mencapai Rp50 ribu sampai ratusan juta rupiah.
Tanaman ini sebenarnya tergolong mudah perawatannya karena tak butuh cahaya matahari yang terlalu banyak.

Beberapa jenis aglonema yang paling populer dan banyak dicari saat ini adalah jenis aglonema bidadari dan moonlight.

“Sebagai hiburan ya, karena sekarang sedang booming. Sekarang harganya sudah sangat menggila,” kata Siti Mariam, salah seorang pembeli.

“Tapi kalau orang suka untuk isi waktu jadi orang tidak terlalu perhatikan harga.”

Penjualan aglonema meningkat

Pencarian dan permintaan tanaman yang tinggi membuat penjualan pun juga jadi meningkat. Jika dulunya aglonema berukuran sedang harganya tak sampai Rp1 juta, sekarang ini aglonema yang masih kecil saja dihargai Rp2 juta.

Selain itu, aglonema moonlight dulunya dijual Rp100 ribu kini mencapai Rp400 ribu. Jenis moonlight merupakan aglonema yang termahal yaitu bisa mencapai sekitar Rp25 juta.

“Dari awal belanja dengan harga standar sekarang harga bisa 100 persen naik,” kata Syamsudin, salah seorang penjual aglonema.

“Karena orang banyak yang minta dan cepat juga kehabisan.”

Penggemar aglonema dari Eropa dan Amerika Serikat disebut-sebut lebih suka memelihara aglonema yang berwarna hijau atau dominasi nuansa hijau, sedangkan pencinta aglonema Asia cenderung menyukai yang jenisnya berwarna terang, seperti oranye, kuning, atau merah.

Ada beberapa alasan mengapa aglonema banyak diminati. Di antaranya adalah karena mudah beradaptasi, bisa menjadi tanaman indoor, bisa menetralkan udara kotor, dan bisa dijual dengan harga yang mahal. (CNN)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Fantastis, Kerangka Kursi Berusia 300 Tahun Laku Rp20 M
apahabar.com

Gaya

Ramai Bersepeda, Goweser Sejati Kudu Tau Ini !
Jetman

Gaya

Jetman Asal Prancis Tewas Saat Latihan di Dubai

Gaya

Handphone Anda Sering Hang? Simak 5 Solusinya
apahabar.com

Gaya

Perhatikan Waktu yang Tepat Berangkat Liburan Bersama Anak
apahabar.com

Gaya

Dear Pegowes, Ketahui Tanda Jantung Kolaps Saat Bersepeda
apahabar.com

Gaya

PT Super Sukses Motor Bakal Gelar Nongkrong Bareng Komunitas Kawasaki di Banjarmasin

Gaya

5 ‘Bahaya’ Makan Jelang Waktu Tidur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com