Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Pesta Sabu di Tabalong Digerebek, Warga Amuntai HSU Ikut Diangkut Satresnarkoba

- Apahabar.com Sabtu, 5 September 2020 - 19:44 WIB

Pesta Sabu di Tabalong Digerebek, Warga Amuntai HSU Ikut Diangkut Satresnarkoba

Kedua pelaku bersama barang bukti yang disita saat berada di Polres Tabalong. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Satresnarkoba Polres Tabalong menggerebek pesta sabu yang melibatkan 2 pelaku, 1 di antaranya warga HSU (Hulu Sungai Utara) yang ikut diangkut ke Mapolres setempat pada Jumat (4/9).

Penggerebekan dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Tabalong, AKP Zaenuri di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Ir PHM Noor Komplek Sukamaju, Kelurahan Mabuun.

Keduanya berinisial AH (24) warga Desa Pimping, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan MHN (24) warga Komplek Sukamaju, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasubag Humas AKP H Ibnu Subroto membenarkan jika jajaran Saresnarkoba menangkap dua orang pria diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Keduanya ditangkap di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Ir PHM Noor Komplek Sukamaju, Kelurahan Mabuun,” jelasnya, Sabtu (5/9) sore.

Penangkapan kedua orang itu bermula dari informasi yang diperoleh aparat bahwa adanya transaksi narkotika di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Suka Maju.

Selanjutnya petugas bergegas menelusuri kebenaran informasi tersebut dengan mendatangi tempat dimaksud.

Melihat keberadaan orang di rumah itu, petugas langsung mengamankannya dan mendapati barang bukti diduga narkotika jenis sabu disertai alat isapnya yang tergeletak dilantai.

Dari kedua orang tersebut, petugas Satresnarkoba berhasil menyita 1 bungkus plastik klip berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,20 gram, 1 buah bong yang terbuat dari botol air mineral lengkap dengan sedotan yang terpasang, 2 unit handphone berbeda merek dan 1 buah sedotan warna hijau.

Kepada polisi, MHN mengatakan kalau mereka sempat menikmati sabu tersebut. Sementara sabu tersebut mereka beli dari IHK seharga Rp 300 ribu per paketnya.

“Saat ini petugas Satresnarkoba Polres Tabalong masih melakukan pengembangan kasus ini, siapapun yang terlibat akan kami proses sesuai perundang-undangan,” tegas Ibnu.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Dugaan Korupsi KNPI Tala: 40 Saksi Diperiksa, Mayoritas Pengurus
apahabar.com

Hukum

Di Kalsel, Pelajar SD Paling Rentan Kekerasan Perempuan dan Anak

Hukum

Tren Kejahatan HST, dari Nabi Kakahan, Penjagal Anak, hingga Narkotika
apahabar.com

Hukum

Rasuah di Tanjung Selayar, Polisi Sita Barang Bukti
apahabar.com

Hukum

Giliran Pengedar Narkoba di Banjarmasin Utara Terperangkap
apahabar.com

Hukum

Awal Tahun, Delapan Paket Kristal Mematikan Gagal Edar di Tapin
apahabar.com

Hukum

Polisi Grebek Lokasi Judi Sabung Ayam di Cempaka, Puluhan Kendaraan Diamankan
apahabar.com

Hukum

Penyerang Novel Baswedan Pelaku Diduga Anggota Polri Aktif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com